Bukan Cuma Coki Pardede, Candaan 7 Pelawak Ini Juga Berujung Kontroversi

Foto: Bukan Cuma Coki Pardede, Candaan 7 Pelawak Ini Juga Berujung Kontroversi instagram
WowKeren dan Kanal247


Baru-baru ini candaan Coki Pardede di Twitter berujung cibiran dari warganet, ternyata beberapa candaan dari pelawak ternama pernah terlibat kontroversi juga.

Kanal247.com - Candaan seorang pelawak memang dianggap sebagai hiburan bagi banyak orang. Sayang, meski hanya berniat bercanda tidak jarang jika pelawak dianggap mengungkapkan pernyataan menyinggung.

Baca juga ...

Beberapa pelawak bahkan akhirnya berujung cibiran dari publik atas candaan mereka. Sehingga, harapan agar melontarkan canda tanpa menyinggung kerap diungkapkan publik.


Siapa saja pelawak yang pernah tersandung kontroversi karena candaan mereka? Cari tahu di sini.

1. Video Buatan Tretan Muslim dan Coki Pardede Berujung Kecaman

Video Buatan Tretan Muslim dan Coki Pardede Berujung Kecaman instagram

Tretan Muslim memang dikenal menjadi anggota Majelis Lucu Indonesia bersama dengan Coki Pardede. Tretan dan Muslim bahkan kerap membagikan video canda bersama Coki.

Candaan keduanya pun sempat dianggap mengandung SARA. Tretan dan Coki kala itu membagikan video memasak babi dengan sari kurma. Kedua komika yang kerap melontarkan dark jokes ini dianggap menista Agama atas tindakannya. Bagaimana menurutmu?

2. Cuitan Uus Dianggap Rendahkan K-Pop Hingga Ulama

Cuitan Uus Dianggap Rendahkan K-Pop Hingga Ulama instagram

Komika kondang Uus juga sempat terkena kontroversi melalui cuitan di Twitter pribadinya. Uus sempat membuat geram para K-Popers usai menyinggung wanita berhijab yang kerap datang ke konser.

Uus juga pernah dianggap merendahkan ulama kala menjadikan canda sebuah foto Habib Rizieq. Uus bahkan sempat "menghilang" dari layar kaca usai beberapa kontroversinya. Anehnya, Uus justru mengaku senang ketika menganggur lho.

3. Ge Pamungkas Dianggap Hina Umat Muslim

Ge Pamungkas Dianggap Hina Umat Muslim instagram

Ge Pamungkas juga sempat membuat geram beberapa umat muslim atas candaannya. Kala itu Ge melontarkan canda mengenai banjir. Ge tampak mempertanyakan mengenai orang-orang yang menganggap bencana banjir sebagai azab Tuhan.

Atas candaan tersebut, tagar #BoikotGePamungkas sempat heboh tahun 2018 lalu. Meski begitu, Ge telah mengungkapkan permintaan maaf secara terbuka dan memastikan tidak ada maksud menghina Sang Pencipta.

4. Pandji Pragiwaksono EGP Lawakan Berujung Kontroversi

Pandji Pragiwaksono EGP Lawakan Berujung Kontroversi instagram

Candaan Pandji Pragiwaksono memang tak jarang berujung kontroversi. Beberapa waktu lalu, candaan mengenai "hewan gembel" membuat sebagian pecinta kucing geram.

Meski kerap terlibat masalah atas candaannya, Pandji sempat menerangkan jika ia tidak akan meminta maaf atas pekerjaannya sebagai pelawak. Menurut Pandji, pekerjaannya melawak tidak salah. Namun, ia akan meminta maaf ketika bahan lawakannya menyinggung orang lain. Bagi Pandji, 2 hal tersebut berbeda. Setuju?

5. Andre Taulany Dilaporkan Atas Tuduhan Penista Agama

Andre Taulany Dilaporkan Atas Tuduhan Penista Agama instagram

Candaan lama Andre Taulany sempat menghebohkan media beberapa bulan lalu. Andre dianggap menghina nabi dalam salah satu candaan yang ia lontarkan di televisi.

Andre pun menjadi bulan-bulanan warganet atas video yang disebarkan tersebut. Andre bahkan sempat "diistirahatkan sementara" dari program televisi atas kontroversi tersebut. Beruntung, Andre kembali mendapatkan pelukan publik usai mengungkapkan permintaan maaf langsung.

6. Denny Cagur dan Parto Dituding Rendahkan Profesi Satpam

Denny Cagur dan Parto Dituding Rendahkan Profesi Satpam instagram

Baru-baru ini Denny Cagur dan Parto juga terlibat kontroversi atas candaannya di program acara "Opera Van Java". Denny dan Parto bahkan mendapatkan somasi dari Biro Advokasi Satpam Indonesia.

Hingga saat ini, permasalahan kedua pelawak ternama Tanah Air itu masih berjalan. Semoga cepat selesai, ya!

Kontroversi mana yang membuatmu tertegun? Nah, ada pula lho publik figur yang mempunyai "pikiran nyeleneh" tapi justru mendapatkan pujian. Siapa saja? Cek di sini, yuk!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel