Aktor 'Moon Lovers' Ini Dituding Lakukan Pelecehan Seksual ke Mahasiswanya, Agensi Angkat Bicara

Foto: Aktor 'Moon Lovers' Ini Dituding Lakukan Pelecehan Seksual ke Mahasiswanya, Agensi Angkat Bicara
WowKeren dan Kanal247


Jo Min Ki juga disebut-sebut kehilangan posisinya sebagai dosen karena kasus ini. Beneran?

Kanal247.com - Belum lama ini aktor Jo Min Ki menjadi sorotan banyak pihak, terutama yang berada di Korea Selatan. Pasalnya, bintang serial drama "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" ini dituding melakukan pelecehan seksual pada mahasiswanya di Universitas Cheongju.


Baca juga ...

Pada Selasa, 20 Februari 2018, seorang netizen mengungkapkan di sebuah komunitas online bahwa Jo Min Ki telah diselidiki karena kasus tersebut. Bahkan ia juga sudah dikeluarkan dari universitas.

Postingan Netizen Soal Dugaan Pelecehan Seksual Jo Min Ki

Sumber: Allkpop

Netizen itu pun juga turut berkomentar di postingan tersebut. "Aku bertanya-tanya kenapa tidak ada laporan ataupun berita (tentang kasus ini) dan kenapa kasus ini masih belum menyebar di publik," tulisnya.

Postingan itu pun langsung viral tak lama setelah diunggah. Selanjutnya, pada hari yang sama, program acara "News Room" di JTBC mengupas sekaligus mengungkapkan detil lebih lanjut mengenai kasus tersebut.

Menurut laporan "News Room", Jo Min Ki telah berhenti mengajar sejak bulan November yang lalu. Selain itu, seorang mahasiswa dari Fakultas Teater juga diwawancarai. Mahasiswa tersebut pun mengungkapkan bahwa ia pernah diminta untuk datang ke ruangan sang aktor pada saat sudah larut malam.

"Dia (Jo Min Ki) pernah menghubungiku secara pribadi saat larut malam setelah minum-minum," terang mahasiswa tersebut. "Dan dia menyuruhku untuk datang ke ruangannya."

Seorang perwakilan dari Universitas Cheongju sendiri mengungkapkan pada "News Room" bahwa Jo Min Ki telah mendapatkan skors selama 3 bulan. Banyak yang yakin bahwa hal itu terkait dengan kasus pelecehan seksual yang banyak dibicarakan.

Tak mau kasus itu berkembang, Jo Min Ki sendiri turut angkat bicara dalam wawancaranya via telepon bersama "News Room". Aktor kelahiran 1966 itu membantah kabar tersebut.

"Aku hanya memukul pelan (mahasiswa dengan tanganku) sambil mengatakan pada mereka untuk berakting dengan setulus hati, tapi beberapa berkata bahwa aku menyentuh dada mereka," ujar Jo Min Ki frustasi. "Setelah karaoke, aku memberikan pelukan pada mereka dan berkata, 'Kerja bagus, anak-anak.' Itu adalah salah satu cara untuk menyemangati."

Bersamaan dengan hal itu, agensi Jo Min Ki, WILL Entertainment. juga turut membantah kabar tersebut. Selain itu, mereka juga membantah bahwa Jo Min Ki kehilangan posisinya sebagai dosen karena rumor tersebut.

Pihak agensi mengungkapkan, "Tidak benar (rumor yang mengatakan) bahwa dia (Jo Min Ki) kehilangan posisi dosennya karena melakukan pelecehan seksual pada mahasiswanya."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel