Rumah ‘Tombo Ati’ Opick Tebakar, Berikut Daftar Barang ‘Hangus’ Hingga Perkiraan Kerugian

Foto: Rumah ‘Tombo Ati’ Opick Tebakar, Berikut Daftar Barang ‘Hangus’ Hingga Perkiraan Kerugian instagram
WowKeren dan Kanal247


Opick harus mengikhlaskan sebagian dari huniannya ludes di lahap si jago merah hingga menghanguskan beberapa barang di dalamnya dengan penafsiran kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kanal247.com - Baru-baru ini kabar kurang sedap datang dari penyanyi religi Opick terkait kebakaran yang melanda huniannya. Rumah “Tombo Ati” yang sekaligus menjadi majelis perkumpulan para penghapal Alquran ini dilahap si jago merah pada hari Minggu (29/9) sekitar pukul 9 pagi.


Baca juga ...

Kebakaran tersebut melahap lantai dua hunian milik pelantun lagu “Ramadhan Tiba” ini. Kala itu tentu yang menjadi tanda tanya besar adalah kondisi rambut milik Nabi Muhammad yang kebetulan disimpan di sana. Beruntungnya tempat penyimpanan rambut Nabi ternyata jauh dari lokasi kejadian.

Usut punya usut, kebakaran tersebut rupanya diakibatkan korsleting listrik. Barang-barang elektronik yang berada di dalam bangunan itu pun hangus dilahap si jago merah.

Kakak Opick menjelaskan jika api menghanguskan ruangan yang memang merupakan kantor manajemen dari rumah Tombo Ati. Sehingga seluruh perlengkapan dan data kantor yang berada di sana pun tak terselamatkan.

“Itu kan ada dua lantai, lantai bawah buat kantor manajemen rumah umat Tombo Ati, sama rencananya ada beberapa kantornya Opick, yang di atas buat gudang,” terang Rifki di kediaman Opick, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (29/9), dilansir dari detikHot. “Jadi semua barang laptop, pc, baju-baju, terus travel-travel umrah Tombo Ati ada di situ semua.”

Rifki menambahkan jika banyak dari dokumen atau data manajemen yang menjadi daftar barang yang hangus dalam kebakaran kala itu. Kerugian yang dialami oleh adiknya pun ditafsir mencapai ratusan juta rupiah. “Dokumen manajemen yang banyak terbakar. Rugi Rp 350 juta kira-kira lah,” lanjutnya.

Istri Opick menambahkan jika hampir keseluruhan barang elektronik di ruangan tersebut ikut terbakar kecuali satu sofa yang ia belikan. Ia pun hanya bisa pasrah dan menerima cobaan yang diberikan oleh Tuhan untuk keluarganya kali ini. “Sofa doang tuh yang selamat, barang dia (Rifki) habis semua. Itu sofa aku yang beli. Yang tabah ya,” ungkap Bebi Silvana.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel