Ini 7 Bahan Alami yang Dapat Mencerahkan Siku dan Lutut yang Menghitam

Foto: Ini 7 Bahan Alami yang Dapat Mencerahkan Siku dan Lutut yang Menghitam
WowKeren dan Kanal247


Kulit pada bagian lutut dan sibuk juga mengalami sedikit pengelupasan sehingga sel-sel kulit mati paling banyak menumpuk, sehingga menggelap.

Kanal247.com - Sebagian wanita mengalami penurunan rasa percaya diri akibat memiliki lutut dan siku yang hitam. Apalagi jika kalian adalah tipe wanita yang gemar mengenakan celana atau rok di atas lutut. Hal ini tentu jadi masalah yang berarti.

Perlu kalian ketahui bahwa lutut dan siku merupakan bagian tubuh yang banyak terdapat lipatan. Kulit pada bagian lutut dan sibuk juga mengalami sedikit pengelupasan sehingga sel-sel kulit mati paling banyak menumpuk. Keadaan ini menyebabkan kulit terlihat lebih gelap dan kusam.

Baca juga ...

Untuk mencerahkan bagian lutut dan siku juga enggak mudah, lho. Kalian harus merawatnya dengan sabar dan tekun agar kulit-kulit mati yang menumpuk dapat hilang.

Nah, berikut terdapat 7 bahan alami yang dapat membantu mencerahkan lutu dan siku yang menghitam. Mau tahu apa saja? Simak di bawah ini, yuk.


1. Buat Scrub dari Baking Soda dan Lemon

Buat Scrub dari Baking Soda dan Lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang mengandung banyak vitamin C. Kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Hal itu yang menyebabkannya banyak digunakan sebagai bahan dasar sebuah produk kecantikan.

Mencerahkan lutut dan siku dengan lemon, membutuhkan bantuan dari baking soda. Bahan kue satu ini dapat membantu melembutkan kuit. Teksturnya yang kasar dan berpasir berperan sebagai scrub untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit. Cara membuatnya mudah, cukup campurkan perasan air lemon dan baking soda. Kemudian gosokkan pada lutut dan siku selama sekitar 20 menit. Jangan lupa lakukan secara rutin, ya.

2. Campuran Madu dan Lemon juga Bermanfaat Mencerahkan Lutut-Siku

Campuran Madu dan Lemon juga Bermanfaat Mencerahkan Lutut-Siku

Selain dengan baking soda, lemon juga dapat dicampur bersama madu untuk memutihkan lutut dan siku yang menghitam. Madu juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Bahan ini dapat membuat kulit yang kusam menjadi cerah kembali.

Sama seperti sebelumnya, kalian hanya perlu mencampurkan madu dengan perasan lemon secukupnya. Oleskan pada bagian lutut dan siku yang hitam. Diamkan selama 15 hingga 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Pepaya dapat Mencerahkan Siku dan Lutut yang Hitam

Pepaya dapat Mencerahkan Siku dan Lutut yang Hitam

Perlu kalian ketahui bahwa pepaya memiliki enzim papain dan berbagai vitamin, seperti vitamin C dan E. Kandungan tersebut berkhasiat untuk mencerahkan kulit, lho. Untuk pembuatannya, kalian dapat menggosokkan satu potongan kecil pepaya pada bagain kulit siku dan lutut. Atau, hancurkan terlebih dahulu pepaya, kemudian campurkan dengan madu sebelum dioleskan pada kulit.

4. Gunakan Campuran Kunyit, Madu dan Susu

Gunakan Campuran Kunyit, Madu dan Susu

Bahan selanjutnya yang dapat digunakan untuk memutihkan lutut dan siku hitam adalah campuran kunyit, madu dan susu. Kunyit dikenal sebagai rempah yang memiliki manfaat sebagai antiseptik alami. Susu akan bertindak sebagai pemutih alami, sementara madu akan melembapkan kulit lutut dan siku yang kering.

Untuk membuatnya, kalian harus menghaluskan kunyit terlebih dahulu. Kemudian masukkan susu dan madu secukupnya hingga menjadi seperti pasta. Oleskan pada bagian siku dan lutut yang terlihat gelap. Lakukan hal ini secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal, ya.

5. Gula dan Minyak Zaitun dapat Mencerahkan Kulit Lutut dan Siku

Gula dan Minyak Zaitun dapat Mencerahkan Kulit Lutut dan Siku

Scrub terbaik yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati adalah gula pasir. Nah, kalian dapat mencampurkan gula pasir dengan minyak zaitun agar lebih mudah untuk diaplikasikan. Minyak zaitun berkhasiat untuk melembapkan kulit kalian.

Membuat campuran satu ini sangat mudah. Kalian cukup mencampurkan minyak zaitun dan gula pasir secukupnya hingga menjadi pasta. Gosokkan pada lutut dan siku yang menghitam minimal 1 kali dalam dua hari.

6. Cocoa Butter dapat Digunakan untuk Mencerahkan Lutut-Siku

Cocoa Butter dapat Digunakan untuk Mencerahkan Lutut-Siku

Nah, bahan selanjutnya mungkin tidak begitu familiar. Cocoa butter adalah sejenis lemak yang berasal dari pohon kakao. Bahan alami ini akan menghidrasi dan meningkatkan regenerasi serta menghaluskan kulit dengan sangat baik.

Cocoa butter biasanya ditemukan sebagai bahan dasar pembuat lotion atau perawatan kulit tubuh lainnya. Perawatan menggunakan cocoa butter juga butuh kesabaran. Kalian dapat mengaplikasikannya setiap hari setelah mandi dan sebelum tidur.

7. Gel Lidah Buaya Baik untuk Kulit

Gel Lidah Buaya Baik untuk Kulit

Lidah buaya atau yang kini lebih sering disebut dengan aloe vera adalah bahan alami yang punya banyak manfaat untuk kecantikan. Bahan ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit serta melembapkan kulit. Cukup oleskan gel lidah buaya pada bagian siku dan lutut yang menghitam.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel