6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Ini Sudah Terbukti Ampuh, Ingin Coba?

Foto: 6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Ini Sudah Terbukti Ampuh, Ingin Coba? hellosehat.com
WowKeren dan Kanal247


Punya banyak manfaat kesehatan, minyak zaitun ternyata juga sangat berguna untuk kecantikan. Apa saja?

Kanal247.com - Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu pemanfaatan minyak zaitun adalah dalam bidang kesehatan. Ya, minyak zaitun memang dikenal memiliki sejumlah manfaat untuk mengatasi dan mencegah beberapa masalah yang berkaitan dengan kesehatan tubuh.

Baca juga ...


Beberapa di antara manfaat minyak zaitun yang bisa dirasakan untuk tubuh adalah menurunkan kolesterol jahat. Selain itu, minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi pembentukan batu empedu dalam tubuh kita.

Menakjubkannya lagi, minyak zaitun juga bisa memberikan manfaat luar biasa sebagai bahan alami pencegah kanker usus besar, payudara dan juga kulit. Sementara itu, minyak zaitun ternyata juga memberikan manfaat yang besar di bidang kencantikan, lho.

Sudah tahu apa saja manfaat minyak zaitun yang sudah terbukti ampuh ini? Segera ketahui dalam artikel berikut ini, ya.

1. Minyak Zaitun Mengandung Antioksidan Tinggi

Minyak Zaitun Mengandung Antioksidan Tinggi

Salah satu manfaat minyak zaitun yang sudah terbukti ampuh untuk kecantikan adalah kandungan antioksidannya. Minyak zaitun diketahui mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Hal itu bisa dimanfaatkan untuk kesehatan sekaligus kecantikan.

Untuk kesehatan, kandungan antioksidan tinggi pada minyak zaitun bisa membantu mengurangi berbagai risiko penyakit kronis. Selain itu, manfaatnya juga bisa dirasakan untuk mencegah kolesterol dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Sementara itu, untuk manfaat kecantikannya, minyak zaitun bisa digunakan sebagai pelembab kulit. Kandungan vitamin E yang melimpah dalam minyak zaitun sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari berbagai faktor eksternal. Mulai dari bahaya sinar matahari hingga angin yang membuat kelit menjadi lebih kering.

Tekstur ringan dari minyak zaitun juga menjadikannya sebagai pelembab yang tak lengket, tahan lama, serta cocok di semua kulit. Jadi, kamu tak perlu lagi menggunakan body lotion yang banyak mengandung zat kimia.

2. Minyak Zaitun Bisa Dimanfaatkan untuk Anti Inflamasi

Minyak Zaitun Bisa Dimanfaatkan untuk Anti Inflamasi

Selain mengandung antioksidan tinggi, minyak zaitun juga terbukti bisa dimanfaatkan sebagai zat anti inflamasi. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi minyak zaitun bisa membantu mengurangi peradangan pada kulit. Selain itu, minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk membantu mencegah dan menyembuhkan kerusakan kulit karena inflamasi atau peradangan.

Diketahui, inflamasi bisa terjadi karena beberapa sebab. Hal itu juga menimbulkan efek-efek tidak menyenangkan yang berkaitan dengan kecantikan wajah, seperti bintik hitam, kerutan, dan juga kemerahan. Dengan memanfaatkan minyak zaitun yang mengandung zat anti inflamasi ini, kamu bisa mengatasi berbagai masalah kecantikan kulit tersebut.

3. Minyak Zaitun Memiliki Zat Anti Bakteri

Minyak Zaitun Memiliki Zat Anti Bakteri

Minyak zaitun ternyata juga mengandung banyak nutrisi yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri. Hal itu menjadikan minyak zaitun sebagai bahan alami yang bersifat anti bakteri.

Bakteri bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat di kulit. Dengan rajin menggunakan minyak zaitun, kamu bisa mencegah sekaligus menghilangkan pertumbuhan bakteri di kulit. Hasilnya, kulit akan tampak lebih bersih karena bebas dari jerawat.

4. Minyak Zaitun dan Lemon Mampu Mencerahkan Wajah

Minyak Zaitun dan Lemon Mampu Mencerahkan Wajah

Manfaat kecantikan lain dari minyak zaitun adalah soal mencerahkan wajah. Akan tetapi, untuk membuktikan keampuhannya, kamu harus mencampurnya dengan air perasan jeruk lemon. Campuran kedua bahan ini terbukti ampuh untuk proses eksfoliasi kulit, yakni pengangkatan sel kulit mati yang bisa membuat kulit kusam.

Air perasan lemon mengandung antioksidan yang mampu membantu memulihkan kerusakan kulit yang menyebabkan bintik hitam. Kandungan ini tentunya akan sangat bagus jika dipadukan dengan minyak zaitun yang juga memiliki zat antioksidan.

Kendati demikian, kamu harus tetap memperhatikan perawatan menggunakan campuran minyak zaitun dan lemon ini, ya. Hal itu karena beberapa orang dengan kulit sensitif mungkin mengalami iritasi atau kekeringan akibat kandungan asam dari lemon.

5. Minyak Zaitun Mencegah Penuaan dan Mengurangi Kerutan di Wajah

Minyak Zaitun Mencegah Penuaan dan Mengurangi Kerutan di Wajah

Minyak zaitun ternyata juga mengandung sejumlah klorofil yang sangat baik untuk manfaat kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satunya adalah untuk mencegah penuaan.

Kandungan klorofil dalam minyak zaitun efektif menyembuhkan berbagai masalah kulit. Pemanfaatan minyak zaitun untuk kulit bisa mengurangi kerutan dan garis-garis halus sehingga membuat kulit bisa tampak lebih muda.

6. Minyak Zaitun untuk Mengatasi Jerawat

Minyak Zaitun untuk Mengatasi Jerawat

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, minyak zaitun diketahui mengandung zat anti bakteri. Oleh karena itu, minyak zaitun sangat bermanfaat untuk mengatasi dan mencegah jerawat.

Meski teksturnya berupa minyak, namun minyak zaitun ini memiliki tekstur ringan. Oleh karena itu, minyak zaitun tidak menyumbat pori-pori yang bisa menyebabkan jerawat. Selain itu, minyak zaitun juga merupakan bahan alami yang bersifat non-comedogenic. Karakteristik tersebut membuat minyak zaitun sangat ampuh untuk mengatasi jerawat secara alami.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...