Raline Shah Ngaku Punya Kebiasaan Buruk Hingga Sempat Merasa Tak Layak Dicintai

Foto: Raline Shah Ngaku Punya Kebiasaan Buruk Hingga Sempat Merasa Tak Layak Dicintai Instagram



Raline Shah membuat pengakuan dirinya memiliki kebiasaan buruk saat berbincang-bincang dengan Daniel Mananta. Bahkan, Raline sempat merasa tidak layak untuk dicintai.

Kanal247.com - Raline Shah belum lama ini hadir dalam konten vlog Daniel Mananta. Dalam kesempatan itu, Raline membicarakan soal jodoh. Menurut Raline, jodoh bukan hal penting di usianya yang telah menginjak 35 tahun.

Sebelum bertemu jodoh, Raline lebih memilih untuk bahagia dan berdamai dengan diri sendiri. "Sebenernya sekarang aku sadar, ada atau tiada jodoh itu enggak penting sih," ungkap Raline.

"Yang penting kita bahagia dan damai dalam diri kita," ucap Raline. "Dan apabila kita udah damai dan bahagia dalam diri kita, kalo kita sama orang itu, kita juga damai dan bahagia."

Raline kemudian menyadari kebiasaan buruknya yang selalu menyalahkan diri sendiri. Raline bahkan merasa kebiasaan buruk tersebut mempengaruhi rumah tangganya apabila dirinya menikah nantinya. Ia pun memutuskan untuk fokus berdamai dengan diri sendiri.

Baca juga ...

"I found bad habits (aku menemukan kebiasaan buruk) di aku juga dimana aku blame (menyalahkan) diri aku sendiri," ungkap Raline. "Jadi aku juga nyadar bahwa ada beberapa sisi aku yang masih harus healing (menyembuhkan)."

Memiliki kebiasaan buruk tersebut, Raline bahkan sempat tak merasa layak mendapatkan jodoh yang ia impikan. "Guru meditasi aku bilang 'Tulis apa yang kamu mau di jodoh kamu'. Dan aku ngerasa 'Aduh aku enggak deserve (layak) deh ini', kayak nulis aja gue susah," tutur Raline.

Meski begitu, Raline kini telah merasa lebih baik dan mengajak publik juga merasa layak untuk dicintai. Sebagai seorang muslim, Raline merasa harus menjalani segala titipan Tuhan sebelum bertemu dengan dodok yang sama sebagai jodohnya kelak. Meski belum menikah hingga saat ini, Raline mengaku tetap bersyukur.

"Tapi gue bersyukur sih. Kalau gue nikah lebih awal, mungkin tidak akan berjalan dengan baik. Atau berjalan tetapi toxic," pungkas Raline. "Karena aku menyenangkan pasangan untuk mendapatkan cinta, bukan menyenangkan karena aku mencintai orang itu."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel