Diet? Pastikan Tak Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Berhasil

Foto: Diet? Pastikan Tak Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Berhasil unsplash
WowKeren dan Kanal247


Sudah mengubah pola hingga membatasi makanan serta olahraga namun tak kunjung mendapatkan berat badan ideal? Bisa jadi makanan-makanan ini masih dikonsumsi kala diet.

Kanal247.com - Diet memang kerap dilakukan oleh orang-orang yang merasa tidak nyaman atau kurang percaya diri dengan barat badan. Pola makan, olahraga, bahkan mengonsumsi obat-obatan bisa dilakukan demi mendapatkan berat badan ideal.

Baca juga ...

Namun, ada pula yang merasa jika berat badan tak kunjung turun meski sudah melakukan berbagai cara. Ternyata bisa jadi, hal itu disebabkan oleh makanan-makanan tertentu yang dikonsumsi selama diet. Makanan itu bisa jadi biang kerok permasalahan diet.


Apa saja makanan yang harus dihindari ketika sedang diet? Cari tahu di sini.

1. Jangan Tergoda Snack dan Kentang Goreng Apa pun yang Terjadi!

Jangan Tergoda Snack dan Kentang Goreng Apa pun yang Terjadi! unsplash

Nah, seperti namanya kentang goreng tentu memiliki bahan dasar kentang. Meski memakan kentang lebih dianjurkan kala diet karena mengandung karbohidrat sama seperti nasi, namun lain halnya jika digoreng. Kentang yang awalnya hampir tak mengandung lemak justru kelebihan karena minyak.

Beberapa snack yang dibuat dari bahan-bahan mengandung karbohidrat seperti singkong pun juga sama. Intinya, hindari makanan digoreng ya.

2. Nuget Ayam, Ikan, atau Daging Lain Wajib Dihindari

Nuget Ayam, Ikan, atau Daging Lain Wajib Dihindari unsplash

Saat ini, menemui nuget dari daging ayam, sapi, atau apa pun memang mudah. Apalagi mudah dimasak dan tentunya enak. Namun, jika kamu berpikir untuk menurunkan berat badan nuget daging ini harus dihindari.

Meski misalnya nuget ini direbus pun, bahan-bahan yang terbuat di dalamnya bukan berarti cocok untuk diet. Kamu tidak pernah tahu bukan apa yang ditambahkan produsen untuk membuat nuget?

3. Margarin Bukan Pengganti Minyak Goreng

Margarin Bukan Pengganti Minyak Goreng

Segala makanan yang digoreng akan menghambat proses diet. Bahkan jika makanan itu digoreng dengan margarin hasilnya sama saja. Meski dianggap lebih sehat dibandingkan minyak goreng, bukan berarti benar-benar bersih dari lemak.

Jadi, akan lebih baik benar-benar tidak makan segala sesuatu yang digoreng jika mengharapkan diet cepat berhasil.

4. Makanan Sereal Tak Cocok untuk Diet

Makanan Sereal Tak Cocok untuk Diet unsplash

Siapa yang mengira sereal sehat? Tentu itu salah besar, lho. Sereal yang kerap dipilih untuk mengganti sarapan agar lebih praktis justru bakal menggagalkan diet dalam sekejap.

Pasalnya, ketika makan sereal kita selalu menambahkan susu bukan? Susu mengandung lemak, lho. Belum lagi kandungan gula dalam sereal serta susu. Bukan kurus, malah jadi makin gemuk dong. Mau?

5. Sup Instan Itu Tidak Sehat dan Bikin Diet Gagal

Sup Instan Itu Tidak Sehat dan Bikin Diet Gagal unsplash

Pernah melihat bumbu instan untuk sup atau makanan yang cukup dipanaskan? Jika sedang diet, pastikan tidak memakannya.

Alasannya sederhana, bahan-bahan yang digunakan di dalam sup instan itu tidak pasti sehat atau terhindar dari lemak. Pilih sup yang dimasak normal saja, deh.

6. Roti Tawar Ternyata Banyak Kalori

Roti Tawar Ternyata Banyak Kalori

Saat diet, memang akan lebih baik jika mengurangi yang berkarbohidrat namun jika mengganti dengan roti tawar maka percuma. Pasalnya, banyak orang yang memakan roti tawar dengan tambahan selai, susu, atau mentega.

Bahan-bahan yang dibuat dalam roti tawar pun tidak ditujukan kepada orang-orang diet. Jika ingin mengganti nasi dengan roti, mungkin bisa jika memilih roti gandum.

7. Es Krim Akan Hambat Usaha Diet

Es Krim Akan Hambat Usaha Diet unsplash

Es krim memang enak, tapi kalau berniat untuk menurunkan berat badan jangan sekali-kali makan deh. Bahan pembuatan es krim sudah terlihat sekali memiliki banyak sekali kalori yang akan membuat berat badan cepat naik.

Sulit ya diet? Namun jika demi badan ideal harus usaha keras, bukan? Masih gagal diet meski menghindari makanan di atas, bahkan jadi sering lapar? Cari tahu penyebabnya di sini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...