7 Kalimat Ini Tak Bakal Ragu Diucapkan Oleh Orang Percaya Diri, Kamu Termasuk?

Foto: 7 Kalimat Ini Tak Bakal Ragu Diucapkan Oleh Orang Percaya Diri, Kamu Termasuk? getty images
WowKeren dan Kanal247


Ucapan sederhana terkadang memang tidak terpikirkan, beberapa kalimat pun disebut-sebut hanya mudah dilontarkan oleh orang percaya diri lantaran tak pernah ragu. Apa saja?

Kanal247.com - Sifat percaya diri memang tak dimiliki oleh setiap orang. Meski begitu, banyak yang berusaha sebaik mungkin untuk terlihat percaya diri di hadapan orang lain.

Baca juga ...

Namun, orang yang benar-benar percaya diri ternyata mempunyai ciri tersendiri. Kalimat-kalimat sederhana bahkan bisa menunjukan tingkat percaya diri seseorang. Pasalnya, orang percaya diri dikenal tidak pernah ragu mengungkapkan apa yang dirasakan.


Ingin tahu apakah kamu tipe orang percaya diri atau bukan? Berikut ucapan yang mudah diucapkan oleh orang percaya diri.

1. Tak Malu Ucapkan 'Aku Tidak Tahu'

Tak Malu Ucapkan 'Aku Tidak Tahu' Shutterstock

Jika kamu mudah mengucapkan "aku tidak tahu", ternyata itu menunjukkan karakter orang percaya diri lho. Pasalnya, tak ragu mengungkapkan ketidaktahuan menunjukan jika kamu tidak takut.

Percaya diri bukan berarti selalu bisa menjawab setiap pertanyaan dengan benar, lho. Tapi bagaimana kamu nyaman untuk mengungkapkan setiap pendapatmu secara terbuka. Jadi, jangan ragu ungkapkan pendapat meski tak yakin benar ya!

2. Minta Maaf Bukanlah Hal Sulit

Minta Maaf Bukanlah Hal Sulit Shutterstock

Percayakah kamu jika meminta maaf itu jauh lebih sulit dibandingkan memaafkan? Itulah sebabnya, berani mengakui kesalahan dan meminta maaf adalah ciri orang percaya diri.

Minta maaf tidak menunjukan sisi lemah seseorang, lho. Minta maaf dan berusaha memperbaiki kesalahan itu keren!

3. 'Ceritakan Lebih Banyak Lagi Tentang Itu'

'Ceritakan Lebih Banyak Lagi Tentang Itu' unsplash

Orang percaya diri tidak akan memaksakan opini mereka setiap saat. Mereka akan meluangkan waktu untuk mendengarkan dengan cermat lawan bicaranya, nih.

Jika tidak paham, orang percaya diri tak ragu untuk meminta penjelasan lebih detail. Bagi orang percaya diri, memahami pendapat lawan bicara amat penting. Sederhananya, orang percaya diri tidak mau masuk golongan "enggan bertanya, sesat di jalan".

4. Selalu Berusaha Jadi Orang Pertama yang Tanya Kabar

Selalu Berusaha Jadi Orang Pertama yang Tanya Kabar unsplash

Sering bingung kala bertemu dengan teman lama atau bahkan orang asing? Wah, kepercayaan dirimu patut dipertanyakan nih.

Orang percaya diri memang selalu mempunyai banyak teman. Hal itu tidak semata-mata karena lingkungan atau sekolah yang sama, tapi juga bagaimana mereka berinteraksi. Orang percaya diri tak pernah gengsi memulai percakapan atau menanyakan kabar agar mendapatkan kepercayaan atau membuat teman-temannya nyaman. Eiiitss, percakapan orang percaya diri bukan miliki niat basa-basi ya.

5. Tetap Ungkapkan Pendapat Meski Punya Risiko Menyakiti

Tetap Ungkapkan Pendapat Meski Punya Risiko Menyakiti unsplash

Pernah ragu untuk mengungkapkan hal buruk ke orang lain? Sepertinya, itu tanda kamu belum percaya diri. Pasalnya, selalu mengungkapkan apa pun meski sangat berisiko adalah ciri orang percaya diri.

Orang percaya diri selalu merasa harus mengungkapkan semua pendapatnya meski tidak nyaman. Bukan niat cari gara-gara atau menyakiti orang lain, tapi berusaha membela keyakinannya. Berani coba?

6. Tak Gengsi Serukan 'Terima Kasih' Tulus

Tak Gengsi Serukan 'Terima Kasih' Tulus unsplash

Siapa bilang mengungkapkan terima kasih secara terang-terangan itu culun? Orang percaya diri justru tak akan ragu mengapresiasi apa yang dilakukan orang-orang di sekitarnya.

Orang percaya diri tidak akan merasa dirinya hebat dan bisa hidup sendirian. Mereka justru tak akan ragu meminta pertolongan jika butuh dan tentu mengucapkan terima kasih tulus. Ucapan terima kasih tulus itu bisa membuat orang lain bahagia, lho. Setuju?

7. Akan Lantang Bilang 'Tidak' Jika Enggan

Akan Lantang Bilang 'Tidak' Jika Enggan unsplash

Banyak orang mengira, berkata "tidak" itu tak sopan. Namun, orang percaya diri justru akan lantang mengucapkan kata "tidak" jika memang tak setuju atau enggan melakukan sesuatu.

Berkata "tidak" dengan memberikan alasan yang mendasari bisa menjadi pilihan terbaik, lho. Ingat, setiap orang mempunyai pemikiran berbeda-beda bukan?

Nah, bagaimana? Apakah kamu siap menjadi semakin percaya diri dengan mempraktikkan 7 kalimat di atas? Coba saja mulai dengan menghilangkan rasa tidak enakan. Rasa "tidak enakan" mempunyai banyak kerugian, lho. Coba deh cek kerugiannya di sini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...