Belum Serahkan Anak ke Tsania Marwa, Atalarik Syah Ungkap Alasan Karena Ini

Foto: Belum Serahkan Anak ke Tsania Marwa, Atalarik Syah Ungkap Alasan Karena Ini Instagram



Atalarik Syah mengungkapkan alasan mengapa hingga kini masih belum menyerahkan anak-anaknya kepada Tsania Marwa. Seperti diketahui, hak asuh anak jatuh ke tangan Tsania.

Kanal247.com - Tsania Marwa telah memenangkan hak asuh anak berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat. Namun sayang, hingga kini kedua anaknya masih tinggal bersama dengan sang mantan suami, Atalarik Syah.

Sebelumnya, pada 2017 lalu, bersamaan dengan putusan perceraian mereka, Pengadilan Agama Cibinong menyatakan hak asuh anak diberikan kepada Atalarik Syah. Namun, Tsania tak terima hingga mengajukan gugatan hak asuh anak pada 13 Maret 2019 lalu.

Pengadilan Agama Cibinong pada 4 September 2019 memutuskan hak asuh anak dibagi dua antara Atalarik dan Tsania. Kala itu, giliran Atalarik yang tak terima dengan putusan tersebut.

Atalarik kemudian mengajukan banding ke Pengadilan Agama Jawa Barat agar bisa mendapatkan kembali hak asuh atas kedua anaknya. Namun ternyata, Pengadilan Tinggi memutuskan memberikan hak asuh dua anak mereka jatuh kepada Tsania Marwa.

Kedua anak mereka tak kunjung diserahkan, Tsania kemudian mendatangi Pengadilan Agama Cibinong pada 17 Februari lalu. Hal ini dikarenakan sebagai upaya agar putusan hak asuh anak dieksekusi, dengan kata lain dilakukan penjemputan terhadap anak-anaknya. Pihak Atalarik pun mengajukan keberatan.

"Tidak bisa yang namanya mengeksekusi anak. Jadi, bahasa eksekusi itu, jelas-jelas, terang-terangan, kami keberatan untuk menjalankannya," ungkap Atalarik Syah saat ditemui di Bintaro pada Senin (5/4).

"Semua sudah disampaikan pendapat soal keberatan kami, tindakan eksekusi ini ya terus terang kami menolak dan lebih kepada solusi untuk musyawarah," sambung Atalarik.

Atalarik kemudian mengungkapkan alasan mengapa hingga kini masih belum menyerahkan anak-anaknya kepada Tsania. Atalarik merasa berat melepas kedua anaknya karena sudah mengasuh mereka selama empat tahun sendirian.

"Yang menjadi pertimbangan anak bagi saya, ini empat tahun cuma sama saya," kata Atalarik. "Apalagi sepanjang pandemi ini, ibu anak-anak enggak bisa lihat di sekolah."

Selain itu, Atalarik mengungkapkan bahwa ia selama ini membebaskan anak-anaknya untuk bertemu dengan sang mantan istri selama di sekolah. Namun, Atalarik mengungkapkan bahwa ia tidak bisa menyerahkan hak asuh anak seratus persen ke Tsania Marwa.

"Saya juga bebaskan untuk melihat anak di sekolah tidak dibataskan juga bertemu, jadi ini benar-benar karena pandemi (Tsania Marwa sulit bertemu anak)," pungkas Atalarik.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel