5 Tips Foto Makanan agar Estetik Bakal Bikin Cantik Feed Instagram, Wajib Dicoba!

Foto: 5 Tips Foto Makanan agar Estetik Bakal Bikin Cantik Feed Instagram, Wajib Dicoba! unsplash



Ikuti beberapa tak-tik sederhana untuk memotret makanan agar terlihat estetik agar tampak cantik ketika dipamerkan di feed Instagram pribadi. Mudah banget, lho.

Kanal247.com - Instagram memang menjadi media sosial paling favorit bagi sebagian orang. Tidak sedikit yang akhirnya berusaha mendapatkan potret-potret menarik untuk dibagikan melalui akun Instagram.

Baca juga ...

Makanan tentu menjadi salah satu hal yang dipilih banyak orang untuk ditampilkan di Instagram. Apalagi ketika menikmati makanan tersebut di restoran atau kafe. Tentu mengabadikan potret makanan adalah hal yang lumrah.


Yuk, ikuti tips sederhana untuk potret makanan agar membuat feed Instagram lebih cantik.

1. Hindari Penggunaan Flash

Hindari Penggunaan Flash unsplash

Kala memotret makanan, lebih baik memanfaatkan cahaya matahari atau lampu terang yang ada di dalam kafe dan restoran. Penggunaan flash pada kamera justru akan membuat hasil terlihat tidak nyata. Tekstur dan warna makanan pun juga bisa berubah karena flash kamera, lho. Jadi, saat ingin memotret makanan kala di restoran lebih baik memilih tempat dekat jendela yang memungkinkan mendapatkan cahaya matahari.

2. Pilih Banyak Angle Foto Sekaligus

Pilih Banyak Angle Foto Sekaligus unsplash

Saat awal memulai foto makanan, kamu mungkin belum terbiasa menemukan angle yang pas. Sehingga, tidak ada salahnya mencoba memotret makanan dari banyak sisi. Kamu bisa coba potret makanan dari atas atau bahkan dari samping. Banyak orang membuat foto makanan tampak estetik dengan meletakkan piringnya di dekat sudut meja. Atau fokuskan di makanannya dengan mode zoom.

3. Beri Properti Tambahan agar Meja Tak Terlihat Kosong

Beri Properti Tambahan agar Meja Tak Terlihat Kosong unsplash

Terkadang hal yang membuat tidak menarik kala foto makanan adalah meja terlihat kosong. Nah, beri properti tambahan akan membuat tampilan foto lebih bagus. Kamu bisa manfaatkan sendok, garpu, piring saos, bahkan buku atau tas yang kamu bawa. Tinggal tata di sekitar piring makananmu, deh.

4. Crop Foto agar Hasil Maksimal

Crop Foto agar Hasil Maksimal unsplash

Banyak orang merasa bahwa memotret itu harus langsung sempurna. Namun, anggapan ini harusnya diganti nih. Kamu boleh kok asal potret terlebih dahulu, yang penting pastikan hasilnya tidak blur atau kabur. Jika hasilnya tidak kabur, kamu bisa potong sisi foto yang terlihat mengganggu agar hasil lebih cantik. Memotong sedikit piring makanan juga tak masalah kok jika itu memberikan hasil lebih baik.

5. Gunakan Filter Pertajam Warna Makanan

Gunakan Filter Pertajam Warna Makanan unsplash

Usai hasil foto makanan bagus, terkadang warna akan menjadi masalah. Apalagi jika memotretnya menggunakan kamera ponsel. Jangan khawatir, ada banyak aplikasi foto yang memungkinkan untuk mempertajam warna foto. Kamu tinggal naikkan saturation pada foto atau gunakan filter favorit dari aplikasi edit foto.

Gimana? Sudah siap untuk mempercantik Instagram dengan foto makanan? Agar feed Instagram milikmu jadi lebih estetik lagi, kamu bisa ikuti tipsnya di sini. Atau ingin jadikan kamar tidur sebagai tempat foto yang Instagrammable? Mudah kok, ikuti caranya di sini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel