Bukan Soal Uang, Inul Daratista Ungkap Alasan Asli Jadi Instruktur Senam Selama Pandemi

Foto: Bukan Soal Uang, Inul Daratista Ungkap Alasan Asli Jadi Instruktur Senam Selama Pandemi instagram



Inul Daratista mengungkapkan alasan aslinya memutuskan untuk menjadi instruktur senam di tengah pandemi virus corona saat ini. Ternyata bukan untuk menambah keuangan pribadinya.

Kanal247.com - Pandemi virus corona memang terkadang memunculkan kebiasaan baru bagi banyak orang. Beberapa selebriti pun juga tampak melakukan kegiatan baru selama pandemi.

Penyanyi dangdut ternama, Inul Daratista menjadi salah satu yang tampak mempunyai kegiatan baru yakni menjadi instruktur senam. Hal tersebut terlihat usai Inul membagikan momen di akun Instagram pribadinya, @inul.d beberapa waktu lalu.

Inul mengungkapkan bahwa ia menjadi instruktur senam untuk orang-orang di sekitar kediamannya. Inul mengaku ingin membuat para tetangganya tetap sehat di tengah pandemi. Pasalnya, Inul merasa diam di rumah tanpa kegiatan tidak sehat.

"Itu gini lo, kan pandemi kita di rumah diam aja nggak sehat ya. Terus di rumah saya di depan ada rumah bu dokter, pak RT, dan lain-lain. Akhirnya kita putuskan bikin lah senam di depan rumah," terang Inul kala ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/11).

Baca juga ...

Inul mengaku sama sekali tidak menyangka ketika peserta senamnya bertambah semakin banyak seiring waktu berjalan. Inul menyebutkan awalnya hanya 10 orang dan terakhir menjadi 100 orang mau ikut senam bersamanya.

"Jadi ya awalnya diikutin 10 orang. Katanya aku kalau jadi instruktur gerakannya kena banget dan benar-benar sehat. Eh ternyata lama kelamaan makin banyak, terakhir sudah 100 orang lebih yang ikut," kata Inul.

Inul sendiri mengaku agak was-was ketika peserta senam langsung bertambah banyak. Namun, ia berusaha menerapkan protokol kesehatan yang baik.

Inul pun merasa bersyukur lantaran ia bisa belajar untuk menjadi instruktur senam saat ini. Ibu satu anak itu juga mengaku sama sekali tidak meminta bayaran kala menjadi instruktur senam. Ia justru ikut memberikan makanan ringan untuk peserta yang ikut. Bagi Inul, ia sudah bahagia melihat peserta senamnya semangat hidup sehat.

"Ya aku was-was juga ya tapi nggak bisa dibatasin. Jadi akhirnya area senam kita fasilitasi masker dan tempat cuci tangan. Ya alhamdulillah belajar jadi instruktur," kata Inul.

"Iyalah (sukarela), nggak ada bayaran. Justru aku suka nyediain makanan kecil-kecil buat yang ikut. Kalau mereka senang aku juga happy, yang penting ajak orang sehat," tambah Inul.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel