Duka Mendalam 6 Artis Indonesia Atas Kepergian Saphira Indah yang Meninggal Saat Hamil

Foto: Duka Mendalam 6 Artis Indonesia Atas Kepergian Saphira Indah yang Meninggal Saat Hamil Instagram
WowKeren dan Kanal247


Dikenal sebagai sosok yang menyenangkan, sejumlah artis merasa kehilangan sosok Saphira Indah.

Kanal247.com - Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Salah satu aktris yang bermain dalam film "Eiffel I'm In Love", Saphira Indah meninggal dunia pada Rabu (30/1) kemarin. Kabar ini awalnya berhembus lewat unggahan seseorang yang mengaku sebagai sepupu Saphira.


Baca juga ...

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. 2 minggu lalu kita masih chat soal kehamilan kamu, dek (emoji menangis," tulis sepupu Saphira itu dalam unggahannya. "Allah lebih sayang kamu dek @saphira_indah, semoga husnul khotimah we love you."

Mirisnya, wanita berusia 32 tahun itu dikabarkan meninggal dunia saat dirinya tengah berbadan dua. Ya, Saphira diketahui tengah hamil enam bulan. Ia dan suaminya juga sempat menggelar acara empat bulanan anaknya. Tak heran jika kematian mendadak Saphira ini sempat mengundang tanda tanya.

Menjawab tanda tanya netizen, suami Saphira yang bernama Rico Hidros Daeng alias Ai menceritakan kronologi sebelum istrinya menghembuskan napas terakhir. Menurut Ai, Saphira sempat menderita sesak napas selama beberapa hari.

"Sebenarnya enggak ada sakit yang gimana. Cuma sesak (napas) biasa doang," ujar Ai saat ditemui di rumah duka di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Kamis (31/1). "Tapi selama lima hari, hari kelima fatal. Jadi ada masalah pernapasan di paru-paru."

Bukan cuma suami Saphira, beberapa artis Indonesia juga merasakan duka mendalam atas kepergian rekan mereka itu. Ada yang mengenang sifat almarhumah selama hidup, ada pula yang merasa menyesal karena tak lagi bisa bertemu.

Siapa artis Indonesia sekaligus teman dekat Saphira yang sampaikan duka mendalam ini? Simak artikelnya sebagai berikut.

1. Unggah Momen Bersama Almarhumah Saphira Indah, Ayu Ting Ting Sempat Dibully Haters

Unggah Momen Bersama Almarhumah Saphira Indah, Ayu Ting Ting Sempat Dibully Haters

Ucapan duka atas meninggalnya Saphira turut disampaikan pedangdut Ayu ting Ting. Sayangnya, pelantun "Alamat Palsu" ini justru mendapatkan bully-an dari para haters.

Ayu terlihat mengunggah momennya bersama dengan almarhumah Saphira dalam Instagram pribadinya. Pada saat itu, Ayu dan Saphira terlihat tersenyum ceria. Namun, ada saja celah bagi haters untuk menyinyiri Ayu.

"Innalillahi wa inna illaihi rojiun turut berduka cita sedalam"nya telah berpulang ke rahmatullah kakaku tercinta @saphira_indah ya allah smg arwah almarhumah dterima disisi Allah SWT dan dtempatkan yg paling layak dan mulia ya allah di sisi Allah SWT amin," tulis Ayu. "Smg keluarga yg dtinggalkan diberikan ksabaran dan ketabahan pak @ai_djagger."

Menanggapi unggahan Ayu tersebut, seorang haters memberikan komentarnya. "Haaaa turut berduka cita tapi fotonya lagi pada senyum, yang bener aja," tulis netizen tersebut. Sontak, netizen lain langsung memberikan pembelaan kepada Ayu.

2. Dekat Usai Beradu Peran, Shandy Aulia Mewek Ditinggal Saphira Indah

Dekat Usai Beradu Peran, Shandy Aulia Mewek Ditinggal Saphira Indah

Sudah menganggap seperti sahabatnya sendiri, Shandy Aulia begitu sedih ditinggal oleh Saphira Indah. Mendengar kabar meninggalnya sang sahabat, Shandy menceritakan bagaimana dirinya dan pemeran "Uni" ini sangat dekat.

"Uni... @saphira_indah kenal pertama kali kita masih sama sama kecil umur 15 tahun dari film Eiffel pertama hingga Eiffel ke 2," kata Shandy di Instagram. "Wanita ini sedari kecil wanita kuat dan cinta keluarga... ingat sekali dulu nginep rumah gw, curhat curhatan... hingga hari ini uni... pergi untuk selamanya... malam ini pertemuan terakhir dirumah uni. Sesak rasanya kerumah uni untuk lihat uni yang gak cerewet lagi semua kenangan akan tetap diingat."

3. Ucapkan Duka dan Kehilangan Saphira Indah, Melly Goeslaw Kunci Kolom Komentar

Ucapkan Duka dan Kehilangan Saphira Indah, Melly Goeslaw Kunci Kolom Komentar

Membenarkan kabar meninggalnya Saphira, Melly Goeslaw mengunggah foto almarhumah melalui Instagram pribdainya. Melly mengunggah foto Saphira saat dirinya berperan sebagai Uni. Khas dengan quote salah satu dialognya.

Di tengah ucapan dukanya, Melly meminta kepada netizen untuk tak berdagang dan promosi di postingan ini. Sampai akhirnya, Melly memutuskan untuk mengunci kolom komentar unggahannya. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Selamat menghadap Allah SWT @saphira_indah. Kami akan mengenangmu Uni sayang. Terimakasih untuk tidak berdagang dan promosi di postingan sy yg ini," tulis Melly.

4. Bermain Bareng di Film, Samuel Rizal Ucapkan Duka untuk Kematian Saphira Indah

Bermain Bareng di Film, Samuel Rizal Ucapkan Duka untuk Kematian Saphira Indah

Samuel Rizal menjadi salah satu rekan Saphira bermain di film "Eifell I'm in Love". Oleh karena itu, kepergiaan Saphira yang mendadak ini begitu mengagetkannya.

"Why a sweet, loveable and super funny girl like you gone to soon, rest in peace Saphira Indah. Never forget we used to laugh together @ai_djagger," tulis Samuel. "You will be always my brother alright, be though, stay healthy, and anytime you need me."

5. Chacha Frederica Ungkap Penyesalan Terbesar Karena Tak Sempat Buka Pesan Saphira Indah

Chacha Frederica Ungkap Penyesalan Terbesar Karena Tak Sempat Buka Pesan Saphira Indah

Meninggalnya Saphira Indah memunculkan duka mendalam bagi Chacha Frederica. Pasalnya, artis yang kini telah berhijab tersebut merupakan sahabat dekat Saphira. Chacha sendiri juga mengungkap bahwa dirinya menyesal lantaran tak membuka pesan terakhir Saphira.

Saphira diketahui mengirimkan pesan kepada Chacha pada tanggal 18 September 2018 lalu. Setelah berbulan-bulan lamanya, Chacha baru menyadari bahwa pesan tersebut belum ia buka. Sontak, Chacha langsung mengalami penyesalan yang mendalam.

"Tapi aku inget kita udh telfon2an...kmu pengen ketemu sama aku.. pengen cerita gmn senengnya kamu dititipkan malaikat kecil dalam kandungan mu yg bulan ini berumur 6 bulan," tulis Chacha. Namun, kini sosok Saphira sudah tidak bisa ditelpon oleh Chacha.

6. Rasakan Kehilangan Mendalam, Tommy Kurniawan Bersaksi Saphira Indah Orang yang Baik

Rasakan Kehilangan Mendalam, Tommy Kurniawan Bersaksi Saphira Indah Orang yang Baik

Menjadi rekan kerja Saphira, aktor Tommy Kurniawan mengenang sosok almarhumah sebagai teman yang menyenangkan. Ia juga merasakan duka yang mendalam atas kepergian sang sahabat.

"Saya bersaksi bahwa saphira orang baik bro, ramah dan menyenangkan.. mohon doanya dari all followers IGku.. aga almarhumah di ampuni segala dosa2nya dan kuburnya menjadi raudhah minriyadil jannah.. Aamiin," tulis Tommy dalam unggahannya. "Pelajaran bagi kita yang hidup, janganlah merasa kita hidup selamanya, hidup bisa selesai dalam seketika karena hanya ALLAH yang punya rahasia..hiduplah seakan meninggal esok dan jadikan hidup dalam beribadah kepada ALLAH yang terbaik..#selfreminder."

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...