Kantor Distrik Yongsan Tegas Bantah T.O.P Dapat Perlakuan Khusus di Wamil, Ini Penjelasan Detailnya

Foto: Kantor Distrik Yongsan Tegas Bantah T.O.P Dapat Perlakuan Khusus di Wamil, Ini Penjelasan Detailnya Billboard
WowKeren dan Kanal247


Kantor Distrik Yongsan mengkritik pemberitaan tentang T.O.P yang tampaknya ditulis tanpa memahami regulasi peraturan di militer.

Kanal247.com - Saat ini T.O.P merupakan satu dari empat member Big Bang yang sedang menjalani wajib militer. Pada 19 Maret, MBC “Newsdesk” tiba-tiba mengabarkan bahwa rapper Big Bang ini mendapatkan perlakuan khusus selama menjalani wajib militer.


Baca juga ...

MBC “Newsdesk” menunjukkan dia menggunakan jatah cuti sakit atau hari libur yang melebihi rekan kerjanya. Selain itu, menurut MBC “Newsdesk”, T.O.P tidak memberikan dokumen untuk membuktikan diagnosa kondisi kesehatannya. Kabarnya sebagian besar hari libur yang dia ambil adalah hari sebelum atau sesudah jatah hari libur miliknya

Kantor Distrik Yongsan yang menjadi tempat T.O.P bekerja ini sudah membantah adanya rumor perlakuan khusus tersebut. Tidak berhenti di situ, Kantor Distrik Yongsan pun memberikan bantahan dengan menjelaskan situasinya secara detail.

“Terkait kasus pekerja pelayanan publik yang meminta cuti sakit dan juga ingin mengambil empat hari libur di hari kerja secara berurutan, dia harus menunjukkan surat diagnosa yang resmi dari dokter. Meski begitu, T.O.P belum pernah mengambil empat hari libur berturut-turut di hari kerja. Dia tidak harus mengumpulkan surat diagnos karena empat hari libur yang dia ambil sudah termasuk akhir pekan,” tutur sumber dari Kantor Distrik Yongsan.

“Meski begitu, jika (pekerja) ingin mengambil libur tiga hari kerja atau lebih sedikit sebagai cuti sakit, dia harus mengumpulkan konfirmasi perawatan, resep, dan juga catatan dari dokter,” tuturnya. “Sebagai tambahan, jika dia mendapatkan perawatan tapi kondisinya tidak membaik dan harus cuti sakit tanpa harus berada di rumah sakit, maka mereka akan mendapatkan ijin (cuti sakit) dari kepala departemen,” terangnya.

Sebagai informasi tambahan, catatan dokter di Korea Selatan hanya menampilkan catatan dokter secara medis. Ini berbeda dengan meminta dokumen resmi hasil diagnosa dari dokter. Kantor Distrik Yongsan lalu menjelaskan T.O.P tidak melanggar.

“Setelah melihat tanggal cuti libur T.O.P, kami melihat dia telah mengumpulkan semua dokumen persyaratan yang menunjukkan (keaslian alasan dia mengambil cuti sakit),” tuturnya. “Selain itu, dia diberikan 30 hari jatah cuti sakit hingga meyelesaikan wajib militer nanti dan ada alasan kenapa laki-laki muda yang memiliki masalah kesehatan bekerja sebagai pekerja pelayanan publik,” tegasnya.

Kantor Distrik Yongsan pun mengkritik pemberitaan yang muncul tentang rapper Big Bang ini. Mereka mengatakan, “(Media yang memberitakan T.O.P) menimbulkan pertanyaan-pertanyaan dan memberitakan tanpa memahami regulasi peraturannya,” kritik sumber ini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel