Menyedihkan, 7 Selebriti Ini Harus Berpuasa dalam Tahanan Pertama Kali

Foto: Menyedihkan, 7 Selebriti Ini Harus Berpuasa dalam Tahanan Pertama Kali Instagram
WowKeren dan Kanal247


Tidak semua orang dapat menyambut bulan Ramadhan ini dengan suka cita lantaran tidak dapat berkumpul dengan keluarga. 7 artis ini menjalani puasa di alam tahanan.

Kanal247.com - Bulan Ramadhan telah tiba. Namun, tidak semua orang dapat menyambut bulan suci ini dengan suka cita lantaran tidak dapat berkumpul dengan keluarga.

Baca juga ...

Jika ada selebriti yang menjalani puasa pertama sebagai suami istri, ada pula yang mendekam di penjara. Kasus yang menyandungnya mengharuskan mereka terpisah sementara dengan keluarga.


Mau tahu siapa saja 7 artis yang menjalani puasa di rumah tahanan? Simak di bawah ini, ya.

1. Vanessa Angel Terjerat Kasus Prostitusi Online

Vanessa Angel Terjerat Kasus Prostitusi Online

Pada Januari 2019 lalu, publik dihebohkan dengan kabar Vanessa Angel yang tersangkut kasus prostitusi online. Aktris cantik ini kabarnya ditangkap di sebuah kamar hotel di Surabaya, Jawa Timur. Diketahui bahwa Vanessa memasang tarif sekitar Rp 80 juta sekali kencan.

Setelah menjalani serangkaian persidangan, Vanessa ditetapkan sebagai tersangka karena terjerat pasal 27 ayat 1 mengenai UU ITE. Ia pun mendapatkan ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara.

2. Ahmad Dhani Tersandung Kasus Ujaran Kebencian

Ahmad Dhani Tersandung Kasus Ujaran Kebencian Instagram

Ahmad Dhani merupakan selebriti kedua yang menjalani puasa di penjara. Musisi ini dilaporkan oleh pendiri BTP Network, kelompok pendukung Ahok-Djarot, Jack Boyd Lapian lantaran dinilai menuliskan cuitan ujaran kebencian.

Suami Mulan Jameela ini divonis panjara 2 tahun oleh Majelis Hakim PN Jaksel. Setelah vonis dibacakan dan sidang selesai dilakukan, Dhani langsung dibawa masuk ke mobil tahanan menuju LP Cipinang untuk mulai menjalani hukuman.

3. Kriss Hatta Ditahan Karena Kasus Pemalsuan Dokumen

Kriss Hatta Ditahan Karena Kasus Pemalsuan Dokumen Instagram

Kriss Hatta telah ditahan di Rutan Bulak Kapal Bekasi, Jawa Barat sejak April lalu. Seperti diketahui, Kriss ditahan atas kasus dugaan pemalsuan dokumen nikahnya dengan Hilda Vitria.

Meski sedang di penjara, namun bintang film "Seleb Kota Jogja" ini mengaku kondisi kesehatannya baik-baik saja. Kriss bahkan mengungkapkan ada hikmah yang dapat ia petik ketika di dalam penjara. "Pokoknya banyak pelajaran yang saya dapat di dalam penjara," katanya.

4. Kasus Narkoba Sandy Tumiwa

Kasus Narkoba Sandy Tumiwa

Sandy Tumiwa kini tengah terjerat kasus narkoba. Sandy ditangkap bersama dengan seorang teman prianya, di Hotel The Groove Jakarta Selatan pada Maret 2019 lalu sekitar pukul 02:30 WIB. Polisi pun menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,24 gram saat menangkap Sandy.

Ibunda Sandy, Amalia Nurshanty, mengaku merasa sedih lantaran tak bisa melewati Bulan Ramadan bersama putranya. Amalia juga merindukan "kerewelan" Sandy saat sahur maupun berbuka puasa.

"Sedihlah. Pertama kali sahur biasa bareng-bareng. Dan dia biasa paling cerewet, pengin minta ini itu. Sekarang berasa sedih," ungkap Amalia dalam kesempatan yang sama. "Dia kepengin buka puasa bersama mama, sahur juga sama-sama mama, sama-sama keluarga. Ya nanti kapan-kapan kita buka puasa sama dia."

5. Mandala Shoji Tersangkut Kasus Pelanggaran Pemilu

Mandala Shoji Tersangkut Kasus Pelanggaran Pemilu

Mandala Shoji dipenjara di Lapas Salemba, Jakarta Pusat atas kasus pelanggaran peraturan Pemilu 2019. Dalam kasusnya itu, Mandala dihukum tiga bulan dan denda Rp 5 juta subsider satu bulan.

Kepergian Mandala meninggalkan keluarga menimbulkan pertanyaan dari anak-anaknya. Lantas, Maridha, sang istri menceritakan bahwa anak mereka saat ini hanya mengetahui bahwa keabsenan Mandala dalam rumah karena sedang pergi ke pesantren.

6. Agung Saga Tersandung Kasus Narkoba

Agung Saga Tersandung Kasus Narkoba

Aktor FTV Agung Saga ditangkap polisi atas kasus narkoba pada April lalu di depan mini market Jalan Petogogan, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ia diciduk bersama rekannya yang berinisial HR.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan Agung sudah mengkonsumsi narkoba jenis sabu selama empat tahun sejak 2015 lalu. Menurut pengakuan Agung, dirinya menggunakan barang haram itu untuk meningkatkan stamina saat bekerja sebagai Disk Jockey atau DJ.

7. Roro Fitria juga Terkena Kasus Narkoba

Roro Fitria juga Terkena Kasus Narkoba

Roro Fitria divonis empat tahun penjara dan denda sebesar Rp800 juta rupiah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia terbukti melanggar Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kasus narkoba yang menjeratnya berawal saat dirinya memesan narkoba pada Februari 2018. Roro memesan narkoba kepada seorang bandar, kemudian mentransfer uang sebesar Rp 5 juta. Paket narkoba berbentuk sabu itu diantar menggunakan ojek online. Hal itu untuk mengelabui petugas. Rupanya, gerak-gerik Roro sudah dipantau anggota Polda Metro Jaya dan kemudian ditangkap.

Ramadhan tahun ini merupakan yang kedua untuk Roro berada di penjara. Sayangnya, ia belum dapat berkumpul dengan keluarga hingga beberapa tahun ke depan.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...