Feed Instagram Dijamin Bakal Cantik dengan 8 Tips Simpel Ini, Penasaran?

Foto: Feed Instagram Dijamin Bakal Cantik dengan 8 Tips Simpel Ini, Penasaran? instagram
WowKeren dan Kanal247


Berharap memiliki akun Instagram dengan feed cantik ala selebgram dan selebriti ternama? Yuk, ikuti 8 taktik simpel ini untuk membuat akun Instagram bak milik publik figur.

Kanal247.com - Instagram memang menjadi akun sosial media paling digemari saat ini. Khususnya untuk orang-orang yang suka mengabadikan momen-momen sehari-hari. Instagram bahkan dianggap bak galeri seni tersendiri bagi sebagian orang.

Baca juga ...

Tidak heran jika saat ini banyak sekali orang-orang yang memikirkan cara agar akun Instagram bisa terliat estetik. Rasa iri dengan akun Instagram cantik orang lain pun kerap dirasakan. Namun, siapa yang mengira jika membuat feed Instagram cantik adalah hal yang mudah?


Penasaran bagaimana caranya membuat feed Instagram jadi mempesona? Ikuti cara di bawah ini.

1. Tentukan Tema Instagram

Tentukan Tema Instagram instagram

Saat ini banyak sekali orang-orang yang memiliki akun Instagram ganda agar bisa memfokuskan tema foto. Hal ini ternyata sukses besar untuk yang mengharapkan feed Insatgram cantik. Instagram khusus makanan, travelling, hingga selfie bisa dipilih.

Namun, jika tidak ingin memiliki banyak Instagram cukup konsisten pada tema-tema tiap baris. Seperti yang kita tahu, Instagram terlihat memiliki 3 baris foto bukan? Coba saja memakai tema berbeda setiap baris, misal baris pertama selfie, baris kedua makanan, dan ketiga travelling. Berani coba?

2. Usahakan Semua Foto Punya Ukuran Sama

Usahakan Semua Foto Punya Ukuran Sama instagram

Hal selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah menyamakan ukuran foto di Instagram. Biasanya ketika melakukan pemotongan foto alias crop, kita tidak memperhatikan ukuran hasilnya nih.

Supaya hasil fotomu terkesan tanpa crop cukup ingat ratio fotomu. Coba juga untuk konsisten memilih foto landscape atau potrait. Cukup berpengaruh di kecantikan feed, loh.

3. Beri Bingkai Pada Foto yang Akan Diunggah

Beri Bingkai Pada Foto yang Akan Diunggah instagram

Ini juga menjadi cara mudah untuk memperlihatkan feed Instagram cantik, nih. Memberikan bingkai pada setiap foto yang akan diunggah. Saat ini bahkan banyak sekali aplikasi untuk membuat bingkai di Instagram, lho.

Saat menggunakan bingkai foto, usahakan ukurannya harus sama ya. Hal itu tentu dilakukan untuk mempercantik hasil foto yang akan kamu unggah. Atau setidaknya samakan tiap baris alias 3 foto. Cukup ribet tapi asyik, kok.

4. Rapikan Selang-seling Foto Lurus atau Bak Bidak Catur

Rapikan Selang-seling Foto Lurus atau Bak Bidak Catur instagram

Suka membagikan kutipan-kutipan di Instagram? Hal ini bisa jadikan cara untuk membuat feed Instagram menjadi lebih estetik, lho. Cukup tulis kutipan-kutipan itu menggunakan aplikasi foto milikmu, usahakan dengan gambar atau warna sama.

Kemudian unggah bergantian dengan foto-fotomu, deh. Feed Instagram milikmu akan menarik bak bidak catur. Bisa juga kamu model lain misalnya 1 baris full kutipan, atau model zig-zag juga bisa. Kutipan ini bisa kamu ganti dengan apa pun yang senada, lho. Tertarik?

5. Kualitas Foto Harus Diperhatikan

Kualitas Foto Harus Diperhatikan instagram

Jika mengharapkan feed Instagram ciamik, kualitas foto juga wajib diperhatikan. Pasalnya kalau foto-foto yang kamu unggah blur atau pecah, usaha untuk mempercantik feed pasti akan gagal.

Taktiknya mudah kok, selalu atur kamera di ponselmu dengan ukuran piksel paling tinggi. Jika mengharapkan kualitas lebih baik tidak ada salahnya mencoba fitur HRD di pengaturan kamera di ponselmu. Terkadang ada pula fitur super resolution alias resolusi terbaik di kamera ponsel. Untuk yang foto memakai kamera digital, selamat! Biasanya hasil jepretan kamera lebih tajam dan bagus.

6. Wajib Pakai Filter Sama

Wajib Pakai Filter Sama instagram

Ini hal paling wajib untuk yang mengharapkan memiliki feed Instagram estetik, memakai filter yang sama! Kenapa? Filter akan membantu agar komposisi warna di foto terlihat seragam.

Cukup cari saja filter idamanmu di berbagai aplikasi edit foto. Kamu bahkan bisa menciptakan racikan filter sendiri lho untuk foto-foto yang akan diunggah. Instagram bahkan juga memiliki fitur filter dan edit foto yang bisa kamu gunakan, lho.

7. Jangan Ragu Edit dengan Banyak Aplikasi

Jangan Ragu Edit dengan Banyak Aplikasi instagram

Jika sudah memakai filter yang sama tapi foto masih tidak seragam. Maka, hal yang patut dilakukan adalah melakukan edit foto di beberapa aplikasi. Pasalnya, setiap aplikasi foto biasanya memiliki fitur berbeda-beda.

Coba saja untuk memakai dua aplikasi atau lebih untuk memberikan filter atau mengatur kecerahan foto, warna, dan sebagainya. Biasanya, kecerahan foto jadi alasan filter tidak maksimal. Eiiits, bisa jadi ada pengaruh lainnya lho.

8. Gunakan Aplikasi Preview Feed Instagram

Gunakan Aplikasi Preview Feed Instagram instagram

Akibat banyak orang yang mengharapkan feed Instagram cantik, akhirnya muncullah aplikasi yang berfungsi untuk membantu usaha itu. Banyak sekali aplikasi preview feed Instagram yang dapat diunduh gratis.

Aplikasi ini akan membantu untuk mengecek foto terlebih dulu sebelum memutuskan untuk diunggah. Kamu bisa cek nih apakah fotonya sudah pas atau belum dengan feed. Jadi kamu tidak perlu hapus foto yang telah diunggah Instagram karena sudah memastikan tak "menghancurkan" feed.

Sederhana bukan cara membuat feed Instagram cantik nan estetik? Berani terapkan ke akunmu? Kamar Instagramable juga bisa bikin feed kece, lho. Cara membuatnya juga tak membutuhkan banyak uang. Eiiits, tapi pastikan jangan sampai ketagihan dengan Instagram ya. Bahaya! Kenapa? Cari tahu di sini!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...