Aliff Alli Hingga Syahrini, 5 Selebriti Ini Terseret Kasus Pemalsuan Dokumen

Foto: Aliff Alli Hingga Syahrini, 5 Selebriti Ini Terseret Kasus Pemalsuan Dokumen instagram



Beberapa selebriti Tanah Air ini sempat menghebohkan media lantaran terseret kasus pemalsuan dokumen, ada yang sekadar diminta menjadi saksi bahkan tersangka.

Kanal247.com - Pemalsuan dokumen diketahui merupakan salah satu tindak pidana yang fatal. Bahkan pelaku pemalsu dokumen bisa dihukum bertahun-tahun jika terbukti bersalah.

Baca juga ...

Beberapa selebriti sempat terseret kasus pemalsuan dokumen dan menghebohkan media. Ada yang sekedar diminta menjadi saksi atau divonis tak bersalah. Bahkan ada pula yang sampai harus mendekam di penjara.


Siapa saja selebriti yang terlibat kasus pemalsuan dokumen? Cari tahu di sini, yuk!

1. Aksa Ongi Laporkan Aliff Alli dengan Tudingan Pemalsuan Akta

Aksa Ongi Laporkan Aliff Alli dengan Tudingan Pemalsuan Akta instagram

Permasalahan Aska Ongi dan Aliff Ali saat ini memang tengah berlangsung. Aska tidak hanya melaporkan Aliff dengan tuduhan melakukan kekerasan dalam rumah tangga, namun juga pemalsuan dokumen. Aska menduga Aliff telah memalsukan akta kelahiran anak mereka lantaran merasa tidak pernah mengajukan pembuatan. Hingga saat ini kasus Aska dan Aliff masih dalam proses penyelidikan pihak berwajib.

2. Pelawak Nurul Qomar Diduga Palsukan Ijazah S2 dan S3

Pelawak Nurul Qomar Diduga Palsukan Ijazah S2 dan S3 instagram

Nurul Qomar pelawak senior yang tergabung di grup "Empat Sekawan" sempat mendapatkan kasus pemalsuan dokumen ijazah S2 dan S3 pada tahun 2019. Dokumen tersebut diduga digunakan sebagai syarat menjadi rektor Universitas Muhadi Setyabudi (UMUS) Brebes tahun 2017. Saat itu, Qomar menjabat sebagai rektor UMUS selama 10 bulan. Atas dugaan itu, Qomar dilaporkan ke kepolisian oleh pihak Yayasan UMUS dan JPU menuntutnya tiga tahun penjara.

Nurul Qomar divonis 1,5 tahun oleh hakim pada Desember 2019. Namun, Qomar dikabarkan meminta banding lantaran merasa tidak adil. "Ada dendam Brebes dan ditunggangi kepentingan politik Cirebon," ucap Qomar pada awak media kala itu.

3. Kriss Hatta Disebut Palsukan Buku Nikah oleh Hilda Vitria

Kriss Hatta Disebut Palsukan Buku Nikah oleh Hilda Vitria instagram

Permasalahan Kriss Hatta dan Hilda Vitria memang sempat panas di media. Kriss membeberkan jika ia masih sah menjadi suami Hilda yang kala itu menjalin hubungan asmara dengan Billy Syahputra. Kriss justru dituding telah memalsukan buku nikah dan sempat ditahan di penjara karena tuduhan tersebut. Namun, Kriss akhirnya terbukti tidak bersalah dan pernikahan dengan Hilda dipastikan sah.

4. Cynthiara Alona Sempat Jadi Terpidana Pemalsuan Dokumen Perjalanan Negara

Cynthiara Alona Sempat Jadi Terpidana Pemalsuan Dokumen Perjalanan Negara instagram

Cynthiara Alona sempat ditahan dengan tuduhan pemalsuan dokumen negara yakni paspor pada tahun akhir 2012 hingga awal 2013 silam. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tangerang menjatuhkan vonis 3 bulan penjara kepada Cynthiara pada Desember 2012. “Memang saya sangat mudah percaya sama orang, jadi beginilah akibatnya. Tapi ke depannya saya harus berhati -hati lagi,” ucap Cynthiara kala dibebaskan pada Maret 2013 lalu.

5. Syahrini Jadi Saksi Kasus Pemalsuan Dokumen Mantan Ketua KPK

Syahrini Jadi Saksi Kasus Pemalsuan Dokumen Mantan Ketua KPK instagram

Tak banyak diketahui, ternyata Syahrini juga sempat terseret kasus pemalsuan dokumen. Namun, Syahrini hanya sekadar dijadikan saksi mengenai pemalsuan dokumen mantan Ketua KPK, Abraham Samad pada Maret 2015 silam. Syahrini dipanggil untuk memberikan keterangan mengenai kasus tersebut. Syahrini terseret kasus Abraham Samad karena kedekatannya dengan Feriyani Lim di sejumlah foto. Feriyani sendiri yang melaporkan Abraham ke polisi.

Semoga usai ini tidak ada lagi selebriti yang terseret kasus pemalsuan dokumen, ya. Cari tahu juga yuk selebriti yang sempat mendapatkan ancaman teror hingga pembunuhan dari orang tak dikenal di sini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel