Sempat Ditentang Jadi Artis, 8 Idol K-Pop Ini Sukses Luluhkan Hati Orang Tuanya

Foto: Sempat Ditentang Jadi Artis, 8 Idol K-Pop Ini Sukses Luluhkan Hati Orang Tuanya
WowKeren dan Kanal247


Waduh, ada yang sampai diancam diusir dari rumah jika tetap nekat ingin jadi artis. Siapa?

Kanal247.com - Menjadi seorang idol K-pop bukanlah hal yang mudah. Butuh tekad sekuat baja serta hati yang kokoh untuk bisa meniti karier sebagai seorang idol K-pop.

Baca juga ...


Banyak halangan juga rintangan yang pasti akan menghadang jalan seseorang saat memutuskan untuk menjadi seorang idol K-pop. Banyak pula hal yang harus dikorbankan, mulai dari waktu, tenaga, uang dan masih banyak lainnya, agar impian tersebut bisa tercapai.

Menjadi seorang idol K-pop memang sangat berat dan sama sekali tidak mudah. Namun, langkah itu akan sedikit ringan jika mendapatkankan dukungan dari orang-orang terkasih, seperti keluarga.

Sayangnya, kedelapan idol K-pop ini tak mendapatkan restu saat mengungkapkan ingin mengejar impian mereka. Meski demikian, mereka tetap teguh hingga orang tua mereka luluh melihat perjuangan mereka dan akhirnya memberikan restu.

1. Ingin Lindungi Sang Anak, Orang Tua Larang Suga BTS Jadi Idol

Ingin Lindungi Sang Anak, Orang Tua Larang Suga BTS Jadi Idol

Tiap orang tua memiliki cara masing-masing untuk melindungi anak-anak mereka. Bagi orang tua Suga, menentang keinginan sang anak untuk menjadi idol adalah cara mereka untuk melindungi Suga.

Karena keluarga Suga banyak menderita, orang tuanya ingin agar anak-anaknya memiliki kehidupan yang stabil dengan bekerja di sebuah kantor atau perusahaan. Namun, Suga tetap ingin impiannya sebagai idol tercapai.

Kini Suga bersama Bangtan Boys sudah sukses, bahkan terkenal hingga tingkat internasional. Orang tua Suga pun sudah tidak lagi menentang. Bahkan, pada saat Bangtan Boys melakukan konser di era "HYYH", orang tua Suga tampak hadir di antara para penonton. Kabarnya, kini mereka pun memberikan dukungan penuh untuk putra mereka tersebut.

2. Keinginan Tiffany SNSD Untuk Jadi Idol Ditentang Oleh Sang Ayah

Keinginan Tiffany SNSD Untuk Jadi Idol Ditentang Oleh Sang Ayah

Meskipun Tiffany sudah melakukan audisi hingga diterima sebagai trainee idol SM Entertainment, ayahnya tetap berusaha membuat putrinya itu mengurungkan niatnya. Daripada berkarier di dunia entertainment yang berat, penuh rintangan dan tak bertahan lama, sang ayah ingin agar Tiffany menapaki karier di dunia bisnis.

Akan tetapi, Tiffany tetap teguh pada keinginannya untuk melihat impiannya menjadi seorang idol bisa tercapai. Bahkan, ia juga mengatakan bahwa sikap sang ayah yang menentang itu dapat menghancurkan hidupnya.

Melihat keteguhan Tiffany, akhirnya ayahnya pun merelakan putrinya terjun ke dunia entertainment. Dan kini impian Tiffany pun tercapai. Sekarang nama Tiffany dikenal oleh para penggemar K-pop di seluruh dunia.

3. Kahi Eks-After School Pergi dari Rumah Karena Tak Dapat Restu

Kahi Eks-After School Pergi dari Rumah Karena Tak Dapat Restu

Mantan leader After School, Kahi, rupanya juga ditentang oleh keluarganya saat menyuarakan keinginannya untuk terjun ke dunia entertainment. Ayahnya ingin agar Kahi belajar di universitas, tapi sebenarnya passion putrinya itu terletak pada menyanyi dan menari.

Hal itu pula yang menyebabkan Kahi nekat keluar dari kampus, kemudian pergi dari rumah untuk mengejar impiannya. Meski sempat tak berbicara dengan sang ayah selama sekitar tujuh tahun sejak ia memutuskan untuk pergi, tapi kini hubungan mereka sudah membaik.

