Fans BLACKPINK Kecewa Hingga Tuding APAN Music Awards 2020 Lakukan Manipulasi

Foto: Fans BLACKPINK Kecewa Hingga Tuding APAN Music Awards 2020 Lakukan Manipulasi Twitter



Banyak orang yang telah melontarkan kekecewaan mereka terhadap gelaran APAN Music Awards 2020. Fans BLACKPINK jadi yang paling kencang meluapkan emosi.

Kanal247.com - Masuk dalam nominasi sebuah ajang penghargaan tentu menjadi salah satu kebanggaan tersendiri. Tak hanya bagi idola namun fans juga tak kalah senang dengan prestasi yang ditorehkan idolanya saat masuk dalam sebuah nominasi penghargaan.

Seperti diketahui bahwa fans K-Pop dikenal seringkali mengawal dengan ketat apa saja yang dilakukan dan diraih oleh para idolanya. Hal ini dilakukan guna meminimalisir kecurangan yang mungkin saja terjadi dari pihak ketiga. Baru-baru ini fandom yang lantang menyuarakan perasaan kecewa mereka adalah BLINK yang tak lain fandom daro Black Pink.

Apa yang dilakukan oleh BLINK ini bukan tanpa sebab. Kembali pada Jumat (26/11), Asosiasi Manajemen Hiburan Korea (KEMA) mengumumkan beberapa pemenang dari APAN Music Awards tahun ini. Atas pengumuman tersebut, media sosial dan komunitas online telah dibanjiri dengan keluhan dari netizen tentang hasil yang diduga dicurangi.

Baca juga ...

Di Twitter, beberapa tagar tentang kemungkinan kecurangan juga menjadi tren di seluruh dunia. Beberapa hashtagnya adalah #2020_APAN_PleaseExplain, #APANCharityAwards, #APANRobbed, dan banyak lagi. Deretan artis teratas ditentukan dengan menggabungkan voting penggemar, penjualan digital dan fisik artis selama setahun terakhir, serta skor penilaian profesional.

Hasil ini nyatanya malah membuat BLINK begitu kecewa. Pasalnya BLACKPINK disebut patut menjadi salah satu daftar pemenang. Belum lagi, BLACKPINK telah menjual album terbanyak untuk girl grup dengan "The Album". Grup beranggotakan empat orang ini juga memiliki 3 comeback dan memecahkan rekor di dalam dan di luar Korea.

Hingga saat ini, Asosiasi Manajemen Hiburan Korea (KEMA) belum menanggapi tuduhan netizen dan tetap bungkam. Banyak netter yang lantas meminta kepada pihak KEMA untuk memberikan pernyataan resminya.

"Mereka pasti bercanda," komentar netter. "Lebih baik KEMA merilis pernyataan resmi dan memberikan data mentah," sahut yang lain. "Saya pikir para juri telah memilih sendiri pemenangnya sejak awal, sebelum pemungutan suara bahkan dimulai," dan banyak lagi.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel