Berguna dan Sehat, 7 Manfaat Merapikan Kamar Tidur Bakal Bantu Permudah Kehidupan

Foto: Berguna dan Sehat, 7 Manfaat Merapikan Kamar Tidur Bakal Bantu Permudah Kehidupan unsplash



Ternyata mempunyai dampak positif yang sangat banyak, ini beberapa alasan kamu harus menjaga agar kamar tidur selalu bersih dan tidak berantakan demi mempermudah kehidupan.

Kanal247.com - Kamar tidur tentu menjadi ruangan yang paling sering ditempati oleh setiap orang. Bahkan seseorang dapat seharian berada di kamar tidur ketika masa pandemi virus corona saat ini, mengingat adanya karantina mandiri.

Baca juga ...

Seringnya menempati kamar tidur tentu harusnya diiringi dengan menjaga kebersihan ruangan tersebut. Membersihkan tempat tidur mempunyai dampak yang positif bagi kehidupan bahkan kesehatan, lho.


Apa saja yang didapat jika kamar tidur bersih dan rapi? Cek di sini, ya!

1. Secara Tidak Langsung Mendata Barang-barang yang Dimiliki

Secara Tidak Langsung Mendata Barang-barang yang Dimiliki unsplash

Pernah kamu merasa punya barang tertentu namun tidak bisa menemukannya? Hal ini tentu diakibatkan karena ruangan tempat kamu menyimpang barang tersebut berantakan.

Merapikan kamar tidur akan membuatmu menyadari benda-benda yang kamu miliki. Kamu juga akan memikirkan secara tidak langsung barang-barang yang kamu butuhkan dan belum memilikinya.

2. Permudah Cari Barang-barang Dibutuhkan

Permudah Cari Barang-barang Dibutuhkan unsplash

Ketika barang-barang milikmu terorganisir dengan baik, tentu kamu akhirnya mudah mencari bukan? Kamu akan langsung mendapatkan barang yang kamu butuhkan karena mengingat dengan jelas di mana kamu merapikannya.

Bukankah menyenangkan ketika barang-barang pribadi milik kita berada di tempat yang rapi dan sesuai kelompoknya? Tertarik mengelompokkan barang di kamarmu?

3. Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia Karena Cari Barang di Kamar

Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia Karena Cari Barang di Kamar unsplash

Ketika kita terburu-buru namun membutuhkan barang-barang tertentu, kamar berantakan tentu akan membuat proses pencarian tersebut memakan waktu lebih banyak. Pasalnya, semua barang-barang yang kamu butuhkan bercampur dan berserakan di banyak tempat di penjuru kamar.

Lain halnya ketika barang-barangmu ada di tempat-tempat tertentu yang sudah kamu pilih sebelumnya. Cari jadi lebih mudah dan tidak buru-buru, deh. Ingat, waktu adalah uang!

4. Ruang Gerak Jadi Lebih Luas Karena Tak Ada Barang Berserakan

Ruang Gerak Jadi Lebih Luas Karena Tak Ada Barang Berserakan unsplash

Barang-barang berserakan di kamar tentu membuat ruangan terlihat menjadi penuh sesak. Pasalnya, setiap melihat ke sisi ruangan kamu akan menemukan barang-barang tidak beraturan.

Jika kamu sudah merapikan kamar beserta isinya, ruangan akan terlihat menjadi lebih luas seketika. Tidak akan ada lagi tumpukan barang-barang berserakan. Efeknya tentu lebih membuat nyaman juga, bukan?

5. Kamar Rapi Juga Ternyata Bantu Refeshing Otak

Kamar Rapi Juga Ternyata Bantu Refeshing Otak unsplash

Ketika kamu membersihkan kamar tidur, pikiran akan terfokus dengan barang-barang dengan kegiatanmu tersebut. Hal ini tentu cukup baik ketika merasa banyak pikiran yang mengganggu.

Kamar bersih dan rapi pun juga akan kamu dapatkan jika kamu mencurahkan semua pikiran dalam ruangan pribadimu. Nyaman, tentram, menenangkan, bukankah terdengar menyenangkan?

6. Ruangan yang Rapi Dipercaya Dapat Mengurangi Stres dan Atasi Insomnia

Ruangan yang Rapi Dipercaya Dapat Mengurangi Stres dan Atasi Insomnia unsplash

Ternyata berdiam diri di tempat yang berantakan dan tidak beraturan membuat seseorang menjadi mudah stres, lho. Dari penelitian, telah ditemukan bahwa mereka yang memiliki kamar tidur berantakan penuh timbunan barang membutuhkan waktu lama untuk tertidur dan kualitas tidur mereka juga jadi cukup buruk sehingga menyebabkan peningkatan peluang depresi dan stres.

Merapikan kamar akan memiliki efek positif pada kesehatan dan membuat pikiran untuk pergi ke kamar tidur akan menyenangkan dan menenangkan. Kamar tidur rapi juga membantu seseorang tidur lebih nyenyak, lho.

7. Bisa Dipamerkan di Instagram dengan Bangga

Bisa Dipamerkan di Instagram dengan Bangga unsplash

Ketika kamar tidur milikmu rapi dan tampak indah, kamu tentu ingin memamerkan ke banyak orang bukan? Nah, tentunya kamu punya usaha dengan mempercantik ruang pribadimu agar ketika di foto tampak bagus.

Kamu juga bisa lho mendekor ulang kamar tidurmu dengan cara-cara sederhana agar tampak Instagrammable. Penasaran bagaimana caranya? Ikuti tips membuat kamar menjadi Insatgrammable di sini, yuk!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel