7 Penyanyi Wanita Indonesia yang Sukses Jadi Bos Bisnis Karaoke

Foto: 7 Penyanyi Wanita Indonesia yang Sukses Jadi Bos Bisnis Karaoke Instagram
WowKeren dan Kanal247


Kendati demikian, ada pula yang harus mengalami kendala dalam membuka bisnis karaoke ini. Siapa saja?

Kanal247.com -


Profesi artis tak bisa selamanya menjanjikan. Banyaknya telanta-talenta baru membuat para artis mencoba membuat cadangan peruntungan yang lain. Salah satunya adalah membuka sebuah bisnis.

Jika saat ini bisnis kue artis sedang populer, jauh sebelum itu, bisnis karaoke juga sempat marak di kalangan artis. Ya, seperti para penyanyi wanita Indonesia ini. Sukses di dunia tarik suara, mereka juga mencoba peruntungan di dunia bisnis dengan membuka tempat karaoke.

Baca juga ...

Siapa sajakah mereka dan bagaimana perkembangan bisnis karaoke yang membuat para penyanyi ini jadi bos? Simak daftarnya sebagai berikut.

1. Bisnis Karaoke Dewi Persik, De Queen

Bisnis Karaoke Dewi Persik, De Queen Instagram

Berjaga-jaga jika kariernya redup, pedangdut Dewi Persik menjajal bisnis di bidang karaoke. Istri dari Angga Wijaya tersebut baru saja mengumumkan pembukaan bisnis karaoke yang baru ia buka di Medan, Sumatera Utara.

Dewi menjadi bos karaoke bernama "deQueen". Di saat pembukaan resminya, Dewi berharap bisa menjadikan bisnis barunya ini sebagai tempat hiburan keluarga yang menarik. Ia pun tak ketinggalan berharap bisa membuka cabang-cabang lain di berbagai kota di Indonesia.

2. Bisnis Karaoke Syahrini, Princess Syahrini Family KTV

Bisnis Karaoke Syahrini, Princess Syahrini Family KTV Instagram

Sukses menjadi seorang penyanyi solo tak membuat Syahrini berpuas hati. Ia menjadi salah satu penyanyi wanita Indonesia yang ikut memiliki bisnis karaoke. Pelantun "Sesuatu" ini memiliki bisnis karaoke bernama "Princess Syahrini Family KTV".

Bisnis karaoke Syahrini ini berkerja sama dengan PT Mahkota Perdana. Di bawah naungan perusahaan tersebut, Syahrini turut memiliki saham. Berkembang pesat, karaoke keluarga ini sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Palembang, Bekasi, Makassar, Solo, dan kota-kota besar yang lain.

3. Bisnis Karaoke Ayu Ting Ting Sempat Dikabarkan Banting Harga

Bisnis Karaoke Ayu Ting Ting Sempat Dikabarkan Banting Harga Instagram

Mencoba peruntungan lain, pedangdut Ayu Ting Ting juga ikut memunyai bisnis karaoke. Bisnis pelantun "Alamat Palsu" ini bernama Ayu Ting Ting Family Karaoke.

Meski sukses menjadi bos sebuah tempat karaoke, sayangnya bisnis tersebut sempat dinilai tak sukses. Hal itu terlihat dari adanya promo banting harga di bisnis karaoke milik Ayu dengan harga sewa cuma Rp 10 ribu perjamnya.

Ya, Ayu masih menjadi salah satu selebriti Indonesia yang dikenal dengan berbagai kontroversinya. Namun, selain karaoke, ibu satu orang anak ini memang dikenal banyak membuka cabang-cabang bisnis. Mulai dari kosmetik, kue, kuliner, dan sebagainya.

4. Maia Estianty dengan Bisnis Karaokenya Bernama Alegro

Maia Estianty dengan Bisnis Karaokenya Bernama Alegro Instagram

Tampil sebagai seorang pebisnis karaoke juga dipilih oleh penyanyi Maia Estianty. Ibu 3 orang anak ini diketahui memiliki bisnis karaoke bernama Alegro.

Salah satu sumber penghasilan dari Maia ini sudah berdiri hampir 6 tahun lamanya. Pada tahun 2017 lalu, Maia sudah memiliki dua cabang, yakni di Jakarta dan juga di Batam. Maia sendiri dikenal dengan berbagai bisnis yang digelutinya, seperti bisnis kecantikan hingga jual beli apartemen.

5. Diva Karaoke Milik Rossa yang Semakin Merajai Bisnis

Diva Karaoke Milik Rossa yang Semakin Merajai Bisnis Instagram

Geliat bisnis karaoke di kalangan para penyanyi wanita Indonesia juga dimanfaatkan oleh Rossa. Ibu satu orang anak tersebut memiliki bisnis karaoke bernama Diva Karaoke.

Rossa membuka bisnisnya ini sejak tahun 2011. Bisnis karaoke Rossa ini bahkan sudah mendapatkan rekor MURI pada saat awal pembukaannya. Diva Karaoke dicap sebagai mereka karaoke pertama di Indonesia yang secara estafet meresmikan lima outlet baru dalam waktu satu hari saja. Dalam enam tahun, Rossa juga sudah berhasil mengembangkan 43 outlet di berbagai kota di Indonesia.

Namun, bisnis karaoke milik Rossa ini juga tak lepas dari berbagai kasus. Diva Karaoke pernah berurusan dengan polisi lantaran diduga digunakan sebagai tempat prostitusi dan menjual minuman keras.

6. Ikut Buka Bisnis Karaoke, Melly Goeslaw Buka Melly Glow

Ikut Buka Bisnis Karaoke, Melly Goeslaw Buka Melly Glow Instagram

Menjadi penyanyi papan atas tak menjadikan Melly Goeslaw berpuas diri. Ia juga diketahui menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang berbisnis karaoke. Istri dari Anto Hoed ini menjadi pemilik dari karaoke bernama Melly Glow.

Melly mulai membuka bisnis karaokenya ini pada tahun 2013 lalu. Awalnya, Melly membuka bisnisnya tersebut di Yogyakarta. Unik, karaoke Melly ini menyediakan pelatih khusus untuk pengunjung yang ingin berkaraoke sekaligus berlatih vokal.

7. Menjadi Raja Bisnis Karaoke, Inul Daratista Terkenal dengan Karaoke Inul Vizta

Menjadi Raja Bisnis Karaoke, Inul Daratista Terkenal dengan Karaoke Inul Vizta Instagram

Bicara soal bisnis karaoke di kalangan artis, nama pedangdut Inul Daratista tak bisa ditinggalkan. Sukses merambah menjadi salah satu pedangdut papan atas Tanah Air, Inul bisa dibilang sangat sukses menjadi bos dari bisnis karaoke miliknya, yakni Inul Vizta.

Bisnis karaoke milik Inul ini sudah berdiri sejak tahun 2005 lalu. Ia pun sudah membuka lebih dari 100 cabang Inul Vizta hampir di seluruh kota di Indonesia. Enggak hera jika Inul dikenal sebagai rajanya bisnis karaoke di kalangan artis Indonesia.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel