7 Cara Alami Ini Bisa Bantu Kurangi Mata Minus, Berani Buktikan?

Foto: 7 Cara Alami Ini Bisa Bantu Kurangi Mata Minus, Berani Buktikan? unsplash
WowKeren dan Kanal247


Tak banyak diketahui oleh orang-orang, ternyata terdapat cara alami untuk mengurangi mata minus hingga hilang sepenuhnya tanpa melakukan operasi. Cara-cara ini bahkan cukup mudah, cari tahu di sini.

Kanal247.com - Mata minus memang cukup mengganggu bagi penderitanya. Apalagi jika sudah mempunyai minus cukup besar. Pasalnya, akan sering kesulitan melihat segala hal di sekitarnya tanpa menggunakan kacamata atau lensa kontak.

Baca juga ...

Banyak orang berpikir jika mata minus tidak bisa disembuhkan kecuali dengan operasi lasik. Harga melakukan operasi lasik pun diketahui cukup mahal. Tidak heran jika jarang orang-orang memutuskan untuk menyembuhkan mata minus mereka.


Namun, ternyata mata minus bisa berkurang bahkan hilang dengan cara-cara alami. Cara ini bisa dilakukan setiap hari dan tak membutuhkan pengeluaran cukup banyak, bahkan bisa di lakukan tanpa memakan waktu.

Apa saja cara yang bisa membantu mengurangi mata minus? Cari tahu di sini.

1. Makan Wortel Teratur Benar-benar Membantu Mengatasi Mata Minus

Makan Wortel Teratur Benar-benar Membantu Mengatasi Mata Minus unsplash

Bukan rahasia lagi jika wortel mempunyai kandungan beta-karoten yang sangat diperlukan tubuh untuk memproduksi vitamin A. Nah, vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata.

Mengonsumsi setidaknya dua gelas jus wortel selama satu bulan penuh bisa membantu mengurangi mata minus, lho. Mau minum jus wortel setiap hari?

2. Lidah Buaya Ternyata Juga Berkhasiat Menjaga Kesehatan Mata

Lidah Buaya Ternyata Juga Berkhasiat Menjaga Kesehatan Mata

Buah yang sedang "naik daun" lantaran sangat bermanfaat bagi wajah ini ternyata juga berkhasiat untuk membantu menjaga kesehatan mata, lho. Caranya pun cukup mudah, yakni dengan rutin mengonsuminya setiap hari.

Kandungan gizi yang terdapat di dalam lidah buaya dipercaya dapat membantu mengurangi minus pada mata. Berani coba? Enak, kok!

3. Letakkan Daun Sirih di Kelopak Mata Kala Tidur Mengurangi Minus

Letakkan Daun Sirih di Kelopak Mata Kala Tidur Mengurangi Minus

Daun sirih yang penuh manfaat juga berkhasiat untuk mata kita, nih. Mata minus juga bisa berkurang dengan daun sirih dengan cara menempelkannya pada kelopak mata sebelum tidur. Lepaskan di pagi hari ketika bangun.

Pastikan daun sirih yang digunakan segar dan telah dicuci hingga benar-benar bersih, ya. Mau coba?

4. Latih Fokus Mata dengan Jari Telunjuk

Latih Fokus Mata dengan Jari Telunjuk unsplash

Mencoba memfokuskan pengelihatan ke satu titik bisa menjadi cara untuk mengurangi mata minus, lho. Misalnya saja memilih jari telunjuk sebagai titik fokusnya.

Fokuskan pandangan ke arah telunjuk, kemudian alihkan fokus ke objek yang jauh di belakang telunjuk. Lakukan hal ini dengan hanya melirik tanpa menggeserkan kepala dan ulangi hingga 10 kali sehari.

5. Tatap Cahaya Lilin Bisa Membantu Atasi Minus

Tatap Cahaya Lilin Bisa Membantu Atasi Minus unsplash

Menatap cahaya di lilin atau bisa disebut sebagai terapi lilin merupakan cara tradisional untuk mengatasi mata minus. Caranya yakni dengan menyalakan lilin dan tatap cahaya atau apinya selama beberapa menit.

Usahakan untuk menatap tanpa berkedip dan terus lakukan hingga air mata keluar. Jika air mata sudah keluar, hentikan lalu ulangi keesokan harinya. Eiitss, tapi jangan sampai berlebihan ya.

6. Jemur Mata di Pagi Hari Juga Bisa Kurangi Minus

Jemur Mata di Pagi Hari Juga Bisa Kurangi Minus unsplash

Seperti yang kita ketahui, sinar matahari pagi memang baik bagi kesehatan. Mata juga menjadi salah satunya, nih.

Caranya adalah dengan menutup kedua mata dan mengarahkan ke arah matahari hingga terasa hangat. Beberapa orang percaya bahwa kegiatan ini bisa mengurangi mata minus. Mau coba?

7. Latihan Melepas Kaca Mata Jika Minus Tak Banyak

Latihan Melepas Kaca Mata Jika Minus Tak Banyak unsplash

Ada yang mempunyai mata minus tak terlalu besar? Yang masih memungkinkan melihat dalam jarak dekat tanpa menggunakan kacamata? Nah, ternyata melepaskan kaca mata ketika tidak diperlukan bisa menjadi cara alami mengatasi minus.

Kacamata ternyata akan membuat mata terbiasa fokus pada pusat lensa atau bagian tengah kacamata. Sehingga, bisa membuat otot mata menjadi kaku lantaran bola mata jarang bergerak. Jadi coba saja melepas kacamata ketika tidak terlalu dibutuhkan.

Cara lain untuk mengurangi mata minus adalah dengan tidak terlalu dekat dan sering kala menggunakan ponsel. Apalagi jika fungsinya untuk menuliskan komentar julid. Duh, jangan ya. Banyak lho kerugian yang akan kamu dapatkan kala berkomentar julid di media sosial. Tak percaya? Cari tahu kerugian berkomentar julid di sini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...