Mino, Seung Yoon WINNER & Sederet Idol Dipilih Jadi Full Member Asosiasi Hak Cipta Musik Korea

Foto: Mino, Seung Yoon WINNER & Sederet Idol Dipilih Jadi Full Member Asosiasi Hak Cipta Musik Korea instagram



Song Mino, Kang Seung Yoon WINNER dan beberapa idol muda ternama lainnya dipilih menjadi full member Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA) tahun 2021 ini.

Kanal247.com - Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA) telah mengumumkan penulis lagu yang telah dipilih untuk menjadi full member tahun ini. KOMCA memang diketahui selalu memilih anggota-anggota baru setiap tahunnya.

KOMCA diketahui adalah kumpulan hak cipta nirlaba dengan tujuan meningkatkan budaya musik di Korea Selatan melalui perlindungan copyright dan memastikan kemudahan penggunaan bagi pendengar. Organisasi ini didirikan pada tahun 1964 dan mengelola basis data karya berhak cipta dan produsernya.

Setiap pemegang hak cipta dapat bergabung dengan KOMCA sebagai "anggota junior", tetapi dewan direksi telah memilih daftar 25 anggota junior setiap tahunnya untuk dipromosikan menjadi status "full member". Persyaratan untuk full member harus menjadi anggota junior KOMCA selama tiga tahun atau lebih, menerima sejumlah royalti setiap tahun, dan juga dipilih oleh dewan direksi. Menjadi full member KOMCA memberikan hak suara kepada artis pada rapat umum organisasi.

Baca juga ...

Hari ini, Rabu (27/1) KOMCA akhirnya merilis para anggota full member tahun ini. Sederet idol dan musisi ternama pun dipromosikan untuk bergabung.

Tahun ini, Song Min Ho dan Kang Seung Yoon WINNER menjadi salah satunya. Song Mino dan Kang Seung Yoon memang diketahui kerap terlibat dalam pembuatan lagu WINNER atau solo mereka. Tak sedikit lagu ciptaan mereka yang berhasil dimasukkan di KOMCA.

Selain Mino dan Seung Yoon, Sungwoo JungA, Changmo, Loco, Roy Kim, Maktub, dan lainnya dipromosikan menjadi full member di KOMCA tahun ini. Produser musik ternama lainnya yakni Go Hyung Suk yang menciptakan lagu "Maybe It's Not Our Fault" milik Baek Ye Rin menjadi salah satunya.

Tak hanya tahun ini para idol ternama berhasil dipromosikan untuk menjadi full member di KOMCA. Tahun 2020, para idol populer juga dipilih menjadi full member di antaranya yakni RM dan J-Hope BTS, Paul Kim, Jay Park, Giriboy dan lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel