Meski Diciptakan Lebih Dulu, RM Beri Penjelasan Soal Perbedaan Lagu 'Dynamite' dan 'Life Goes On'

Foto: Meski Diciptakan Lebih Dulu, RM Beri Penjelasan Soal Perbedaan Lagu 'Dynamite' dan 'Life Goes On' Instagram



Sebelumnya ketujuh member BTS mengerjakan lagu 'Life Goes On' lebih dulu bahkan sebelum membuat konsep hit untuk lagu yang dirilis pada bulan Agustus lalu 'Dynamite'.

Kanal247.com - Pada 20 November kemarin Bangtan Boys alias BTS mengadakan Konferensi Pers Global sebelum merilis album terbaru mereka "BE". Dalam kesempatan tersebut para member BTS membahas makna di balik lagu-lagu mereka, pengalaman mengerjakan album di balik layar, dan mengapa mereka memasukkan drama komedi untuk pertama kalinya dalam tiga tahun.

Selain itu, BTS juga diminta untuk menjelaskan lagu utama mereka "Life Goes On" secara lebih rinci. "Lagu 1 adalah 'Life Goes On' dan itu adalah lagu utama dari album ini. Dan seperti yang bisa kalian tebak dari judulnya, lagu ini membawa pesan yang sangat ingin kami bagikan dengan album ini. Dan begitulah 'Tidak peduli apa, hidup terus berjalan'. Itulah tema lagunya," kata sang leader Rap Monster memberikan penjelasan.

Sebelumnya ketujuh member BTS mengerjakan Track 1 bahkan sebelum membuat konsep hit untuk lagu yang dirilis pada bulan Agustus lalu, "Dynamite". "Dan kami telah menyebutkan sebelumnya bahwa kami mulai mengerjakan lagu ini bahkan sebelum kami mulai mengerjakan 'Dynamite'," tambah RM.

Baca juga ...

Meskipun demikian, mereka BTS tetap memilih untuk merilis "Dynamite" terlebih dahulu untuk menyesuaikan dengan musim panas. Track yang asyik dan keren lebih diutamakan untuk mencerahkan suasana. "Sebagai BTS, kami benar-benar mencoba memikirkan pesan apa yang ingin kami bagikan dengan pendengar kami. Jadi dengan 'Dynamite', kami pikir itu sempurna untuk musim ini. Untuk musim panas, kami tidak ingin merilis apa pun yang terlalu gelap dan berat. Kami menginginkan sesuatu yang menyenangkan, cerah, dan disko sesuatu yang keren yang akan membantu kami sedikit menghilangkan kesuraman," lanjutnya.

Sedangkan lagu-lagu itu mungkin memiliki nada yang berbeda dimana satu energik dan satu melankolis tetapi mereka berasal dari pesan yang sama yaitu menyebarkan harapan. "Sedangkan untuk 'Life Goes On', ini adalah getaran yang berbeda. Ini mungkin sedikit lebih serius, tapi kami ingin mencoba yang terbaik dengan menawarkan konsolidasi yang tenang dan nyaman dengan lagu ini," serunya.

Sementara itu berbicara makna di balik "Life Goes On" bukanlah hal baru, BTS percaya bahwa penting untuk membagikannya dengan penggemar. Mereka menambahkan putaran mereka sendiri ke dalamnya dengan warna unik grup. "Gagasan bahwa hidup terus berjalan cukup klise tetapi itu adalah kebenaran yang tak terbantahkan dan kami ingin mengingatkan semua orang tentang hal ini dengan cara yang menghangatkan hati, dalam warna BTS," pungkas RM.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel