Lamaran Rizky Billar & Lesty Kejora Dijaga Ketat Polisi, Ini Faktanya

Foto:   Lamaran Rizky Billar & Lesty Kejora Dijaga Ketat Polisi, Ini Faktanya Instagram



Proses lamaran yang dilakukan Minggu, 13 Juni mendapat pengawalan ketat dari polisi karena mengingat status keartisan mereka berdua sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan.

Kanal247.com - Minggu, 13 Juni, Rizky Billar dan Lesti Andryani atau Lesti Kejora mengadakan acara lamaran di Gedong Putih, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Prosesi lamaran terlihat berjalan dengan lancar dan khidmat. Terlihat beberapa personil polisi yang merupakan gabungan TNI-Polri berjaga-jaga di lokasi.

Kehadiran para polisi di acara lamaran Rizky Billar dan Lesti Kejora itu menarik perhatian masyarakat. Acara ini mendapat pengawalan ketat dari polisi mengingat status keartisan mereka berdua sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan yang melanggar protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh AKP Darto, Kapolsek Cisarua Bandung Barat. AKP Darto mengatakan pihaknya menurunkan beberapa personil untuk berjaga-jaga saja dan menghindari resiko pelanggaran prokes.

"Kami dari Polsek Cisarua itu memberikan pengaman baik terbuka maupun tertutup sekitar 9 orang (anggota). Hal ini untuk mencegah kerumunan," kata Darto di Gedong Putih, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/6). "Karena kan acara ini seorang artis, banyak fans nya. Maka dari itu jangan sampai membeludak," imbuhnya.

Beruntung saja, acara lamaran itu berjalan dengan lancar dan tertib. Tidak ada kerumunan atau pelanggaran protokol kesehatan seperti yang dikhawatirkan. Pasalnya, baik Rizky maupun Lesti Kejora memang telah meminta dengan sangat untuk para penggemar agar tidak hadir ke lokasi acara.

"Tapi dari artisnya sendiri udah wanti-wanti jangan sampai datang ke sini. Itu udah disampaikan baik melalui Facebook, WA dan segala macam udah disampaikan. Masyarakat jangan sampai datang ke sini untuk menyampaikan dukungan," jelas Darto.

"Karena istilahnya yang undangan cuma sekitar 350-an. Jadi di sini sudah benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Kalau pengamanan dari kepolisian sendiri ya tentunya untuk mencegah itu, terjadinya kerumunan, terjadinya klaster penularan COVID-19," lanjutnya.

Menariknya, tidak hanya gabungan TNI-Polri saja yang berjaga di acara lamaran Rizky Billar dan Lesti Kejora. Ada juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ikut mengantisipasi di lokasi acara.

"Iya, kalau keamanan itu antara TNI dan Polri senantiasa bersama-sama dalam tugas pengamanan. Baik dari Koramil maupun dari Polsek. Kalau yang dari Satpol PP tentunya per kecamatan, dari Pemda," ucap Darto. "Ya selama ini ya masih kondusif, masih bisa diatasi, dikendalikanlah massa yang datang, bisa diarahkan supaya tidak terjadi kerumunan," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel