Tak Cuma Tutupi Rambut, Hijab Juga Bisa Berubah Jadi 7 Fashion Item Keren Ini

Foto: Tak Cuma Tutupi Rambut, Hijab Juga Bisa Berubah Jadi 7 Fashion Item Keren Ini
WowKeren dan Kanal247


Tak hanya berfungsi untuk menutupi rambut seorang wanita, hijab juga bisa diubah menjadi beberapa fashion item unik sekaligus kekinian yang patut dicoba. Apa saja?

Kanal247.com - Saat ini hijab memang menjadi fashion item wajib dimiliki oleh wanita, khususnya bagi yang beragama Islam. Pasalnya, hijab memang mempunyai fungsi untuk menutupi rambut yang merupakan aurat wanita.

Baca juga ...

Namun, sebenarnya hijab tidak hanya boleh dimiliki oleh wanita muslim saja lho. Pasalnya, banyak kreasi fashion yang bisa dengan mengandalkan hijab.


Apa saja fashion item keren yang bisa didapatkan dari sebuah hijab? Yuk, coba ikuti caranya di sini.

1. Hijab Bisa Diubah Jadi Syal Agar Leher Hangat

Hijab Bisa Diubah Jadi Syal Agar Leher Hangat pinterest

Syal memang cocok banget untuk musim hujan yang tengah berjalan, nih. Hijab bisa dimanfaatkan sebagai pengganti syal. Cukup pilih hijab dengan bahan yang cukup tebal.

Kemudian atur hijab tersebut mengelilingi leher. Hijab model pashmina akan sangat cocok digunakan sebagai syal. Hangat, deh!

2. Pakai Hijab Motif untuk Hiasan Leher

Pakai Hijab Motif untuk Hiasan Leher pinterest

Kamu punya hijab motif? Terkadang bingung bukan memadukan hijab motif dengan pakaian, ternyata bisa juga dijadikan aksesoris saja lho.

Pilih hijab motif favorit, lalu lipat atau gulung sebelum dikenakan di leher. Tali sesuai selera dan arahkan seperti keinginanmu. Manis, bukan?

3. Hiasan Rambut Cantik Juga Bisa Dipakai dari Hijab

Hiasan Rambut Cantik Juga Bisa Dipakai dari Hijab pinterest

Buat kamu yang belum memutuskan menutup aurat, hijab milikmu tetap bisa berfungsi optimal kok. Hijab bisa dijadikan hiasan untuk rambut, lho.

Jadikan hijab sebagai bandana untuk penampilan fenimin. Jika ingin terkesan lebih kasual bisa digunakan sebagai pengganti pita rambut. Rambut akan terlihat lebih cantik, deh!

4. Hijab Bakal Sulap Tas Jadi Model Baru

Hijab Bakal Sulap Tas Jadi Model Baru pinterest

Suka mengenakan tas tangan? Pasti kadang akan merasa bosan bukan hingga ingin beli tas baru. Nah, hijab bisa membuatmu menahan keinginan beli tas baru.

Coba deh hias tas tangan dengan hijab. Cukup tali hijab di sudut tali atau tali tas bisa dililit dengan hijab agar tampak seperti tas berbeda. Mau coba?

5. Penampilan Akan Lebih Unik dengan Sabuk dari Hijab

Penampilan Akan Lebih Unik dengan Sabuk dari Hijab pinterest

Pernah berpikir untuk menjadikan hijab sebagai sabuk? Sabuk hijab akan memberikan kesan tidak monoton di celana atau rok.

Jangan khawatir terlihat aneh, justru akan tampak lebih modis lho. Bisa jadi orang lain akan berpikir itu sabuk betulan. Tampilan kasual bukan berarti tidak bisa modis, bukan?

6. Hijab Bisa Disulap Jadi Rompi Cantik!

Hijab Bisa Disulap Jadi Rompi Cantik! pinterest

Ini bakal cocok untuk kamu yang suka pakai rompi, nih. Hijab bisa dijadikan outer cantik yang tampak seperti rompi kekinian.

Lipat hijab menjadi persegi panjang, kalungkan di leher. Kemudian beri tambahan sabuk, jadi deh. Jika malas ribet, tanpa sabuk pun akan terlihat cantik kok. Gampang, kan?

7. Pakaian Kekinian Cukup Pakai Hijab

Pakaian Kekinian Cukup Pakai Hijab pinterest

Pernah lihat idol Korea atau selebgram yang terlihat mengenakan pakaian yang seperti ditali saja? Hijab bisa diandalkan untuk membuat fashion item satu ini, lho.

Hanya butuh dilipat segitiga, lalu ditali di bagian punggung. Bisa dibuat 2 model juga, nih. Segitiga terbalik, atau sebaliknya. Jika model segitiga, kamu akan membutuhkan kalung untuk dililitkan ujung hijab. Jika merasa terlalu terbuka, kamu bisa tutupi dengan kemeja atau jaket. Keren!

Model pakaian ini bakal cocok banget dipadukan dengan celana jeans, nih. Coba ikuti tips di sini juga untuk mengubah jeans lama menjadi model kekinian. Selamat mencoba!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel