Usai Kontroversi Irene, CLINIQUE Hapus Iklan Sang Idol

Foto: Usai Kontroversi Irene, CLINIQUE Hapus Iklan Sang Idol



Sebelumnya, CLINIQUE memilih Irene sebagai model eksklusif karena dia dianggap dapat mempromosikan moto merek mereka, 'Kulit yang sehat dan bahagia' lebih baik karena citra bersihnya.

Kanal247.com - Irene Red Velvet baru-baru ini mendapatkan kecaman dari sejumlah orang karena dianggap memiliki perilaku yang buruk. Hal ini bermula dari postingan seorang editor pemotretan yang mengatakan bahwa ia sakit hati dengan perkataan seorang idol, yang ternyata adalah idol kelahiran 1991 itu. Meski sudah minta maaf, Irene mendapatkan kebencian dari sejumlah publik atas perilakunya tersebut.

Kontroversi ini akhirnya membuat toko-toko kosmetik menghapus foto iklan yang dibintangi Irene dari situs resmi mereka, yakni merek CLINIQUE Korea. Diketahui, pada Maret 2020, Irene dikontrak menjadi bintang iklan resmi untuk merek kosmetik tersebut. Meski begitu, awalnya CLINIQUE Korea tak langsung menghapus iklan yang terpampang wajah Irene.

Baca juga ...

Banyak netizen Korea yang kemudian mengkritik CLINIQUE karena belum menghapus iklan Irene. Akhirnya, pada Kamis (19/10), merek kosmetik itu dikabarkan telah menghapus semua poster iklan visual Red Velvet tersebut. Menurut laporan 28 Oktober oleh Sports Khan News, banyak toko telah menerima pedoman dari CLINIQUE untuk menghapus poster Irene atau menggantinya dengan poster lain. Gambar iklan produk di halaman web yang menampilkan Irene juga telah diubah.

Sebelumnya, CLINIQUE memilih Irene sebagai model eksklusif karena dia dianggap dapat mempromosikan moto merek mereka, "Kulit yang sehat dan bahagia" lebih baik daripada orang lain karena citra bersihnya. Banyak yang percaya bahwa CLINIQUE mengambil tindakan karena mereka merasakan tekanan dari kontroversi sikap Irene baru-baru ini.

Sementara itu, sehubungan dengan kontroversi sikap Irene yang buruk, beberapa perhatian secara alami telah beralih ke film debutnya "Double Party" dan efek yang mungkin ditimbulkan insiden itu pada industri film. Namun, mengenai status film, produser Double Patty mengonfirmasi bahwa film tersebut akan tayang perdana pada tahun 2021 sesuai jadwal dan bahwa penundaan itu bukan karena kontroversi Irene, melainkan semata-mata karena topan musim panas dan COVID-19.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel