Giring Ganesha Ceritakan Momen Sedih Rayakan Tahun Baru dengan Keluarga dari Jauh

Foto: Giring Ganesha Ceritakan Momen Sedih Rayakan Tahun Baru dengan Keluarga dari Jauh Instagram



Giring Ganesha menceritakan momen sedih saat tidak bisa menghabiskan waktu pergantian tahun dengan keluarganya. Seperti diketahui, Giring dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri.

Kanal247.com - Giring Ganesha kini tengah menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif Covid-19. Giring pun memutuskan untuk menjalani isolasi di lantai dua rumahnya karena tidak memiliki gejala yang parah sehingga ia tak harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Menurut Giring, ia dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes swab pada 22 Desember 2020 lalu. Giring pun harus melewati malam tahun baru tanpa keluarga di sisinya. Ia mengaku sedih hanya bisa melihat keluarganya dari jauh meski berada dalam satu rumah.

"Sedih sih. Soalnya, lihatin Abraham, Jasmina, dan Aisha main kembang api dari jauh," ungkap Giring Ganesha pada Jumat (1/1) seperti dilansir dari Kumparan. "Lihat Zidane bakar steak dari jauh. Jadi, cuma bisa lihatin dari jauh."

Selain itu, Giring bertambah sedih lantaran tak bisa memeluk anak dan istri tercinta, Cynthia Rizia, saat pergantian tahun kemarin. Giring pun merasakan aneh saat tidak bisa memeluk anak dan istrinya. "Enggak bisa peluk dan cium istri saat tahun baru, rasanya aneh aja," ucap Giring Ganesha.

Meski begitu, Giring tak ingin keluarganya sedih melihat kondisinya yang kini sedang dalam masa isolasi. Giring pun berusaha menunjukkan bahwa ia bersemangat untuk sembuh dari penyakitnya.

Baca juga ...

"Kasih lihat ke mereka bahwa aku baik-baik saja. Kasih semangat dan yakinin kalau sebentar lagi aku sembuh," kata Giring Ganesha. "Ya kalau sudah dua minggu, aman."

Lebih lanjut, Giring mengaku merasa jenuh saat menjalani isolasi mandiri di rumah. Hanya saja, Giring berusaha untuk menikmati semuanya agar cepat sembuh dan bisa berkumpul lagi bersama keluarga cinta.

Beberapa cara pun dilakukan Giring demi menghilangkan rasa jenuhnya menjalani isolasi mandiri. Cara Giring menghilangkan jenuh adalah menyibukkan diri dengan melakukan pekerjaan rumah seperti menyapu dan cuci baju.

"Harus positive thinking. Jadi enggak boleh dipikirin banget. Punya ritual juga, pagi berjemur itu wajib, terus nyapu kamar, cuci baju sendiri, beresin sampah, malam nonton drakor bareng Cynthia," ujar Giring Ganesha. "Caranya ya aba-aba by phone, nonton bareng, tapi beda kamar. Ada ritual sendiri dan jadi tertata, tidur jam 10 malam, jam 6 pagi bangun."

Giring kemudian mengungkapkan obat mujarabnya untuk sembuh dari virus Covid-19. "Keluarga dan sahabat jadi obat utama," pungkas Giring Ganesha.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel