Temukan 18 Hasil Tes Swab, Polisi Ungkap Belum Ada Unsur Pelanggaran dalam Pesta yang Dihadiri Raffi

Foto: Temukan 18 Hasil Tes Swab, Polisi Ungkap Belum Ada Unsur Pelanggaran dalam Pesta yang Dihadiri Raffi Instagram



Polisi mengungkapkan bahwa pihaknya telah menemukan bukti 18 tes swab antigen dalam acara yang dihadiri oleh Raffi Ahmad belum lama ini. Polisi juga mengatakan belum ada unsur pelanggaran dalam pesta itu.

Kanal247.com - Nama Raffi Ahmad belum lama ini menjadi perbincangan hangat publik. Pasalnya, Raffi diketahui menghadiri sebuah acara bersama rekan-rekan artis lainnya. Padahal beberapa jam sebelumnya, Raffi sempat mendapat suntikan vaksin perdana bersama Presiden Joko Widodo.

Mengetahui kabar viral tersebut, polisi lantas mencoba menelusuri tempat diadakannya acara itu. Diketahui, acara tersebut adalah pesta ulang tahun pengusaha Ricardo Gelael. Sontak Raffi mendapat banyak hujatan dari warganet terkait hal tersebut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menegaskan jika saat ini pihak polisi belum menemukan adanya indikasi pelanggaran Pasal 93 Undang-Undang Karantina Kesehatan dalam pesta yang dihadiri Raffi. Yusri kemudian menuturkan bahwa pihak kepolisian berhasil menemukan 18 hasil bukti tes swab antigen. Tes swab antigen itu ditemukan di tempat pelaksanaan acara ulang tahun tersebut.

"Belum ditemukan (pelanggaran Pasal 93 oleh Raffi Ahmad), masih akan digelar. Saya katakan belum ditemukan unsur persangkaan itu," ungkap Yusri Yunus saat dihubungi pada Senin (18/1) seperti dilansir dari detikHOT. "Masih akan digelar nantinya ya. Nanti akan digelar."

Yusri Yunus lantas mengungkapkan bahwa acara itu dihadiri oleh 18 orang. Semua orang itu juga telah melakukan protokol kesehatan.

Baca juga ...

"Masuk ke dalam (tempat acara) itu cuma 18 orang, dan diprotokol kesehatan semua sudah ada semua (bukti hasil swab tes antigen)," kata Yusri Yunus.

Lebih lanjut, Yusri Yunus menegaskan bahwa pelaksanaan acara ulang tahun yang dihadiri oleh Raffi Ahmad itu sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Hal ini sesuai dengan bukti swab tes antigen yang ditemukan di lokasi. "Sudah semua, sesuai dengan prokesnya ada," pungkas Yusri Yunus.

Raffi sendiri sempat mengucapkan permohonan maaf terkait kehadirannya dalam acara ulang tahun tersebut. Ia juga mengakui kesalahannya sekaligus menjelaskan soal fotonya yang tidak memakai masker.

"Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya Raffi Ahmad, terkait kejadian tadi malam saya ingin sedikit klarifikasi. Tapi sebelumnya saya minta maaf yang sebesar-besarnya," papar Raffi Ahmad. "Minta maaf kepada Presiden Jokowi, pada seluruh staff yang ada sekretariat presiden, dan juga minta maaf sekali lagi untuk masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam."

"Intinya semalam itu bukan di tempat umum, tapi memang di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya. Sebelum masuk rumah memang mengikuti protokolnya, tapi pas di dalam kebetulan saya lagi makan dan tidak pakai masker, dan ada yang foto,” sambung Raffi. “Tapi apapun itu, saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel