SM Entertainment Kalah Lagi Lawan Tao Eks-EXO di Pengadilan, Begini Reaksi Netter

Foto: SM Entertainment Kalah Lagi Lawan Tao Eks-EXO di Pengadilan, Begini Reaksi Netter instagram
WowKeren dan Kanal247


Netter pun memberikan saran ini untuk SM Entertainment...

Kanal247.com - Sudah hampir tiga tahun berlalu sejak Tao memutuskan untuk hengkang dari grup K-Pop EXO dan SM Entertainment. Namun, rupanya kasus hukum antara Tao dan SM Entertainment masih terus bergulir hingga saat ini.


Baca juga ...

Sebelumnya, SM Entertainment menuding Tao melanggar kontrak eksklusif dengan pihak mereka ketika ia meluncurkan sebuah album bersama dengan salah satu agensi Tiongkok. Akan tetapi, pihak pengadilan Tiongkok menilai tak ada satu pun pelanggaran kontrak yang dilakukan oleh Tao.

Pada Jumat, 23 Februari 2018, media Tiongkok Sina mengabarkan bahwa pihak pengadilan Tiongkok kembali memenangkan Tao dalam kasus ini. Mereka pun juga memutuskan hal yang sama pada sidang pertama.

Meskipun SM Entertainment mengajukan banding, tapi pihak pengadilan menegaskan, "Hak-hak kontrak eksklusif yang diajukan oleh SM Entertainment bukanlah bagian dari hak-hak sipil yang ditetapkan oleh Hukum Kewajiban Tanggung Jawab Republik Rakyat Tiongkok."

Pada persidangan pertama, pengadilan Tiongkok sendiri sudah memenangkan Tao atas kasus ini. Mereka menilai bahwa tindakan Tao merilis album tersebut tidak melanggar aturan apa pun, termasuk aturan kontrak eksklusifnya dengan SM Entertainment.

Mendengar kabar ini, netter pun memberikan berbagai macam komentar. Tak sedikit yang meminta SM Entertainment untuk melepaskan berbagai kasus hukum dengan Tao hingga meminta mereka untuk mulai memperhatikan artisnya sendiri.

"SM harus fokus pada artisnya sendiri. Bukan cuma di bidang musik, tapi juga kesehatan dan kesejahteraan mereka. Benar-benar deh, berhentilah menghabiskan tenagat dan uang untuk Tao. Berikan semua itu pada para artis yang masih bersamamu," ujar salah seorang netter. "Sudahlah lepaskan sajalah (kasus Tao ini), SM," komentar netter lain. "SM, apakah kau pernah berpikir untuk memperlakukan artismu dengan baik??" tanya yang lainnya.

Sementara itu, belum lama ini Tao menjadi sorotan banyak pihak setelah memamerkan koleksi mobil mewahnya di media sosial. Dalam postingan itu, Tao mengungkapkan bahwa sejak kecil ia memiliki mimpi untuk mengumpulkan tujuh buah mobil dan impiannya itu akan segera menjadi kenyataan saat ia menambahkan satu buah mobil lagi dalam koleksinya.

Sekilas tak ada yang salah dari postingan Tao. Namun, warganet mulai meradang saat membaca tulisan Tao yang terkesan sombong karena menanyakan para netter butuh berapa tahun bagi mereka untuk bisa memiliki kendaraan mewah dan memamerkannya di media sosial seperti yang ia lakukan itu.

Tao sendiri telah meminta maaf atas tulisannya yang menyinggung banyak orang itu. Ia mengatakan bahwa ia hanya ingin menampilkan ke publik pencapaian yang sudah lama sekali menjadi impiannya.

Komentar Anda

Tags

tao

Rekomendasi Artikel

Loading...