4. Tak Ingin Kesalahan Terulang, Ayah Daesung Big Bang Ogah Anaknya Jadi Penyanyi

Tak Ingin Kesalahan Terulang, Ayah Daesung Big Bang Ogah Anaknya Jadi Penyanyi

Daesung Big Bang dibesarkan dalam sebuah keluarga yang relijius. Tak heran jika mereka kurang setuju saat Daesung mengatakan bahwa ia ingin menjadi seorang penyanyi.

Mulanya, Daesung mengatakan bahwa ia ingin mengambil jurusan musik di universitas. Akan tetapi, sang ayah menolak, terlebih setelah mengingat ada seorang saudara yang meniti karier di bidang musik dan gagal.

Untungnya, ayahnya berubah pikiran usai ia menghadiri salah satu sesi latihan Big Bang. Sejak saat itu pula ia selalu memberikan dukungan penuh untuk putranya tersebut.

5. Sunggyu Infinite Latihan Sembunyi-Sembunyi Demi Kejar Impian

Sunggyu Infinite Latihan Sembunyi-Sembunyi Demi Kejar Impian

Orang tua Sunggyu berharap anaknya bisa menjadi seorang pengacara. Sayangnya, bukan itu yang diinginkan Sunggyu. Ia ingin menjadi seorang penyanyi.

Orang tuanya pun telah memberikan ultimatum, menyuruhnya untuk melupakan keinginannya tersebut atau pergi dari rumah. Oleh sebab itulah Sunggyu selalu latihan secara sembunyi-sembunyi hingga ia lulus SMA.

Setelah itu, Sunggyu pindah ke Seoul untuk mengikuti audisi. Tak ada usaha yang mengkhianati hasil, kini Sunggyu sukses debut dan menjadi leader Infinite.

6. Ingin Jadi Penyanyi, Keinginan Wendy Red Velvet Sempat Ditentang Orang Tua

Ingin Jadi Penyanyi, Keinginan Wendy Red Velvet Sempat Ditentang Orang Tua

Wendy dibesarkan dalam keluarga yang mencintai musik. Namun, mulanya orang tua Wendy tak mau anaknya terjun ke dunia entertainment. Mereka ingin agar Wendy lebih fokus ke studinya saja.

Namun, hati orang tua Wendy luluh juga. Saat Wendy masih duduk di bangku SMA, orang tuanya pun memperbolehkan Wendy untuk mengikuti audisi. Kini, impian Wendy pun menjadi kenyataan setelah melakukan debut bersama Red Velvet.

7. Bertalenta Sejak Kecil, Orang Tua Hyosung Secret Larang Anaknya Jadi Penyanyi

Bertalenta Sejak Kecil, Orang Tua Hyosung Secret Larang Anaknya Jadi Penyanyi

Sejak kecil, Hyosung sudah memperlihatkan begitu banyak talenta untuk menjadi seorang penyanyi. Sayang, orang tua Hyosung tak setuju jika anaknya terjun ke dunia entertainment.

Namun, Hyosung tak menyerah begitu saja. Ia terus memperlihatkan kerja keras serta dedikasi dalam mengejar mimpinya. Hal itu pula yang meluluhkan hati orang tuanya dan akhirnya memberikan restu pada Hyosung untuk menjadi penyanyi. Pada tahun 2009, Hyosung pun berhasil debut bersama Secret.

8. Eun Ji A Pink Nyaris Menyerah Karena Tak Dapat Restu Orang Tua

Eun Ji A Pink Nyaris Menyerah Karena Tak Dapat Restu Orang Tua

Eun Ji pernah mengungkapkan bahwa ia hampir menyerah mengejar mimpinya untuk menjadi penyanyi karena ditentang oleh orang tuanya. Namun, Eun Ji terus berusaha untuk menguatkan dirinya demi bisa menjadi seorang penyanyi.

Eun Ji pun terus berlatih dan teguh dalam pendiriannya untuk mengejar impiannya tersebut. Hal itu pula yang membuat orang tua Eun Ji luluh dan mengizinkan putrinya untuk terus berjuang hingga debut sebagai penyanyi bersama A Pink.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...