7 Artis Indonesia Ini Berhasil Lolos ke Senayan, Ada yang Sudah Tiga Kali di DPR

Foto: 7 Artis Indonesia Ini Berhasil Lolos ke Senayan, Ada yang Sudah Tiga Kali di DPR Instagram
WowKeren dan Kanal247


Sejumlah artis rupanya meraup jumlah suara yang signifikan untuk membawa mereka melenggang ke Senayan. Terdapat pula yang mempertahankan kursinya untuk kedua hingga ketiga kali, lho.

Kanal247.com - Pada Pemilu Legislatif 2019 ini sekitar 54 selebriti Indonesia ikut berpartisipasi. Namun, enggak semua dari mereka yang lolos mendapatkan kursi di Senayan.

Baca juga ...

Sejumlah artis rupanya meraup jumlah suara yang signifikan untuk membawa mereka melenggang ke Senayan. Terdapat pula yang mempertahankan kursinya untuk kedua hingga ketiga kali, lho.


Siapa saja ya selebriti yang berhasil lolos ke Senayan? Ayo simak di sini!

1. Krisdayanti

Krisdayanti Instagram

Krisdayanti dipastikan melaju menuju ke Senayan. Penyanyi yang mewakili PDI Perjuangan ini meraih sebanyak 132.131 suara. Krisdayanti berhasil menjadi caleg dengan suara tertinggi di daerah pilih Jatim 5.

Perolehan suara Krisdayanti mengalahkan Wasekjen PDIP, Ahmad Basarah yang hanya meraih 104.914 suara. Wah, semoga dapat mengemban amanah dengan baik ya KD!

2. Tommy Kurniawan

Tommy Kurniawan Instagram

Selebriti selanjutnya adalah Tommy Kurniawan. Mewakili PKB, aktor tampan ini mendapat 33.988 suara di Dapil V (Kabupaten Bogor). Tommy berharap dirinya akan memperjuangkan dunia olahraga.

"Saya ingin ada penerapan secara khusus pertama APBN berpihak terhadap olahraga karena kita enggak punya tempat pelatihan kelas dunia untuk para juara (atlet)," kata Tommy, seperti dikutip dari Kompas. Tommy sendiri pernah gagal nyaleg pada Pemilu 2014 di DPR RI dari Dapil Banten III.

3. Rachel Maryam

Rachel Maryam Instagram

Rachel Maryam diprediksi kembali lolos ke Senayan. Rachel yang berasal dari partai Gerindra meraih 146.636 suara di Dapil II (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat).

Jika benar lolos ke Senayan, Pemilu 2019 ini merupakan yang ketiga kalinya Rachel lolos ke Senayan. Rachel pernah menjadi anggota DPR periode 2009-2014 dari Partai Gerindra, untuk Dapil Jawa Barat II. Pada Pemilu 2014, Rachel kembali lolos ke Senayan dan menjadi anggota DPR periode 2014-2019 dengan perolehan suara 58.758 suara.

4. Olla Ramlan

Olla Ramlan Instagram

Nama Olla Ramlan juga diprediksi masuk dalam deretan artis yang lolos ke Senayan. Olla meraup suara 11.599 suara di Dapil IV Jawa Barat, yang meliputi Sukabumi dan Kota Sukabumi.

"Bismillah saja. Saya belum berani pastiin dan ngaku-ngaku," ujar Olla. Hingga saat ini, ia masih menunggu hasil perhiotungan suara sah dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

5. Rieke Diah Pitaloka

Rieke Diah Pitaloka Instagram

Nama Rieke Diah Pitaloka sudah tidak asing lagi di dunia politik. Untuk kedua kalinya, ia berhasil masuk DPR RI mewakili PDIP untuk dapil Jawa Barat VII. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Saksi Pemenangan Nasional (BNSP) PDIP, Arif Wibowo.

Rieke dikenal di panggung politik saat mencalonkan diri pada pemilihan Gubernur Jawa Barat. Ia kemudian menang dalam pileg 2013 sebagai anggota dari Komisi X bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat untuk periode 2014-2019 dari PDIP.

6. Nico Siahaan

Nico Siahaan Instagram

Aktor dan presenter senior Nico Siahaan berhasil mempertahankan kursinya di Pemilu 2019 ini. Berdasarkan keterangan dari DPP PDIP, Nico kembali melenggang ke Senayan.

Sebelumnya, Nico Siahaan lolos pada Pemilu Legislatif 2014. Ia pun terpilih sebagai anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Barat I dari PDI Perjuangan dengan perolehan suara sebanyak 64.980 suara.

7. Eko Patrio

Eko Patrio Instagram

Eko Patrio lolos ke Senayan mewakili Partai Amanat Nasional. Kesempatan ini merupakan ketiga kalinya pelawak satu ini lolos sebagai anggota legislatif.

Kali ini, Eko tidak mewakili kampung halamannya, Nganjuk, Jawa Timur, seperti pada dua pemilu sebelumnya. Eko juga mengaku untuk kali ini ia tak lagi konsentrasi di bidang seni, dan budaya. Ia memilih komisi kesehatan.

Simak pula selebriti tak terduga yang ikut dalam Pemilu 2019 lalu di sini.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...