Bukannya Makin Cantik, 7 Beauty Hack Ini Malah Bakal Merusak Kulit Wajah

Foto: Bukannya Makin Cantik, 7 Beauty Hack Ini Malah Bakal Merusak Kulit Wajah
WowKeren dan Kanal247


Kalian mungkin mengetahui banyak beauty hack yang mudah dan kreatif. Namun, enggak semuanya benar-benar berguna. Bahkan beberapa membuat kulit rusak, lho.

Kanal247.com - Internet merupakan tempat berbagi informasi yang paling luas dan dapat diakses oleh siapapun. Di dalamnya, kalian dapat menemukan banyak hal. Mulai dari informasi sejarah, informasi bermanfaat, tutorial makeup hingga beauty hack.

Baca juga ...

Kalian mungkin mengetahui banyak beauty hack yang mudah dan kreatif. Namun, perlu kalian ketahui bahwa tidak semua beauty hack yang benar-benar berguna. Bahkan di antaranya malah dapat merusak kulit kalian.


Nah, berikut 7 beauty hack yang sebenarnya dapat merusak kulit kalian. Simak di sini, yuk!

1. Eksfoliasi Kulit Gunakan Gula atau Soda Kue Bikin Kulit Rusak

Eksfoliasi Kulit Gunakan Gula atau Soda Kue Bikin Kulit Rusak

Salah satu beauty hack yang sebaiknya dihindari adalah eksfoliasi kulit wajah menggunakan gula, garam atau soda kue. Perlu kalian ketahui bahwa bahan-bahan tersebut tidak baik digunakan untuk wajah melainkan tubuh. Pasalnya, kulit wajah lebih sensitif dibandingkan dengan kulit pada bagian tubuh lainnya.

Eksfoliasi memang penting untuk mengangkat kulit-kulit mati dan kotoran di wajah. Namun sebaiknya kalian tidak menggunakan bahan-bahan tersebut. Cukup gosok kulit dengan gerakan memutar menggunakan kain lap lembut saat membersihkan wajah.

2. Menggunakan Odol untuk Jerawat

Menggunakan Odol untuk Jerawat

Banyak beauty hack yang mengatakan bahwa pasta gigi alias odol dapat digunakan untuk membuat jerawat kering. Padahal, ada kemungkinan besar yang bahwa bahan-bahan tersebut akan membuat area kulit lebih merah dan iritasi.

Pada sebagian orang, pasta gigi yang mengenai kulit bahkan dapat menyebabkan benjolan kecil berwarna merah dan ruam di sekitar mulut. Jadi, pasta gigi bukan perpaduan yang bagus untuk kulit.

3. Wasabi dapat Menyembuhkan Jerawat

Wasabi dapat Menyembuhkan Jerawat

Selain pasta gigi, wasabi juga disebut dapat menyembuhkan jerawat. Wasabi tidak mengandung bahan anti inflamasi sama sekali yang dibutuhkan untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Bukannya menyembuhkan, wasabi malah dapat membakar kulit kalian karena rasa pedasnya.

4. Air Lemon untuk Menghilangkan Sel-Sel Kulit Mati

Air Lemon untuk Menghilangkan Sel-Sel Kulit Mati

Pernah menggunakan perasan lemon untuk mengangkat sel-sel kulit mati? Sebaiknya kalian segera menghindari beauty hack tersebut.

Kalian harus tahu bahwa air lemon yang asam ini dapat membuat wajah berkerut. Hal yang lebih buruk dapat terjadi jika kalian terkena sinar matahari. Air lemon yang dioleskan pada wajah bisa memicu reaksi kimia yang menyebabkan ruam, luka parah atau juga bercak hiperpigmentasi.

5. Mengeluarkan Komedo dengan Dental Floss

Mengeluarkan Komedo dengan Dental Floss

Dental floss merupakan benang tipis yang digunakan untuk membersihkan sela-sela gigi. Beauty hack mengatakan bahwa alat ini juga mampu membersihkan hidung dari komedo yang membandel.

Menggosok permukaan hidung dengan dental floss tidak akan membuat komedo menghilang. Pasalnya, komedo berada di dalam pori-pori. Penggunaan dental floss malah akan menyebabkan iritasi dan pecahnya pembuluh darah di sekitar hidung.

6. Hairspray sebagai Setting Spray untuk Makeup

Hairspray sebagai Setting Spray untuk Makeup

Hairspray dan setting spray merupakan dua benda yang memiliki kegunaan berbeda. Kalian tidak dapat menggunakan hairspray untuk menggantikan setting spray. Jika menggunakan beauty hack ini, siap-siap kulit kalian akan menjadi rusak.

7. Membuat Makser dengan Lem

Membuat Makser dengan Lem

Menggunakan masker peel off merupakan tren kecantikan yang banyak diminati oleh para wanita. Lantaran harganya yang cukup tinggi, terdapat beauty hack yang menyarankan menggunakan lem untuk membuat masker peel off sendiri.

Bukannya menjadi mulus, kulit wajah kalian akan mengalami sensasi terbakar dan menjadi sensitif akibat penggunaan lem. Jangan pernah menggunakan beauty hack seperti ini ya lantaran dapat menimbulkan efek buruk untuk kulit.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...