‘Gundala’ Sukses, 7 Film Abimana Aryasatya Ini Juga Ramai Pujian

Foto: ‘Gundala’ Sukses, 7 Film Abimana Aryasatya Ini Juga Ramai Pujian instagram
WowKeren dan Kanal247


'Gundala' disebut-sebut akan sukses besar, 7 film yang juga diperankan oleh Abimana Aryasatya ini juga mendapatkan banyak sekali pujian bahkan banyak penghargaan.

Kanal247.com - Aktor tampan Abimana Aryasatya memang tidak perlu lagi diragukan bakat aktingnya. Hal itu terlihat dari film-film miliknya yang sukses. Abimana bahkan diketahui mendapatkan beberapa penghargaan sebagai aktor film layar lebar terbaik.

Baca juga ...

Film terbarunya yakni "Gundala" yang baru dirilis Kamis (29/8) bahkan membuat banyak orang berterima kasih kepada Abimana. Pasalnya, pria itu disebut sukses menjadi pahlawan baru bagi anak-anak.


Tak cuma "Gundala" lho yang membuat Abimana dipuji, 7 film lain ini juga membuat pria berusia 36 tahun itu semakin dikenal. Apa saja film terbaik milik Abimana? Cari tahu di sini!

1. 'Serigala Terakhir' Lambungkan Nama Abimana

'Serigala Terakhir' Lambungkan Nama Abimana instagram

Film "Serigala Terakhir" yang dirilis pada 5 November 2009 itu memiliki gerne drama kriminal. Film yang disutradarai oleh Upi Avianto ini bahkan mendapatkan penghargaan di ajang perfilman bergengsi yakni "Festival Film Bandung" dalam kategori Penulis Skenario Terpuji Film Bioskop.

Pada film ini Abimana beradu akting dengan aktor-aktor ternama lainnya yakni Vino Bastian, Fathir Muchtar, Dallas Pratama, Dion Wiyoko, Ali Syakieb, dan masih banyak lagi.

2. Jadi Andi di 'Catatan (Harian) Si Boy'

Jadi Andi di 'Catatan (Harian) Si Boy' instagram

"Catatan (Harian) Si Boy" juga menghadirkan Abimana, nih. Abimana berperan sebagai Andi pada film ini. Film ini juga mendapatkan penghargaan di ajang "Piala Citra" di kategori Best Film Editing (Editing Film Terbaik).

Film ini cukup diperbincangkan saat dirilis pada 1 Juli 2011 lalu. Film ini disutradarai oleh Putrama Tuta.

3. Dapat Peran dalam Film Seri '99 Cahaya di Langit Eropa'

Dapat Peran dalam Film Seri '99 Cahaya di Langit Eropa' instagram

Film "99 Cahaya di Langit Eropa" menyorot banyak sekali peminat saat dirilis di bioskop pada tahun 2013. Film bergenre religi ini sukses menarik perhatian lantaran diperankan oleh aktor dan aktris ternama.

Raline Shah, Acha Septriasa, Nino Fernandez, hingga Dewi Sandra mengambil peran dalam seri film ini. Kisah film ini bahkan dilanjutkan lagi pada 2015 dengan judul "Bulan Terbelah di Langit Amerika".

4. Masih Bermain Film Religi di 'Haji Backpacker'

Masih Bermain Film Religi di 'Haji Backpacker' instagram

Pada film "Haji Backpacker" ini Abimana ditunjuk menjadi pemeran utama. Film ini dirilis pada 2 Oktober 2014. Abimana beradu akting bersama aktris-aktris cantik, nih. Mulai dari Dewi Sandra, Laudya Cynthia Bella, hingga Laura Basuki.

Film ini juga memperoleh penghargaan di ajang "Indonesian Movie Actors Awards", lho. Laura Basuki menjadi pemenang dalam kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

5. Main Film Aksi di '3: Alif Lam Mim'

Main Film Aksi di '3: Alif Lam Mim' instagram

Tenang, meski judulnya seperti religi ternyata film "3 Alif Lam Mim" adalah film aksi. Film ini dirilis pada 1 Oktober 2015 dan disutradarai oleh Anggy Umbara. Pada film ini Abimana menjadi karakter bernama Lam.

Film Abimana ini lagi-lagi mendapatkan penghargaan di ajang bergengsi, nih. Tak tanggung-tanggung 4 piala langsung didapatkan oleh "3: Alif Lam Mim", 2 dari "Festival Film Bandung], lainnya dari "Indonesian Movie Actors Awards" dan "Piala Maya".

6. Berperan di Film Adaptasi Novel 'Sabtu Bersama Bapak'

Berperan di Film Adaptasi Novel 'Sabtu Bersama Bapak' instagram

"Sabtu Bersama Bapak" merupakan film drama Indonesia yang dirilis 5 Juli 2016. Film ini diangkat dari novel berjudul sama karya Adhitya Mulya dengan produser Ody Mulya Hidayat dari Maxima Pictures yang menyerahkan semua produksinya pada Max Pictures dengan arahan dari Monty Tiwa.

Pada film ini Abimana memerankan karakter Gunawan yang dipasangkan oleh Ira Wibowo. Film ini juga berhasil menyabet penghargaan, yakni pada "Piala Maya" dalam kategori Penampilan Singkat Nan Berkesan (Piala Arifin C. Noer).

7. 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!' Mengguncang Indonesia

'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!' Mengguncang Indonesia instagram

Film yang bertujuan untuk menghidupkan era komedi Indro Warkop, mendiang Dono, dan mendiang Kasino ini memang sukses menarik penonton. Film "Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!" yang terdiri dari 2 bagian itu bahkan masuk ke jajaran film Indonesia paling laris, lho.

Abimana yang berperan sebagai Dono pun sukses menyabet penghargaan dalam kategori Pemeran Utama Pria Terbaik di "Indonesian Box Office Movie Awards 2017". Keren!

8. Jadi Superhero "Gundala"

Jadi Superhero instagram

Film pembuka dari Sinema Jagad Bumilangit yakni "Gundala" ini sedang mengguncang bioskop Indonesia sekarang, lho. Abimana terbukti sukses memerankan karakter pahlawan dan mendapatkan banyak pujian. Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini benar-benar menyita perhatian penuh.

Film Abimana mana nih yang sudah kamu tonton? Ada yang penasaran juga dengan pemeran dalam film pahlawan selanjutnya? Cari tahu di sini, ya!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...