Tiffany SNSD Ingin Ringankan Beban Para Kontestan 'Girls' Planet 999' Dengan Cara Begini

Foto: Tiffany SNSD Ingin Ringankan Beban Para Kontestan 'Girls' Planet 999' Dengan Cara Begini INSTAGRAM



Sebagai senior di industri K-Pop, Tiffany SNSD mengungkapkan keantusiasannya dalam menjadi juri di acara 'Girls Planet 999' yang mana ia akan memberikan pembelajaran bagi para kontestannya.

Kanal247.com - Mnet kembali mengadakan ajang pencarian bakat yang akan segera tayang awal bulan Agustus mendatang. Ajang pencarian bakat idola wanita "Girls Planet 999" ini akan menggaet idola kenamaan yakni Tiffany Young dan Sunmi yang mana akan dipandu oleh Yeo Jin Goo.

"Girls Planet 999" adalah program survival Mnet baru yang dibintangi oleh kontestan wanita dari Korea, Tiongkok dan Jepang yang semuanya bermimpi untuk debut dalam grup idola meskipun berasal dari bahasa dan budaya yang berbeda. Pertumbuhan gadis-gadis ini untuk menuju impian mereka akan terungkap di dunia imajiner bernama "Girls Planet".

Yeo Jin Goo akan menjadi pembawa acara dan Sunmi dan Tiffany dinobatkan sebagai "Master K-Pop". Dalam wawancara 1st Look, Yeo Jin Goo mengungkapkan jika ia sangat menyukai tantangan baru. Tetapi ia tidak memungkiri jika ia merasakan kekhawatiran setiap melakukan tantangan tersebut.

"Aku sering mengatakan bahwa aku suka mengambil tantangan baru dan aku telah memenuhi kata-kata itu. Tetapi aku banyak berpikir untuk mengambil tantangan khusus ini. Aku sangat khawatir tentang peran apa yang bisa kumainkan dalam sebuah proyek tentang menciptakan girl grup yang akan menulis babak baru dalam sejarah K-pop. Aku menyadari bahwa dapat memainkan peran menghubungkan para penggemar dengan 99 kontestan, serta menyemangati dan menghibur para kontestan dari dekat saat mereka menuju impian mereka. Aku kurang dalam banyak hal, tetapi ingin mencoba sesuatu yang baru," ungkapnya.

Lain halnya dengan anggota grup Girls' Generation ini. Tiffany justru mengakui jika dirinya sangat tidak sabar dan menantikan hal ini. "Aku tidak ragu-ragu sebelum mengatakan ‘Ya!’ segera. Aku telah menunggu kesempatan seperti ini. Aku sangat ingin berbagi pengalaman dan saranku sebagai senior dengan anak-anak muda yang ingin mencapai impian mereka," katanya.

Tiffany juga memberikan pikirannya mengenai permasalahan yang timbul dari idola muda seperti kontestan acara ini. "Aku tahu betul kesedihan, keputusasaan, dan ketakutan yang dialami gadis-gadis muda ketika mereka tumbuh dewasa. Aku ingin meringankan bahkan sedikit rasa sakit dan kesepian itu dan membantu mereka menghadapi tantangan mereka dengan keberanian. Aku ingin menjadi hangat tetapi juga ketat dan objektif," ujar Tffany menjelaskan.

Sunmi sendiri seakan mengenang masa lalunya ketika ia menjadi bagian di acara ini. Baginya, memilih jalan ini bukanlah hal yang mudah karena niat dan tekad harus benar-benar dimiliki agar bisa maju. "Ketika aku bergabung sebagai master K-pop, aku banyak memikirkan masa laluku. Aku merasakan rasa aman seperti, 'Jika aku berperan sebesar ini, aku pasti telah menempuh jalan ini dengan baik. Aku menyadarinya telah melalui banyak hal selama 15 tahun terakhir, tetapi saat-saat itu merasa seperti rantai membantuku menjadi seperti saat ini," ungkapnya.

"Aku tahu bahwa satu-satunya cara untuk maju adalah dengan melihat diri sendiri dan berpikir tentang apa yang ingin kamu lakukan dan ke mana kamu ingin pergi. Aku tahu kontestan 'Girls Planet' akan tersapu oleh apa yang terjadi tepat di depan mereka, tetapi aku ingin mengajari mereka untuk melihat sedikit lebih jauh ke masa depan dan mulai berpikir tentang siapa mereka. Jika aku bisa memilih sesuatu yang bisa kutekankan kepada mereka, itu adalah karakter." lanjutnya.

Sunmi juga mengatakan jika seorang idola harus memiliki rasa syukur, menumbuhkan empati dengan orang lain, dan tidak sombong atau angkuh adalah hal penting yang harus diperhatikan jika ingin bertahan lama di industri hiburan. Sementara itu, "Girls Planet 999" akan tayang setiap hari Jumat pukul 8:20 malam. KST mulai 6 Agustus.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel