Rumah Opick Kebakaran, Kondisi Rambut Nabi Dipertanyakan

Foto:  Rumah Opick Kebakaran, Kondisi Rambut Nabi Dipertanyakan Instagram
WowKeren dan Kanal247


Saudara kandung Opick dan istri Opick menjelaskan jika keberadaan rambut Rasulullah baik-baik saja dan tidak terpengaruh dengan kondisi kebakaran tersebut.

Kanal247.com - Kabar kurang baik datang dari penyanyi religi, Opick. Rumah yang sekaligus dijadikan tempat majelis dan penghapal Al Quran milik Opick dikabarkan terbakar. Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Minggu, 29 September pukul 09.31 WIB.


Baca juga ...

Kebakaran terjadi di lantai dua rumah Opick. Untuk memadamkan api yang berkobar, didatangkan total 6 damkar (pemadam kebakaran). Kabar ini pun tersebar luas di media sosial.

"Pelapor bapak Andre. Rumah di Komplek Pertamina Jalan Arun Raya No.80 atau Rumah Umat Tombo Ati," jelas Gatot Sulaiman selaku Kasie Ops Sudin Kebakaran Jakarta Timur, dilansir Detik Hot, Minggu, 29 September. "Enam unit pompa beserta pendukung pengerahan 30 personil untuk memadamkan api tersebut," jelas Gatot lagi.

Akibat kebakaran itu, bagian lantai dua rumah Opick terlihat hangus. Setelah kabar ini tersebar, cukup banyak netter yang mempertanyakan kondisi rambut Rasulullah. Hal itu kemudian dijelaskan oleh saudara kandung Opick, Rifki, dan istri Opick, Bebi Silvana.

Rifki dan Bebi Silvana menjelaskan bahwa ketika kebakaran itu terjadi, Opick memang sedang tidak berada di rumah dan berada di Pati, Jawa Tengah.

"Nah kebetulan lagi dibawa sama Opick, ini lagi konser ada sama teman-teman dari Solo dari Turki juga datang mau silaturahim rambut Nabi," jelas Rifki di kediaman Opick, kawasan Cakung, Jakarta Timur, Minggu, 29 September. "Tempatnya jauh," jelasnya lagi.

Menurut Rifki, rambut Nabi memang diletakkan di ruangan yang tidak berdekatan dengan lokasi kebakaran. Sementara Bebi Silvana mengungkapkan rasa syukurnya karena kebakaran hanya terjadi di satu tempat saja, sehingga tidak merembet ke ruangan santri di belakang rumah mereka.

"Untungnya hanya satu tempat saja yang terbakar, nggak ke ruangan santri di belakang (ruangan yang terbakar)," kata Bebi Silvana. "Kan itu persis kamar santri. Alhamdulillah nggak sampai," ungkap Bebi.

Rifki menuturkan jika Opick bersyukur rambut Nabi dibawa ke luar rumah saat kebakaran terjadi. "Nah itu Opick sendiri bilang 'Ya Allah rambut Rasul aku bawa, aku keluarin dari rumah ini'. Ya Opick bilang wis wae aee," jelas Rifki.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel