Usai Anjayani, Lutfi Agizal Unggah Video ‘Anjalathi’ Sebut Begini Artinya

Foto: Usai Anjayani, Lutfi Agizal Unggah Video ‘Anjalathi’ Sebut Begini Artinya instagram



Lutfi Agizal kembali menuai banyak cibiran setelah kini perkenalkan kata baru yakni “anjalathi”, beber artinya menurut KBBI tetap mendapatkan respons yang sama?

Kanal247.com - Sosok Lutfi Agizal memang mulai dikenal luas oleh publik sejak mempermasalahkan kata “anjay”. Bagaimana tidak, kala itu Lutfi tak hanya menyebut maknanya yang ia nilai tak baik tapi bahkan sampai mengadukannya kepada KPAI yang tentu memancing reaksi pedas dari netizen.

Namun rupanya beragam cibiran itu tak lantas menghentikan langkah Lutfi Agizal begitu saja. Sebelumnya ia bahkan kembali menjadi sorotan saat mempopulerkan modifikasi kata “anjay” menjadi “anjayani”. Kali ini Lutfi kembali mengusung kata baru yakni “anjalathi”.

Hal ini pertama kali disampaikannya seraya mengunggah postingan seperti video klip “anjalathi”. Video itu menunjukkan sosok Lutfi dengan nuansa menyeramkan. “"Buat 150 juta orang yang masih menghujat gua, gua kasih kalian 'anjalathi',” ucap Lutfi dalam videonya itu.

Tak cukup sampai di sana, Lutfi bahkan juga menyebutkan arti kata “anjalathi” yang ia ambil dari KBBI. Hal ini ia sampaikan melalui unggahan Insta Stories seraya mengumumkan jadwal tayang video barunya itu.

Arti anja menurut KBBI adalah tali besar untuk menaikkan atau menurunkan layar. Lathi adalah bahasa Jawa Kuno jika diartikan bisa berarti tutur kata/ucapan/cara berbicara ada juga yang mengartikan lathi itu adalah Jawa Kuno yang artinya lidah,” papar Lutfi Agizal. "Anjalathi artinya tali yang mengikat lidah supaya orang tidak asal-asalan dalam berbicara."

Baca juga ...

Usai Anjayani, Lutfi Agizal Unggah Video ‘Anjalathi’ Sebut Begini Artinya

Insta Stories/@lutfiagizal

Beragam komentar pun berdatangan dengan cepat setelah unggahan Lutfi Agizal ini dibagikan oleh sederet akun gosip, salah satunya yakni @mintulgemintul. “Anjalathi menurut bang lutfi gaes,” tulis sang pengelola akun gosip tersebut.

Usai Anjayani, Lutfi Agizal Unggah Video ‘Anjalathi’ Sebut Begini Artinya

Instagram/@mintulgemintul

Tak butuh waktu lama bagi netizen lain melontarkan tanggapan mereka. Namun masih sama dengan sebelumnya, Lutfi lagi-lagi panen hujatan atas aksinya menciptakan kata “anjalathi” ini.

Ini org kenapa si makin hari makin g jls,” ujar @amanda******. “Anjalathi itu terdiri dari 2 suku kata kalau digabung jadi 1 suku kata maka anjalathi tidak memiliki makna apapun. Kalau mau dijadikan 2 suku kata bukannya harus dikasih spasi ya?” sedang koreksi akun @adis*****.

Pinter bgt nyari peluang utk terkenal,” lanjut akun @ciwi*****. “Ga sekalian aja tali buat ngiket leher lu ... Gedeggg liatnyaaa,” cetus @febriana*******. “Sepertinya nyindir diri sendiri ya min,” timpal akun @samp********.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel