Sudah Terkenal Pintar Pula, 6 Artis Ini Lulusan Universitas Indonesia yang Bergengsi

Foto: Sudah Terkenal Pintar Pula, 6 Artis Ini Lulusan Universitas Indonesia yang Bergengsi Instagram
WowKeren dan Kanal247


Meski aktivitasnya cukup padat di dunia hiburan, pendidikan tetap menjadi nomor satu bagi sebagian selebriti, termasuk 6 artis terkenal yang akan dibahas di bawah ini.

Kanal247.com - Pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk masa depan seseorang. Bukan hanya mendapatkan atau menciptakan lapangan pekerjaan, pendidikan berfungsi untuk membentuk sudut pandang, karakter dan memberikan pandangan bagi kehidupan.

Baca juga ...


Sibuk sebagai public figure tak membuat para selebriti melupakan pendidikan mereka. Meski aktivitasnya cukup padat di dunia hiburan, pendidikan tetap menjadi nomor satu bagi sebagian selebriti, termasuk 6 artis terkenal yang akan dibahas di bawah ini.

6 Artis ini rupanya lulusan Universitas Indonesia. Universitas tersebut merupakan salah satu universitas yang bergengsi di Tanah Air. Banyak lulusan SMA yang ingin berkuliah di kampus satu ini.

Siapa saja artis cantik dan tampan yang merupakan lulusan Universitas Indonesia? Ayo simak di sini!

1. Dian Sastro Menyelesaikan S1 dan S2 di UI

Dian Sastro Menyelesaikan S1 dan S2 di UI

Siapan yang tak kenal Dian Satro, seorang aktris cantik yang memiliki se-gudang prestasi. Dian merupakan lulusan S1 Jurusan Filsafat Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia. Ibu dua anak ini resmi lulus pada Juli 2007 silam.

Tidak hanya S1, Dian kemudian melanjutkan pendidikannya di universitas yang sama. Ia memilih S2 Manajemen Keuangan. Pada 2014, Dian akhirnya menyandang gelar Magister Manajemen. Meski sibuk dengan kuliah dan anaknya, Dia tak pernah berhenti berkarier di dunia hiburan.

2. Pintar dan Cantik, Definisi yang Pas untuk Tasya Kamila

Pintar dan Cantik, Definisi yang Pas untuk Tasya Kamila

Tasya Kamila merupakan penyanyi dan aktris cilik yang tidak pernah melupakan kewajiban utamanya untuk bersekolah. Tasya memilih vakum sejenak dari dunia hiburan dan fokus untuk menyelesaikan pendidikannya. Ia berhasil masuk Universitas Indonesia dan mengambil jurusan Akuntansi di tahun 2010.

Dalam waktu 3,5 tahun, Tasya lulus dari Universitas Indonesia dengan predikat cumlaude dan "Lulusan Tercepat". Tidak cepat puas, Tasya mendaftar dan diterima sebagai mahasiswa Master of Public Administration program at the School of International and Public Affairs (SIPA) di Columbia University.

3. Alika Islamadina Diterima di UI Lewat Jalur Undangan

Alika Islamadina Diterima di UI Lewat Jalur Undangan

Artis cantik lainnya adalah Alika Islamadina. Penyanyi satu ini lulus dari Fakultas Ekonomi UI pada 2017 lalu. Ia sebelumnya belajar di kelas internasional fakultas tersebut.

Hal tersebut lebih membanggakan lagi lantaran dirinya diterima lewat jalur undangan. Seleksi jalur undangan tersebut dilakukan lewat prestasi dan nilai rapor. Hal tersebut menandakan Alika merupakan siswa yang pintar dan berprestasi meski sibuk di dunia hiburan.

4. Febby Rastanty Tak Menyerah untuk Masuk UI

Febby Rastanty Tak Menyerah untuk Masuk UI

Berbeda dengan Alika yang diterima dalam jalur undangan, Febby Rastanty butuh perjuangan lebih untuk diterima di Universitas Indonesia. Setelah menempuh berbagai jalur masuk, Febby gagal masuk ke kampus Impiannya. Namun, Febby tak putus harapan. Ia kembali mencoba di tahun berikutnya.

Perjuangan Febby terbayar dengan diterimanya aktris cantik ini di Fakultas Hukum lewat jalur SBMPTN. Sibuk syuting, tak membuat Febby melalaikan kuliah. Ia berhasil menyelesaikan kuliahnya dalam waktu 3,5 tahun dan dengan IPK cumlaude.

5. Raditya Dika Pernah Mengeyam Pendidikan di UI

Raditya Dika Pernah Mengeyam Pendidikan di UI

Nama Raditya Dika sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Penulis buku yang juga seorang aktor, sutradara, komika dan pebisnis ini pernah menempuh pendidikan S2 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI jurusan Ilmu Politik.

Sebelumnya, Raditya Dika pernah menempuh pendidikan S1 jurusan Finance di Adelaide University di Australia. Tingginya pendidikan Radit membuktikan bahwa dirinya tak mengesampingkan pendidikan formal.

6. Nicholas Saputra Lulus Dari Jurusan Teknik UI

Nicholas Saputra Lulus Dari Jurusan Teknik UI

Selebriti selanjutnya adalah Nicholas Saputra. Aktor yang melejit lewat film "Ada Apa dengan Cinta?" ini menyandang gelar Sarjana Teknik Arsitektur dari Universitas Indonesia. Ia lulus dengan skripsi dengan judul "Mitos Naga dan Pengaruhnya Terhadap Perkembangan Kawasan Bisnis dan Pemukiman di Jakarta".

Uniknya, pada 2012 lalu, Nicholas pernah menuliskan cuitan di akun Twitter miliknya yang berisi, "Setelah 6 tahun yg lalu lulus kuliah, akhirnya tadi ambil ijazah.. Hmm jadi pengen S2." Wah, sepertinya Nicholas tidak membutuhkan ijazah, ya.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...