Bukan Cuma Idol SM Entertainment, 11 Member Grup Ini Juga Debut Lebih dari Sekali

Foto: Bukan Cuma Idol SM Entertainment, 11 Member Grup Ini Juga Debut Lebih dari Sekali pinterest
WowKeren dan Kanal247


Idol dari SM Entertainment memang diketahui kerap melakukan debut berulang-ulang di grup berbeda. Namun ternyata ada pula idol agensi lain yang debut lebih dari sekali, siapa?

Kanal247.com - SM Entertainment memang dikenal menjadi salah satu agensi yang kerap membuat idol-idol debut berulang kali dalam grup yang berbeda. Hampir semua grup yang di asuh oleh agensi besar itu memiliki member yang debut lebih dari satu kali.

Baca juga ...

Namun ternyata bukan hanya SM Entertainment yang menjadi satu-satunya agensi yang mendebutkan idol di grup berbeda. Ada beberapa idol lain yang ternyata debut untuk kedua kali atau lebih karena alasan terntentu.


Siapa saja idol-idol ini? Yuk, cari tahu di sini.

1. HyunA Dilabeli Idol Paling Sering Debut

HyunA Dilabeli Idol Paling Sering Debut instagram

HyunA memang bisa disebut paling sering debut, nih. Ia pernah bersama Wonder Girls, 4 Tomorrow, 4Minute, Trouble Maker, Triple H, dan tentu debut solo. Sebentar lagi HyunA akan comeback lewat agensi barunya, P Nation. Siapa tak sabar?

2. GOT7 Bukan Grup Pertama JB dan Jinyoung

GOT7 Bukan Grup Pertama JB dan Jinyoung JYP Entertainment

JB dan Jinyoung GOT7 bukan debut pertama kali menjadi anggota GOT7, lho. Sebelumnya mereka sudah debut terlebih dulu sebagai duo dengan nama JJ Project.

3. 5 Member BEAST Debut Ulang dengan Nama Highlight

5 Member BEAST Debut Ulang dengan Nama Highlight tumblr

Usai kontrak dengan CUBE Entertainment habis, kelima member BEAST memutuskan untuk pergi dan debut ulang dengan nama Highlight. Sayang, kini grup ini tersisa 4 member lantaran Yong Jun Hyung memutuskan pergi karena terseret skandal Burning Sun.

4. Hampir Semua Member IOI Debut Ulang dengan Grup Baru

Hampir Semua Member IOI Debut Ulang dengan Grup Baru naver

Grup dari ajang "Produce" season 1 yakni IOI hampir semuanya kini debut ulang. Sebelas member IOI kini juga sukses dengan grup baru atau karier solo mereka, lho.

5. Somin Memilih Meninggalkan April dan Debut Bersama K.A.R.D

Somin Memilih Meninggalkan April dan Debut Bersama K.A.R.D instagram

Somin juga menjadi salah satu idol yang debut 2 kali, nih. Sebelum bersama K.A.R.D, ia debut dengan grup April pada tahun 2015.

6. ONE Debut Solo Usai Tinggalkan 1PUNCH

ONE Debut Solo Usai Tinggalkan 1PUNCH instagram

Sebelum masuk ke YG Entertainment, ONE sudah debut duo dengan nama 1PUNCH. Usai mengikuti ajang "Show Me The Money", ia memutuskan pindah agensi dan debut solo kemudian menjadi aktor. Kini ONE diketahui telah meninggalkan YG Entertainment. Ia berjanji akan segera combeback sebagai rapper. Tak sabar!

7. Kim Samuel Debut di Usia Belia Bareng ONE

Kim Samuel Debut di Usia Belia Bareng ONE instagram

Kim Samuel memang semakin dikenal usai mengikuti program survival "Produce 101" hingga akhirnya debut solo. Namun, sebelumnya ia debut bersama ONE lho sebagai duo. Tahu?

8. Member Wanna One Satu Demi Satu Debut Lagi

Member Wanna One Satu Demi Satu Debut Lagi naver

Sama halnya dengan IOI, ke sebelas member Wanna One juga mulai debut satu per satu nih. Beberapa memilih debut sebagai grup, ada pula yang solo. Tentu ada pula yang kembali ke grup lamanya.

9. 4 Member IZ*ONE Debut 2 Kali

4 Member IZ*ONE Debut 2 Kali pinterest

Generasi ketiga ajang "Produce" yakni IZ*ONE, juga memiliki member yang telah debut sebelumnya. Selain 3 member dari Jepang, sang leader Kwon Eun Bi juga nih.

10. 4 Member X1 Juga Debut Ulang

4 Member X1 Juga Debut Ulang pinterest

Sepertinya "Produce" memang memungkinkan pemenangkan debut berkali-kali, ya? 4 member X1 yang baru saja debut beberapa waktu lalu juga mempunyai grup sebelumnya.

11. Tak Banyak Diketahui, Winner Bukan Debut Pertama MINO

Tak Banyak Diketahui, Winner Bukan Debut Pertama MINO pinterest

Song Min Ho bukan debut pertama kali dengan Winner, lho. Sebelumnya ia debut sebagai rapper di grup bernama BoM dari agensi Y2Y Contents Company. Namun, disband usai 2 tahun debut. Barulah ia masuk YG Entertainment dan debut bareng Winner. MINO kini juga debut unit bersama Bobby iKON serta solo karier. Keren!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...