Ada MAMAMOO Hingga BTS, Artis Korea Ini Buktikan Peduli Pada Lingkungan

Foto: Ada MAMAMOO Hingga BTS, Artis Korea Ini Buktikan Peduli Pada Lingkungan Twitter/Instagram



Tak hanya berbakat dan populer barisan artis asal Negeri Gingseng ini buktikan bahwa mereka juga peduli dengan kebersihan dan lingkungan sekitarnya. Kuy cek siapa saja?

Kanal247.com - Sejumlah artis asal Negeri Gingseng membuktikan bahwa mereka peduli dengan lingkungan. Seperti diketahui, permasalahan sampah dan sejumlah polusi lainnya memang membuat bumi mengalami perubahan iklim yang cukup signifikan. Kampanye untuk menjaga keberlangsungan ekosistem dan kestabilan bumi juga dikampanyekan oleh sejumlah artis Korea. Siapa saja?

Pertama ada MAMAMOO yang mengangkan isu perubahan iklim di MV "HIP". Salah satu adegan video klip menunjukkan Wheein di rapat umum iklim, mengenakan perlengkapan protes lengkap dan menggembar-gemborkan tanda-tanda yang menuntut kita mengambil tindakan untuk Bumi.

Di barisan kedua ada idol asuhan SM Entertainment yakni Red Velvet. Mereka secara resmi telah ditunjuk sebagai duta International Day of Clean Air for blue skies yang jatuh setiap tanggal 7 September. Hari itu merupakan bagian dari upaya Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang dipimpin oleh Korea Selatan, yang berupaya meningkatkan kesadaran publik dan membina kerja sama internasional untuk meningkatkan kualitas udara global.

Selanjutnya ada aktor Ryu Jun Yeol yang juga menjadi aktivis yang peduli dengan lingkungan. Ryu menjadi tertarik pada lingkungan setelah membuat film "Youth Over Flowers" di Afrika, dan sejak itu berpartisipasi dalam kampanye lingkungan dan bahkan menulis kolom di Huffington Post Korea untuk berbicara tentang bagaimana plastik merusak ekosistem laut.

Baca juga ...

Ada juga aktor dan penyanyi muda Park Ji Hoon. Kementerian Lingkungan Hidup Korea menunjuk eks member Wanna One itu mempromosikan kebijakan pemerintah untuk memerangi perubahan iklim dan berpartisipasi dalam iklan publik serta upaya untuk mendorong gaya hidup ramah lingkungan.

Terakhir yang tak mau ketinggalan ada salah satu grup K-Pop paling populer yakni Bangtan Boys alias BTS. Jin cs merupakan duta merek untuk proyek energi bersih produsen mobil Korea, Hyundai. Untuk mobil listrik IONIQ Hyundai, BTS merilis lagu dan video musik lengkap berjudul "I’m On It".

Salut deh ya!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel