7 Bahan Alami yang Ampuh Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Foto: 7 Bahan Alami yang Ampuh Memanjangkan Rambut dengan Cepat Shu
WowKeren dan Kanal247


Tak perlu pakai produk kimia, 7 bahan ini berguna untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut.

Kanal247.com - Rambut disebut mahkota para wanita. Rambut juga menjadi salah satu aspek utama untuk menunjang penampilan seseorang. Berbagai gaya rambut berkembang seiring dengan zaman yang semakin maju.

Baca juga ...


Masalah yang sering dihadapi seseorang yang gemar mengganti gaya adalah pertumbuhan rambut itu sendiri. Pada sebagian orang, pertumbuhan rambut bisa sangat lambat. Banyak yang menggunakan produk kimia untuk menyiasati hal tersebut.

Padahal sebenarnya banyak, lho bahan alami yang ampuh untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut. Tentunya harganya ekonomis banget. Bahkan kalian dapat menemukannya di dapur.

Berikut 7 bahan alami yang dapat membantu memanjangkan rambut. Simak ulasannya di bawah ini, ya.

1. Lidah Buaya untuk Perawatan Rambut

Lidah Buaya untuk Perawatan Rambut

Manfaat lidah buaya untuk rambut tidak perlu diragukan lagi. Tumbuhan alami ini sudah sejak dulu digunakan untuk menutrisi rambut. Lidah buaya mengandung senyawa yang dinamakan enzim proteolitik yang mampu memperbaiki kerusakan rambut dan merangsang pertumbuhan dari akarnya. Jadi, bahan ini emang ampun banget untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut.

Perawatan rambut dengan lidah buaya sangat mudah. Kalian hanya perlumengambil gel di dalam daun lidah buaya kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Diamka sekitar 30 menit agar meresap lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur kira-kira 2 kali seminggu.

2. Manfaat Teh Hijau untuk Pertumbuhan Rambut

Manfaat Teh Hijau untuk Pertumbuhan Rambut

Mungkin kalian tidak menyangka bahwa teh hijau memiliki khasiat untuk memanjangkan rambut. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang dapat memperlancar peredaran darah pada kulit kepala dan melindungi rambut dari radikal bebas yang bisa mengkontaminasi sehingga pertumbuhannya berjalan lancar.

Untuk menggunakannya, kalian hanya memerlukan teh hijau yang telah diseduh. Oleskan teh tersebut ke kulit kepala dan diamkan selama 20 hingga 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

3. Memanjangkan Rambut dengan Cepat Menggunakan Air Kelapa

Memanjangkan Rambut dengan Cepat Menggunakan Air Kelapa

Air kelapa banyak digunakan oleh para lanjut usia untuk perawatan rambut khususnya dalam proses pertumbuhannya. Pasalnya, bahan ini kaya akan zat besi, protein dan kalium.

Caranya cukup mudah, gunakan air kelapa pada rambut kalian. Diamkan selama satu malam kemudian bisa dengan air bersih. Cara tersebut mampu membantu pertumbuhan dan memperkuat rambut.

4. Minyak Zaitun Berguna untuk Pertumbuhan Rambut

Minyak Zaitun Berguna untuk Pertumbuhan Rambut

Minyak zaitun mengandung senyawa aktif seperti omega 3, omega 6, omega 9, vitamin E, vitamin K dan phenolis. Senyawa tersebut berkhasiat untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Masih sama dengan sebelumnya, kalian hanya perlu mengaplikasikan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala. Kemudian pijat dengan lembut dan diamkan selama 30 menit. Bilas rambut hingga bersih dari minyak zaitun.

5. Kulit Apel untuk Memperindah Rambut

Kulit Apel untuk Memperindah Rambut

Sebagian orang tidak menyukai kulit apel dan memilih membuangnya saat memakan buat tersebut. Padahal, kulit apel kaya akan kandungan antioksidan dan polifenol yang bermanfaat untuk keindahan serta kesuburan rambut kalian.

Penggunaan kulit apel sangat mudah. Kalian hanya perlu menghaluskan kulit apel dan oleskan pada bagian kulit kepala sambil dipijat dengan lembut. Biarkan selama 30 menit sebagai masker rambut lalu bilas dengan bersih.

6. Gunakan Telur untuk Memperpanjang Rambut

Gunakan Telur untuk Memperpanjang Rambut

Kandungan protein, zat besi, sulfur, zink, selenium dan yodium dalam telur rupanya dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Kandungan dalam protein telur membantu pertumbuhan helai rambut untuk menjaga kesehatan akar rambut.

Untuk menggunakannya, kalian perlu mengocok kuning dan putih telur hingga menyatu. Kemudian tambahkan madu dan minyak esensial agar bau tidak sedap berkurang. Oleskan pada rambut secara merata dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih, ya.

7. Santan Kelapa Bermanfaat untuk Rambut

Santan Kelapa Bermanfaat untuk Rambut

Santan kelapa mengandung protein, asam lemak, potassium dan zat besi. Kandungan tersebut rupanya berkhasiat untuk memanjangkan dan melebatkan rambut.

Caranya mudah. Kalian hanya perlu menghangatkan santan kelapa. Kemudian aplikasikan pada kulit kepala secara merata. Setelah didiamkan selama 20 menit, bilas hingga bersih dan tidak bersisa.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...