Dambakan Kamar Instagramable Tapi Murah? Ikuti 8 Tips Ini

Foto: Dambakan Kamar Instagramable Tapi Murah? Ikuti 8 Tips Ini instagram
WowKeren dan Kanal247


Ingin mempunyai kamar bak milik selebgram yang Instagramable tapi tak memiliki banyak uang? Jangan khawatir, 8 tips ini bisa mengubah tempat tidurmu menjadi estetik dengan harga yang cukup murah.

Kanal247.com - Kamar tidur memang menjadi ruangan yang menjadikan kenyamanan nomor satu. Pasalnya, tempat tidur adalah ruangan untuk beristirahat bahkan melakukan hobi. Tidak heran jika setiap orang lebih nyaman ketika kamar tidurnya didesain sesuai dengan selera pribadi.

Baca juga ...


Memiliki kamar yang estetik tentu menjadi dambaan banyak orang, khususnya bagi pecinta Instagram. Kamar estetik bak milik selebriti-selebriti menjadi keinginan generasi milenial. Sayang, budget minim kadang menjadikan keinginan memiliki kamar cantik harus direlakan.

Tapi, ternyata membuat kamar tidurmu menjadi ruangan estetik ternyata tidak membutuhkan biaya yang mahal. Banyak cara untuk menjadikan kamarmu berubah menjadi latar belakang foto yang menarik.

Penasaran? Ikuti tips-tips di bawah ini.

1. Susun Barang-barang Sesuai dengan Warna

Susun Barang-barang Sesuai dengan Warna

Cara paling sederhana adalah dengan mengelompokkan barang-barang di kamar sesuai dengan warnanya. Misalnya saja alat tulis dan barang yang diletakkan di atas meja di dalam kamar. Pastikan untuk menggolongkan setiap warnanya baru di tata berdampingan.

Barang-barang yang dikelompokkan sesuai warna akan memberikan kesan rapi di kamarmu. Tampilan mejamu pun akan akan lebih ceria. Mengelompokkan barang sesuai dengan warna dan jenis juga akan mempermudahmu untuk mencari sesuatu. Siap coba?

2. Pilih Seprai dengan Warna Netral, Satu Warna atau Motif Sederhana

Pilih Seprai dengan Warna Netral, Satu Warna atau Motif Sederhana

Memilih seprai menjadi hal paling wajib jika mendambakan kamar estetik bak milik selebgram. Lebih baik memilih seprai dengan warna-warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, atau coklat muda. Warna tunggal pun juga bisa dipilih. Jika tidak punya seprai berwarna tunggal, pastikan untuk memilih motif paling sederhana saja.

Usai memastikan seprai aman, kamu bisa menambahkan bantal-bantal kecil dengan berbagai warna. Boneka-boneka kesayanganmu juga bisa menjadi hiasan di kasur. Jangan ragu juga untuk merentangkan selimut favoritmu. Eits, pastikan juga selimutmu cocok dengan seprai ya!

3. Gantung Foto-foto di Dinding

Gantung Foto-foto di Dinding

Nah, foto-foto cetak yang kamu miliki juga bisa lho membuat kamarmu menjadi lebih estetik. Bahkan kamu tidak membutuhkan banyak uang untuk membuat gantungan foto di kamar. Kamu cukup menyiapkan tali dan paku saja.

Cukup tempelkan foto-fotomu di tali dengan menggunakan selotip, kamu juga bisa memakai penjepit kertas. Susun sesuai dengan seleramu, lalu ikat tali yang telah berisi foto di paku. Kamu bahkan bisa memakai gantungan baju, lho agar semakin menarik. Sederhana, bukan?

4. Tempelkan Gambar atau Sticky Note di Dinding

Tempelkan Gambar atau Sticky Note di Dinding

Tak cuma gantung foto-foto favorit di kamar, kamu ruga tak perlu ragu untuk menempelkan gambar-gambar hingga sticky notes di dinding. Ukuran berbeda-beda dari kertas yang kamu tempel di dinding pun tidak masalah.

Jika kamu memiliki peta dunia berukuran besar, bisa kamu bentangkan di dinding kamarmu. Tandai tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi dengan sticky notes akan terlihat estetik.

Tugas-tugas sekolah atau pekerjaan yang harus kamu kerjakan juga bisa kamu tempelkan di dinding. Selain membantumu mengingat, tempelan kertas itu akan menjadi latar belakang selfie keren! Percaya?

5. Jangan Ragu Tulisi Dinding dengan Kutipan Favorit

Jangan Ragu Tulisi Dinding dengan Kutipan Favorit

Menghias dinding memang benar-benar kunci menyulap kamar menjadi estetik. Jika kamu enggan melakukan hal-hal ribet seperti menempelkan gambar atau membuat gantungan foto, menulisi dinding bisa dijadikan pilihan.

Cukup cari spidol permanen dengan warna favoritmu serta kutipan yang paling kamu sukai. Tulis besar-besar di tembok kamarmu yang kosong. Jika bisa menulis dengan huruf latin, maka kamu beruntung! Kamarmu akan terlihat seperti tempat nongkrong Instagramable!

6. Tak Perlu Ragu Meletakkan Tanaman di Kamar

Tak Perlu Ragu Meletakkan Tanaman di Kamar

Jika kamu menyukai menanam, maka jangan ragu untuk membawa tanamanmu di kamar. Namun, pastikan dulu tanaman itu tidak terlalu membutuhkan matahari. Kaktus bisa dijadikan pilihan, nih. Apalagi kaktus memiliki berbagai macam jenis dan menarik.

Kamu bisa menjajarkan kaktus-kaktus lucu milikmu di meja kamar. Meja gantung kecil pun bisa digunakan untuk meletakkan kaktus dan tanaman lainnya. Tanaman bahkan bisa membuat kamarmu tampak hidup, lho. Asik!

7. Memakai Grid Wall Untuk Pajangan atau Gantungkan Aksesoris

Memakai Grid Wall Untuk Pajangan atau Gantungkan Aksesoris

Grid wall menjadi barang kekinian yang mampu membuat kamarmu menjadi Instagramable, nih. Harganya pun cukup terjangkau sesuai dengan besar yang kamu inginkan.

Grid wall bisa membuatmu berkreasi dengan menempelkan foto-foto, memo, bahkan meletakkan aksesoris kecil seperti anting, gelang, dan kalung milikmu. Grid wall ini bisa kamu tempelkan di dinding kamarmu atau sekadar disandarkan di atas meja. Dijamin, kamarmu akan berubah estetik hanya dengan bantuan grid wall. Kreatif banget, deh!

8. Gunakan Lampu Tumblr Warna-Warni

Gunakan Lampu Tumblr Warna-Warni

Membentangkan lampu tumblr sangat cukup untuk menjadikan kamarmu menjadi sangat estetik. Pijar lampu kecil-kecil itu akan menjadikan ruangan pribadimu itu menjadi terlihat hangat dan nyaman.

Kamu bisa mengkreasikan lampu tumblr ini sesuka hati tanpa takut terlihat aneh. Membentangkan di sudut tembok, menempelkan di dinding membentuk tulisan, hingga menggantungkan foto-foto di lampu tumblr akan tetap membuat kamarmu cantik!

Siap untuk mengaplikasikan 8 tips di atas untuk kamarmu? Tapi jangan sampai jadi kecanduan bermain Instagram ya karena kamar berubah estetik banget! Pasalnya, Instagram memiliki dampak negatif untuk kehidupanmu. Namun, jangan khawatir, cara mengatasi ketergantungan Instagram cukup mudah kok. Penasaran? Klik di sini!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...