Bakal Buka Lagi, Ikuti 7 Trik Aman Nonton di Bioskop Selama Pandemi Virus Corona

Foto: Bakal Buka Lagi, Ikuti 7 Trik Aman Nonton di Bioskop Selama Pandemi Virus Corona unsplash



Beberapa cara ini wajib dilakukan jika berniat untuk kembali menonton film di bioskop selama pandemi virus corona mengingat kabar akan dibukanya kembali tanggal 29 Juli 2020 mendatang.

Kanal247.com - Kenormalan baru memang saat ini dipilih oleh pemerintah Indonesia untuk mengatasi ekonomi yang semakin merosot di tengah pandemi virus corona. Meski begitu, setiap orang diharapkan mengikuti protokol kesehatan sesuai demi menghindari penyebaran COVID-19.

Baca juga ...

Bioskop di seluruh Indonesia pun sempat ditutup demi menghentikan penyebaran virus corona. Namun, pada tanggal 29 Juli mendatang bioskop akan dibuka serentak.


Yuk, ikuti tips aman nonton di bioskop di tengah pandemi virus corona di bawah ini.

1. Masker atau Face Shield Wajib Digunakan

Masker atau Face Shield Wajib Digunakan healthshots.com

Masker atau pelindung wajah (face shield) jadi hal yang paling wajib digunakan oleh setiap orang saat ini. Baik sakit ataupun tidak harus sama-sama menggunakan masker atau pelindung wajah. Pastikan masker atau pelindung wajah tersebut bersih sebelum digunakan. Kamu bisa menggunakan masker dan pelindung wajah sekaligus agar lebih aman. Mungkin tak nyaman, namun buat kesehatan kenapa tidak?

2. Beli Tiket Via Daring

Beli Tiket Via Daring unsplash

Hal lain yang patut diingat selama pandemi virus corona adalah menghindari bersentuhan dengan orang lain. Jadi, akan lebih aman jika memesan tiket bioskop melalui aplikasi dari ponsel masing-masing. Saat ini sudah mudah banget kok bahkan tidak perlu antre untuk memesan tiket. Bukankah lebih praktis? Jika memang terpaksa beli langsung di bioskop usahakan tak menggunakan uang tunai, ya. Gunakan pembayaran dengan kartu atau uang digital. Banyak untung lho pakai uang digital, cek di sini deh.

3. Kenakan Pakaian Atasan dan Bawahan Panjang

Kenakan Pakaian Atasan dan Bawahan Panjang unsplash

Pastikan memilih pakaian atasan dan bawahan panjang ketika memutuskan untuk nonton di bioskop, ya. Hal ini meminimalisir anggota tubuhmu ditempeli bakteri atau virus secara langsung yang mungkin hinggap di kursi bioskop. Jadi pastikan juga untuk tidak sering-sering memegang pakaian, ya. Usai nonton dan pulang ke rumah pastikan langsung cuci baju dan mandi. Jangan biarkan bakteri dan virus menempel dalam waktu lama, ya.

4. Pilih Bangku dengan Jarak Orang Lain Minimal 1 Meter

Pilih Bangku dengan Jarak Orang Lain Minimal 1 Meter unsplash

Jaga jarak juga wajib banget dilakukan selama nonton di bioskop. Jadi, kamu harus memilih tempat duduk dengan jarak minimal 1 meter dari orang lain. Baik dari kiri, kanan, depan, dan belakang. Jaga jarak akan membantu kita saling menjaga satu sama lain dari penyebaran virus atau bakteri lainnya. Saling menolong itu baik, bukan?

5. Cuci Tangan dengan Sabun Sebelum dan Setelah Keluar Bioskop

Cuci Tangan dengan Sabun Sebelum dan Setelah Keluar Bioskop unsplash

Selain menggunakan masker, cuci tangan lebih sering dari biasanya wajib dilakukan kala pandemi virus corona. Nah, saat nonton di bioskop juga jangan lupa dilakukan ya. Usahakan cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah masuk di bioskop. Jika kesulitan mencari tempat cuci tangan, gunakan hand sanitizer yang terbukti membunuh kuman. Hand sanitizer wajib dibawa kemana-mana, jangan sampai lupa!

6. Jangan Menyentuh Area Wajah Terutama Mata, Hidung, Mulut

Jangan Menyentuh Area Wajah Terutama Mata, Hidung, Mulut unsplash

Kita tentu sudah diperingatkan bahwa penyebaran virus corona terbesar adalah dari sentuhan tangan. Oleh sebab itu jangan menyentuh area wajah khususnya mata, hidung, dan mulut ya. Apalagi saat berada di bioskop. Jika gatal, tahan! Lebih baik berpikir jika tangan kita penuh kuman dan virus tak terlihat agar terbiasa tidak menyentuh area wajah.

7. Pastikan Kebersihan Jika Pilih Beli Makanan dan Minuman Bioskop

Pastikan Kebersihan Jika Pilih Beli Makanan dan Minuman Bioskop unsplash

Sebagian orang biasanya memilih untuk membeli popcorn, minuman, atau makanan lain kala menonton film di bioskop. Selama pandemi virus corona, pastikan jika kebersihan tempat makan benar-benar aman ya. Usahakan untuk menahan diri tidak membeli makanan atau minuman jika ragu mengenai kebersihannya. Hal ini dikarenakan virus corona bisa hidup di permukaan benda dalam waktu berhari-hari, lho. Coba deh cari tahu hidup virus corona di permukaan benda di sini!

Bagaimana? Sudah siap untuk kembali nonton di bioskop? Pastikan juga kamu dalam kondisi benar-benar sehat sebelum nonton, ya!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel