Andre Taulany Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama, Netter Ramai Beri Pembelaan

Foto: Andre Taulany Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama, Netter Ramai Beri Pembelaan Instagram
WowKeren dan Kanal247


Diduga layangkan hinaan untuk nabi Muhammad, Andre Taulany langsung dilaporkan oleh seorang advokat atas dugaan kasus penistaan agama. Mengetahui hal itu, netter ramai-ramai memberikan pembelaan untuk Andre.

Kanal247.com - Kasus yang tengah membelit komedian kondang Andre Taulany lagi-lagi bergulir ke ranah hukum. Kali ini, bukan lagi mengenai candaannya yang diduga menghina para ulama Tanah Air, ustaz Adi Hidayat dan ustaz Abdul Somad.


Baca juga ...

Parahnya, Andre malah disebut-sebut layangkan hinaan untuk junjungan besar para pemeluk agama Islam, nabi Muhammad SAW. Tanpa berpikir panjang, Andre menyebutkan bahwa tubuh nabi Muhammad layaknya sebuah "kebun" yang kerap meninggalkan wangi begitu tajam.

Atas candaannya itu, salah seorang advokat atau kuasa hukum bernama Dr. Sulistyowati, SH.MH melaporkan Andre ke kepolisian. Ta main-main, Andre bahkan dilaporkan atas dugaan penistaan agama.

Hal ini bisa dilihat dari salah satu unggahan akun gosip lambe_turah. Dalam potretnya, Sulistyowati tampak menandatangani surat pelaporan pada Sabtu (4/5) lalu.

Melihat unggahan tersebut, netter pun langsung meninggalkan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka justru berbondong-bondong memberikan pembelaan untuk Andre.

Menurut mereka, ucapan Andre itu secara tak langsung diperuntukkan pada manusia, bukan nabi Muhammad. Hanya saja kebanyakan publik salah menangkap maksud dari Andre. Netter juga yakin bahwa Andre hanya sekedar bercanda.

"Setelah di simak videonya, Andre bilang itu badan atau kebon utk nanggapi pernyataan Virzha yg refer to 'kita', atau manusia. Sayangnya andre public figure, jadi utk urusan seperti ini pasti di cecer terus sama netijen sampe di laporin," komen akun @hasna******. "Positif thinking aja, mungkin yang ngelapor kalah caleg, mungkin juga lg dtg bulan," sindir akun @canti*********. "Udah minta maaf sih sbnrnya . Yg pnting mah udh minta maaf taubat mnyadari perbuatannya .. dia udh dtgbk MUI .. saya sebagai muslim memaafkan walaupun kmren smpet emosi. Tp mungkin bener dia gada maksd," sahut akun @riva*********.

"Jangan sok sok an ngebela agama kalo akhlak kita aja gak sesuai dengan agama ,instropeksi diri masing masing mungkin itu lebih baik , yakin lah nabi kita juga Maha pemaaf," tambah akun @setio********. "Penistaan agama yang sesungguhnya itu ikut2an ngurus politik tapi berkedok agama.. yang kek gitu baru menista," bela akun @mario***********.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel