Harus Ubah! 7 Tanda Ini Buktikan Kamu ‘Menyebalkan’ di Mata Orang Lain

Foto: Harus Ubah! 7 Tanda Ini Buktikan Kamu ‘Menyebalkan’ di Mata Orang Lain
WowKeren dan Kanal247


Sikap menyebalkan memang terkadang tidak langsung dipahami secara langsung oleh seseorang, namun ternyata tanda-tanda jika diri sendiri tak disukai bisa diperhatikan lewat sekeliling. Seperti apa?

Kanal247.com - Setiap orang memang selalu mengharapkan bisa disukai oleh sesama. Namun, sayang terkadang harapan agar bisa disukai semua orang justru berujung sebaliknya karena sikap kita yang menjengkelkan di mata lainnya.

Baca juga ...

Sikap menjengkelkan dalam diri sendiri tentu tidak disadari secara langsung. Sehingga, akan sulit memahami pikiran orang lain dan berujung ketidaknyamanan. Tapi ternyata sebenarnya tanda-tanda jika diri kita menyebalkan di mata orang lain bisa diperhatikan, lho.


Apa saja tanda jika kita dianggap "menyebalkan" oleh orang lain? Cari tahu di sini agar bisa mengubahnya.

1. Orang-orang Pamit atau Ruangan Mendadak Sunyi ketika Kamu Datang

Orang-orang Pamit atau Ruangan Mendadak Sunyi ketika Kamu Datang unsplash

Pernah merasa teman-temanmu tiba-tiba pergi dengan alasan tertentu atau ruangan yang awalnya terdengar sangat ramai mendadak senyap? Bisa jadi ini efek kamu dianggap menyebalkan loh oleh teman-temanmu.

Biasanya sikap seperti ini akan terjadi ketika kamu mempunyai sikap arogan atau sombong kepada orang lain. Sehingga, orang lain tidak bisa enjoy ketika di sekitarmu. Mau?

2. Jaga Jarak Sejauh Mungkin Kala Bertemu

Jaga Jarak Sejauh Mungkin Kala Bertemu unsplash

Ketika seseorang merasa tidak nyaman dengan kehadiran orang lain, biasanya tindakan pertama yang akan dilakukan adalah menjaga jarak sejauh mungkin. Hal ini tentu bisa dirasakan dengan jelas bukan?

Jika kamu merasa temanmu atau kenalanmu enggan duduk di sebelahmu, bisa jadi ada yang "salah" dari sikapmu. Coba deh tanya, siapa tahu kamu memang berbuat salah kepada mereka.

3. Kamu Hanya Dapatkan Jawaban Sesingkat Mungkin

Kamu Hanya Dapatkan Jawaban Sesingkat Mungkin unsplash

Pernah merasa direspons kurang menyenangkan ketika bertanya? Mungkin lawan bicaramu hanya sekadar menjawab sepatah kata? Bisa jadi saat itu mood lawan bicaramu memang jelek, tapi jika sering?

Ketika seseorang merasa sikap orang lain menyebalkan, mereka selalu berharap untuk tidak berurusan dengan orang tersebut. Jika terpaksa, mereka ingin menyelesaikan dengan kilat. Beri jawaban singkat menjadi pilihan paling mudah, kan?

4. Enggan Bertatapan Mata, Melipat Tanggan, Kerap Mendesah Itu ‘Kode’

Enggan Bertatapan Mata, Melipat Tanggan, Kerap Mendesah Itu ‘Kode’

Saat kita tidak menyukai orang lain, biasanya tubuh akan langsung memberikan "kode" tanpa disadari. Mulai dari enggan bertatapan mata, melipat tangan ketika berbicara, hingga sesekali mendesah ketika berada di sekitar orang "menyebalkan" tersebut.

Cara ini bisa dibilang sebuah ungkapan tidak langsung jika ia tidak nyaman dalam percakapan. Nah, kira-kira sering tidak lawan bicaramu melakukan hal ini di dekatmu?

5. Beri Senyum atau Tertawa Tak Tulus dengan Sengaja

Beri Senyum atau Tertawa Tak Tulus dengan Sengaja unsplash

Senyum dan tawa yang tidak tulus itu mudah dikenali, lho. Apalagi bagi orang-orang dewasa yang dianggap memahami ungkapan terselubung.

Jika mendengar senyum tak sampai ke mata atau tawa sumbang dari temanmu, bisa jadi itu kode agar kamu diam atau bincang-bincang kalian sama sekali tidak menarik. Kenapa tak memilih teman ngobrol lain yang "sejalan" jika sudah demikian?

6. Orang Lain Terlihat Lelah Ketika Harus Habiskan Waktu Bersama

Orang Lain Terlihat Lelah Ketika Harus Habiskan Waktu Bersama

Terkadang, meski berusaha menghindari seseorang kita tidak bisa benar-benar pergi karena tuntutan kewajiban. Saat kewajiban tersebut harus dijalankan dengan orang "menyebalkan", tentu akan sulit bukan?

Orang tersebut pasti tidak akan menikmati kegiatan seseru apa pun itu. Bahkan menunjukkan wajah capai luar biasa meski kegiatan baru dimulai. Kira-kira kamu atau dia  yang salah ketika suasana seru jadi B aja?

7. Lakukan Rencana Tanpa Melibatkanmu

Lakukan Rencana Tanpa Melibatkanmu unsplash

Kadang, saat merasa bosan dan ingin mempunyai kegiatan baru untuk sekadar refreshing orang-orang akan mengajak teman-temannya berkumpul. Nongkrong bareng, bercerita, bahkan nonton film.

Namun, ketika kamu merasa tidak pernah diundang untuk bersenang-senang bareng tentu harus sadar ada yang salah dong. Apalagi jika kamu merasa sudah akrab dengan teman-temanmu.

Nah, gimana? Merasa pernah dalam posisi dianggap "menyebalkan" oleh orang lain? Yuk, mulai mengubah sikap yang ternyata bisa membuat orang lain tidak nyaman. Tidak ada salahnya kok bertanya apa yang harus kamu ubah ketika benar-benar tidak bisa memahami. Setelah paham, pasti kamu akan mencoba membuat orang lain nyaman bukan? Semangat!

Jika sudah sukses kumpul bareng teman-temanmu, pastikan jangan cuma bagi gosip ya! Coba lakukan beberapa permainan agar nongkrong jadi lebih seru, cari inspirasinya di sini!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel