Ditanya Soal Kemungkinan Poligami, Taqy Malik Jawab Begini

Foto: Ditanya Soal Kemungkinan Poligami, Taqy Malik Jawab Begini Instagram



Baru menikah lagi dengan mempersunting wanita berhijab bernama Serell Nadirah, Taqy Malik sudah disinggung soal kemungkinan poligami. Begini jawaban Taqy.

Kanal247.com - Hafiz Qur'an sekaligus pengusaha muda Taqy Malik telah melepas status dudanya pada beberapa pekan lalu. Ia tak lagi menduda usai secara sah mempersunting wanita berhijab bernama Serell Nadirah pada pertengahan bulan Oktober 2020 lalu.

Kebahagiaan menjadi sepasang pengantin baru pun masih dirasakan oleh Taqy Malik dan Serell Nadirah. Keduanya bahkan cukup sering mengumbar kemesraan di akun media sosial masing-masing.

Namun di tengah kebahagiaan keduanya, muncul pertanyaan terkait kemungkinan Taqy Malik akan berpoligami. Hal itu muncul saat Taqy Malik menggelar sesi tanya-jawab di Instagram pada belum lama ini.

Mantan suami Salmafina Sunan ini lantas memberikan jawabannya. Dengan tegas, Taqy Malik mengaku enggan untuk menambah pasangan selain Serell Nadirah.

"Kalau gue pribadi sih enggak. Gue pengin membahagiakan istri gue yang sekarang. Masih banyak PR yang harus dikerjakan. Tanggung jawab besar untuk istri bahkan anak-anak gue nanti," ujar Taqy Malik.

Baca juga ...

Jika mengacu pada syariat Islam, Taqy Malik tak memungkiri kalau poligami memang diperbolehkan. Namun ia lebih memilih untuk memiliki hanya satu istri saja.

"Oleh syariat memang dibolehkan, tapi bagi yang mampu. Bagi yang enggak mampu, jangan coba-coba," papar Taqy Malik.

"Syarat-syarat poligami enggak semudah itu juga. Dulu Nabi menikahi istri-istri sahabat yang pergi berperang dan janda. Dinikahin sama Nabi dan rata-rata umurnya itu tua," sambungnya.

Taqy Malik pun mengaku jika kepercayaan terhadap pasangan sangat lah penting. Apalagi memahami karakter satu sama lain.

"Yang penting kita saling percaya, saling memahami karakter pasangan kita. Jangan sampai kita enggak ngerti karakter pasangan kita dan cara penyampaian kita ke dia tuh enggak bisa diterima sama dia," tandas Taqy.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel