Terlibat Pelecehan Seksual, Will Entertainment Batalkan Kontrak Jo Min Ki

Foto: Terlibat Pelecehan Seksual, Will Entertainment Batalkan Kontrak Jo Min Ki



Kontrak dibatalkan sepihak oleh agensi, saat ini Jo Min Ji sedang menjalani proses penyidikan oleh pihak kepolisian.

Kanal247.com - Berita tentang kasus pelecehan seksual yang dilakukan sejumlah para aktor senior dan diungkap secara masif sepertinya memberikan efek cukup besar di industri hiburan Korea Selatan saat ini. Polisi pun dibuat sibuk dengan proses penyidikan usai beberapa aktor senior mengaku secara terang-terangan telah melakukan tindakan tidak terpuji itu.

Jo Min Ki adalah salah satu aktor senior yang terlibat dalam kasus perilaku asusila tersebut. Saat ini dia sedang menjalani penyidikan oleh pihak kepolisian. Nasib Jo Min Ki semakin tragis karena saat ini kontraknya dibatalkan secara sepihak oleh agensi yang telah lama menaunginya, Will Entertainment.

Dalam keterangan persnya, Will Entertainment memberikan penjelasan terkait pembatalan kontrak eksklusif mereka dengan Jo Min Ki. Mereka menulis, "Halo. Ini adalah Will Entertainment. Kami sedang menulis pernyataan kami tentang situasi Jo Min Ki belakangan ini. Pertama, kami menundukkan kepala untuk meminta maaf atas pernyataan pertama kami, yang tidak dilakukan melalui konfirmasi yang lebih pasti dan terperinci, dan membuat banyak orang tidak nyaman."

Baca juga ...

"Kami telah memahami pergerakan situasi (kasus pelecehan seksual) yang terus berlanjut, dan kami telah memikirkan cara untuk mengambil konsekuensi sambil merasakan tanggung jawab yang berat. Situasi ini menimbulkan gangguan sosial yang lebih besar daripada yang lainnya. Lebih dari segalanya, kami tidak memiliki komunikasi yang lancar dengan sang aktor," jelas agensi. "Oleh karena itu kami memutuskan untuk membatalkan kontrak kami dengan aktor Jo Min Ki. Kami mohon maaf sekali lagi kepada semua orang. Terima kasih."

Jo Min Ki dituduh kerap melakukan pelecehan seksual kepada murid-muridnya. Universitas Cheongju kini juga menjadi sorotan setelah kasus Jo Min Ki ini. Namun ternyata para mahasiswa di universitas tersebut mayoritas telah mengetahui bagaimana sikap aktor senior tersebut di kampus mereka. Para mahasiswa ternyata juga memiliki "aturan manual" untuk melindungi para mahasiswi agar tidak dilecehkan oleh Jo Min Ki. Pasalnya, keluhan dan pengakuan para wanita yang mengaku menjadi korban Jo Min Ki semakin bertambah banyak.

Menurut sumber dalam kampus, para mahasiswa ternyata memiliki "aturan" untuk melindungi teman-teman wanita mereka dari Jo Min Ki. Peraturan tersebut antara lain "jangan meninggalkan mahasiswi sendirian di tempat Jo Min Ki", kemudian "ketika ada mahasiswi yang dipanggil, maka harus ada mahasiswa laki-laki yang mendampinginya", hingga aturan "jangan mabuk saat ada pertemuan".

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel