Bikin Kangen, 7 Jajanan Manis Super Jadul Ini Masih Dicari Hingga Sekarang

Foto: Bikin Kangen, 7 Jajanan Manis Super Jadul Ini Masih Dicari Hingga Sekarang
WowKeren dan Kanal247


Beberapa jajanan masa kecil dengan rasa manis ini akan membuat nostalgia. Jajanan ini bahkan masih sering dicari oleh orang-orang hingga saat ini. Apa saja jajanan jadul ini?

Kanal247.com - Jajanan masa kecil memang suatu kenangan tersendiri bagi sebagian orang. Tak sedikit jajanan yang akhirnya membuat rindu hingga dicari-cari hingga saat ini.

Baca juga ...

Hal itu tentu layak mengingat banyaknya jajanan menarik dan enak yang ada sejak lama. Jajanan jadul ini bahkan masih bisa ditemui hingga saat ini, lho.


Penasaran jajanan apa saja yang bisa membuatmu kembali ke kenangan masa kecil? Cari tahu di sini.

1. Kue Rangi Sudah Semakin Sulit Ditemui

Kue Rangi Sudah Semakin Sulit Ditemui

Kue rangi atau kadang dikenal dengan nama sagu rangi, merupakan makanan tradisional dari Betawi. Seperti namanya, kue ini dibuat dari tepung sagu dan ditambahkan dengan kelapa parut.

Biasanya, kue rangi akan disajikan dengan gula merah yang telah dicarikan atau gula bubuk. Kamu lebih suka makan kue rangi pakai apa, nih?

2. Kue Grubi yang Krenyes dan Manis Bikin Ketagihan

Kue Grubi yang Krenyes dan Manis Bikin Ketagihan

Kue grubi juga menjadi salah satu jajanan paling digemari, nih. Kue ini terbuat dari ubi jalar dan gula murah. Kue ini termasuk yang paling banyak mempunyai panggilan berbeda di setiap daerah, beberapa menyebut sarang balam, kremesan ubi, carang mas, cekerremes, walangan, gagati, cakar ayam, atau jajan srebet.

Meski namanya berbeda-beda harganya tetap murah meriah. Jangan khawatir, meski murah rasanya enak banget!

3. Jajanan Jipang Bisa Jadi Rebutan

Jajanan Jipang Bisa Jadi Rebutan

Ada yang masih ingat jajanan Jipang? Jipang berbahan dasar beras ketan dan gula merah. Biasanya bentuknya persegi dengan berbagai warna, yakni putih, cokelat, hingga merah muda. Tenang rasanya sama saja, kok.

Jipang biasanya dijasikan secara langsung atau terkadang ditemani segelas teh atau kopi. Hayoo, para generasi milenial kenal jipang tidak?

4. Cara Makan Biskuit Kembang Gula Berbeda-beda

Cara Makan Biskuit Kembang Gula Berbeda-beda

Biskuit kembang gula menjadi salah satu yang paling digemari anak-anak. Pasalnya, bentuknya lucu dengan beraneka ragam warna. Rasa manis dari biskuit kembang gula tentu juga menjadi salah satu alasan disukai.

Cara makan biskuit kembang gula ini biasanya macam-macam, nih. Ada yang biskuit dan kembang gulanya dilepas, atau langsung dilahap. Benar, bukan?

5. Getuk Lindri Bikin Kenyang dan Enak

Getuk Lindri Bikin Kenyang dan Enak

Getuk atau biasa juga disebut getuk lindri merupakan makanan yang dibuat dari singkong. Getuk biasanya disajikan dengan parutan kelapa. Biasanya disajikan dengan berbagai warna agar menarik.

Biasanya getuk masih mudah ditemui di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Karena terbuat dari singkong, getuk tentu bikin kenyang!

6. Penjual Gulali Sudah Mulai Sulit Ditemui

Penjual Gulali Sudah Mulai Sulit Ditemui

Gulali sepertinya sudah mulai sulit dicari nih di Indonesia, apalagi gulali bentuk. Gulali bentuk membutuhkan keterampilan tinggi dari para penjualnya, nih.

Gulali bisa dibentuk berbagai hal mulai dari tanaman hingga hewan. Bahkan ada lho gulali yang bisa ditiup. Menarik, ya?

7. Rambut Nenek Kembali Eksis dengan Tampilan Lebih Menarik

Rambut Nenek Kembali Eksis dengan Tampilan Lebih Menarik

Selain gulali, permen yang dikenal dengan nama "Rambut Nenek" juga masih dicari hingga sekarang. Bedanya, rambut nenek tidak terlalu sulit didapatkan lantaran saat ini semakin banyak yang menjualnya secara online.

Rambut nenek bahkan bertransformasi dengan tampilan lebih modern saat ini. Mulai dari kemasan hingga dipasarkan bersama dengan minuman-minuman kekinian.

Gimana? Sudah rindu dengan masa kecil, belum? Buat yang diet jangan khawatir, ada tips jitu kok untuk menghindari berat badan naik kala mencoba jajanan masa kecilmu. Penasaran? Cari tahu di sini, ya!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...