Tuai Pro Kontra, Tantri Kotak Tanggapi Begini Soal Vaksin Sinovac

Foto: Tuai Pro Kontra, Tantri Kotak Tanggapi Begini Soal Vaksin Sinovac Instagram



Tantri Kotak berikan pendapatnya mengenai vaksin Sinovac yang baru saja hadir di Indonesia. Bagaimanakah pendapat seorang Tantri mengenai hal tersebut?

Kanal247.com - Penyanyi Tantri Syalindri Ichlasari atau yang akrab dipanggil Tantri Kotak baru-baru ini membagikan sebuah postingan di laman Instagram pribadinya. Tantri memposting sebuah unggahan mengenai vaksin Covid-19 yang baru saja masuk di Indonesia. Tantri memberikan sedikit pandangannya mengenai vaksin Sinovac tersebut.

Pasalnya, sejak vaksin Sinovac didistribusikan pada Rabu (13/1), sejumlah selebriti tanah air turut memberikan pendapat dan argumentasi mengenai hal ini. Salah satunya adalah Tantri yang mengunggah potret keluarga kecilnya sembari disisipi sebuah caption pandangannya mengenai vaksin baru Sinovac.

"Vaksin covid udah masuk Indonesia, pro kontra dimana2, dikasih gratis mikirnya pasti barang murah dan ga terjamin bagus, disuruh bayar komplain juga," tulis Tantri pada Kamis (14/1). "Rasanya pemerintah nantinya akan memberikan pilihan buat yang mau dapet gratis ya monggo kalo punya materi lebih dan ga percaya gratis monggo beli yang agak mahal."

"Tapi yang harus difikirkan vaksin itu bukan berarti kita kebal terhadap penyakit tsb, vaksin itu salah satu metode mencegah seseorang yg terserang penyakit mengalami gejala berat," ucap vokalis Kotak tersebut. "Misal vaksin flu/dll itu bukan ga mungkin mereka tertular tapi lebih mencegah pasien mengalami gejala yang berat saat terkena penyakit tsb."

Baca juga ...

"Jadi orang yang sudah vaksin nantinya ya tetap dengan protokol kesehatan," imbuh Tantri di unggahan Instagram pribadinya. "Kalo menurut kalian gimana? Ini diskusi ya, jadi hargai pendapat tanpa harus ribut2, aku suka yang adu argumentasi tanpa urat2an."

Dalam unggahan tersebut, Tantri jelas ingin mengutarakan pendapatnya dan mengajak para pengikut Instagram-nya untuk beragumentasi bersama mengenai vaksin Covid-19. Benar saja, postingan Tantri itu langsung mendapatkan banyak apresiasi dari masyarakat. Ratusan balasan telah membanjiri kolom komentar Tantri.

"Ku malah ga sabar kak mau di vaksin, lagi pula pemerintah sama tenaga medis masa iyaa ngasih buat rakyat yg sembarangan sih, dan lagipula itu kan di uji lagii lab2 disini sampe akhirnya diizinin buat di distribusiin ke masyarakat, berarti udh aman banget kan," tulis @lia_sari***. "Aaahh, pokoknyaa selama pandemi ini masih ada, prokesnyaa jangan kendor, kemana² maskernya jangan di lepas, usahain hindarin kerumunan, sama cuci tangannya juga, dan semoga secepatnya pandemi ini selesai, dan kita bisa aktifitas normal lagii."

"Setuju....bismillah setidaknya ini salah satu ikhtiar selain pola yg dijalani sekarang.adu argumen semakin membuat tensi semakin naik dan buat imun turun.jd posiif thinking aja ya kita biar sll sehat.amin ya rabbal alamin," unggah @desya.***ma. "Tanpa vaksin kita kembali ke tahun 2020. Dimana semua sektor ekonomi kreatif dan pariwisata paling terdampak. Setidaknya vaksin memberi harapan untuk bisa berkarya lg dan dilonggarkan semua aturan yg ada pada 2020. Masih ada yang nolak vaksin? Mau sampai kapan semua dibatasi?"

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel