Ini Alasan K-Netz Tak Setuju Drama BTS Gunakan Nama Asli Member

Foto: Ini Alasan K-Netz Tak Setuju Drama BTS Gunakan Nama Asli Member Koreaboo



Penggunaan nama asli para member BTS dalam drama fiksi ini menjadi pro kontra. Hashtag dan permintaan ke Big Hit Entertainment dibuat, mendesak mereka untuk mengubah nama karakter menjadi nama fiktif.

Kanal247.com - Diketahui, Big Hit Entertainment akan merilis drama BTS (Bangtan Boys) Universe yang bertajuk "YOUTH". Drama ini mengikuti kisah dari BTS Universe (BU) tentang tujuh anak laki-laki dalam perjalanan mereka tumbuh dewasa. Meskipun karakter-karakter ini akan memiliki nama yang sama dengan anggota BTS, mereka akan memiliki narasi fiksi dengan berbagai cerita yang akan diceritakan melalui metafora dan simbolisme.

Baru-baru ini tujuh bintang yang akan menjadi pemeran utama dalam drama ini diumumkan. Ada yang Seo Ji Hoon berperan sebagai Kim Seok Jin, Noh Jong Hyun sebagai Min Yoon Gi (Suga), Ahn Ji Ho sebagai Jung Ho Seok (J-Hope), Seo Young Joo sebagai Kim Nam Joon (Rap Monster atau RM), Kim Yoon Woo sebagai Park Jimin BTS, Jung Woo Jin sebagai Kim Taehyung (V), dan Jeon Jin Seo sebagai Jeon Jungkook.

Akan tetapi, penggunaan nama asli para member BTS dalam drama fiksi ini menjadi pro kontra. Hashtag dan permintaan ke Big Hit Entertainment dibuat, mendesak mereka untuk mengubah nama karakter menjadi nama fiktif.

Ini Alasan K-Netz Tak Setuju Drama BTS Gunakan Nama Asli Member

Koreaboo

Seperti yang ditunjukkan diagram, BTS Universe dapat dibagi menjadi tiga jenis. Yang pertama adalah video musik dan konten video. Dalam jenis konten ini, anggotanya sendiri muncul di video. Kedua, webtoon, buku, dan game yang alur ceritanya diekspresikan melalui kata-kata dan gambar. Jenis ketiga adalah drama di mana pihak ketiga memerankan anggota BTS.

Baca juga ...

Jenis pertama menampilkan adegan pendek dengan metafora tidak langsung yang mengekspresikan masa muda yang genting dan gelisah sehingga tidak terlalu menggairahkan. Selain itu, karena para member muncul langsung di video, banyak reaksi penggemar yang positif dan merasa itu adalah bagian dari teori alur cerita.

Namun pada tipe kedua dengan webtoon, buku, dan game, alur cerita mulai mengungkap alam semesta yang lebih detail. Pada titik ini, karakter menjadi lebih spesifik seperti anggota yang membuat pilihan ekstrem, anggota parlemen, keluarga yang menikah lagi dengan saudara tiri, pacar yang sudah meninggal, dan sebagainya.

Meskipun banyak penggemar mungkin sedikit terkejut dengan detail alur cerita, mereka tetap menerima itu sebagai lebih banyak teori dan menghubungkannya ke BTS Universe. Jenis kedua juga sebagian besar dilihat oleh penggemar saja sehingga dimungkinkan untuk terus melihatnya jika perlu.

Tapi untuk tipe ketiga dengan drama, sepertinya telah melewati beberapa batasan. Dengan menggunakan nama asli grup idol yang aktif untuk sebuah drama yang menggambarkan alur cerita BU oleh para aktor yang bukan BTS yang akan ditayangkan ke publik bukanlah ide yang bagus.

Orang-orang yang menonton drama tetapi tidak tahu apa-apa tentang BTS atau alur ceritanya akan menonton drama ini dan salah memahami alur cerita sebagai cerita sebenarnya dari para anggota, sehingga sulit untuk membedakan kenyataan dari fantasi. Dengan menggunakan nama asli mereka, semua artikel yang akan datang yang ditulis tentang drama akan dijelaskan menggunakan nama asli mereka, sehingga terlihat seperti para anggota sebenarnya adalah bagian dari semua narasi malang yang terjadi di alur cerita.

Orang mungkin berpikir, "Kalau begitu ubah saja nama karakternya sekarang." Tentu saja itu akan lebih baik daripada sekarang, tetapi itu tidak mengubah fondasinya. Selama Big Hit terus menyebutnya sebagai 'Drama BTS', semua peran dalam drama tersebut secara langsung dan tidak langsung terkait dengan anggota BTS. Sayangnya, meski sudah beberapa hari sejak penggemar berbicara tentang masalah ini, Big Hit masih belum merilis pernyataan.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel