Hasil Tes Negatif, Dokter Justru Sebut Kalina Oktarani Positif Virus Covid-19

Foto: Hasil Tes Negatif, Dokter Justru Sebut Kalina Oktarani Positif Virus Covid-19 Instagram



Kalina Oktarani mengaku kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Dokter lantas menyimpulkan bahwa Kalina dinyatakan positif Covid-19, padahal hasil tes hari ini negatif.

Kanal247.com - Kalina Oktarani saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Ia sudah mulai merasa sakit sejak masih berada di Pulau Dewata, Bali.

Lewat akun Instagram pribadi, Kalina menceritakan soal penyakitnya tersebut. Ia mengaku sempat menjalani perawatan saat berada di Bali. Kala itu, ia dinyatakan mengidap sakit tifus.

Kalina dan Vicky Prasetyo lantas melakukan tes swab PCR sehari sebelum pulang ke Jakarta. Hasil tes Kalina dan Vicky pun menyatakan bahwa mereka negatif dari virus Covid-19.

"Saya di rawat (home care) saat saya di Bali.. Dan saya dinyatakan types.." tulis Kalina pada hari ini, Rabu (6/12). "Saya dan mas Vicky lakukan swab antigen, hasilnya negative (-). Sehari sebelum saya pulang ke Jkt saya dan mas Vicky melakukan test swab PCR, dan hasilnya juga negative.."

Meski hasil tes negatif, Kalina mengaku bahwa kondisinya masih tetap lemah saat itu. Vicky akhirnya membawa calon istrinya tersebut untuk dirawat di rumah sakit.

"Tapi karena keadaan saya yang masih lemah, akhirnya mas Vicky berinisiatif utk melarikan saya ke RS dan saya di rawat di RS (sampai hari ini)," kata Kalina. "Test lab dilakukan, keesokannya saya di CT Scan.."

Baca juga ...

Saat di rumah sakit, Kalina lantas menjalani CT scan yang menyatakan dirinya mengidap pneumonia. Karena hasil scan tersebut, Kalina diduga terpapar virus Covid-19.

"Malamnya hasil dari CT Scan menyatakan saya Pneumonia.. Dan saya langsung dipindahkan ke Grey Area/ Grey Room.. Karena saya di duga suspect COVID 19," ujar Kalina. "Keesokan paginya saya diminta utk swab PCR lagi.. Antibiotik, vitamin dikasih utk meningkatkan daya tahan tubuh saya.."

Keesokan harinya, dokter yang menangani Kalina memberikan kabar mengejutkan. Dokter menyebut Kalina terpapar virus corona. Dokter menyimpulkan dari hasil tes bahwa Kalina positif Covid-19.

"Keesokan paginya saya diminta utk swab PCR lagi.. Antibiotik, vitamin dikasih utk meningkatkan daya tahan tubuh saya.." tutur Kalina. "Siangnya dokter datang visit, dan dokter bilang saya positive COVID.. Saya langsung kasih tau mas Vicky dan anak saya @azkacorbuzier. Saya tanya apakah hasil PCR sudah keluar?"

"Dokter menyimpulkan dari hasil test lab dan CT Scan yg saya punya.. Sedih, itu yg saya rasakan.." lanjut Kalina. "Pengen peluk @vickyprasetyo777 tapi ga mungkin.. Saya cuma bisa istighfar dlm hati.. Saya kena COVID? Really??"

Namun berdasarkan hasil pemeriksaan PCR pada Rabu (6/1), Kalina ternyata dinyatakan negatif Covid-19. Meski begitu, Kalina tetap meminta doa untuk kesembuhan penyakitnya.

"Pagi tadi saya dikasih tau hasil PCR sudah ada.. Dan... Hasilnya, bisa dilihat di slide berikutnya.." pungkas Kalina. "Doakan saya, apapun penyakit saya semoga saya bisa segera kumpul ke pelukan orang2 yg saya cintai..."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel