Dalam Penyelidikan Kasus Pelecehan Seksual, Jo Min Ki Dilarang Tinggalkan Korea Selatan

Foto: Dalam Penyelidikan Kasus Pelecehan Seksual, Jo Min Ki Dilarang Tinggalkan Korea Selatan



Tak sedikit, inilah jumlah korban yang telah memberikan testimoni mereka terkait kasus ini.

Kanal247.com - Maraknya gerakan "Me Too" di Korea Selatan saat ini membuat semakin banyak kasus pelecehan seksual yang terungkap. Bahkan, nama-nama pelaku pelecehan seksual yang dilaporkan semakin bertambah banyak dari hari ke hari, salah satunya adalah aktor Jo Min Ki.

Jo Min Ki sendiri dilaporkan telah melakukan tindak pelecehan seksual pada para mahasiswi di universitas tempatnya mengajar. Bahkan, kabar yang beredar menyatakan bahwa para mahasiswa di universitas tempat sang aktor mengajar memiliki sebuah "aturan manual" guna melindungi para mahasiswi agar tidak menjadi korban perilaku tak terpuji Jo Min Ki selanjutnya.

Meski sebelumnya sempat membantah dengan tegas tuduhan tersebut, pada akhirnya aktor "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" ini telah mengakui perbuatan tak terpujinya. Selain itu, ia juga meminta maaf pada para korban atas perilaku bejatnya tersebut dan mengaku akan melakukan introspeksi diri serta berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya.

Baca juga ...

Kasus pelecehan seksual ini pun membuat pihak Will Entertainment, selaku agensi yang sebelumnya menaungi Jo Min Ki, memutuskan untuk membatalkan kontrak eksklusif mereka dengan sang aktor. Mereka juga meminta maaf karena sempat merilis pernyataan resmi tanpa melakukan konfirmasi yang lebih pasti dan mendetil sebelumnya.

Hingga saat ini kasus pelecehan seksual Jo Min Ki pun masih menjadi sorotan banyak pihak. Kabar terbaru menyatakan bahwa pihak Kepolisian Choongbook yang saat ini menyelidiki kasus ini, memerintahkan agar Jo Min Ki tidak meninggalkan Korea Selatan. Larangan ini berlaku hingga satu bulan, dan Jo Min Ki sendiri akan dipanggil untuk keperluan penyelidikan minggu depan.

Selain itu, pihak kepolisian juga mengatakan bahwa mereka telah mengumpulkan testimoni para korban untuk kebutuhan penyelidikan. Tidak main-main, dilansir dari Allkpop, pihak kepolisian telah mengumpulkan testimoni dari 20 orang korban.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel